CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Hukum Kalung Anti Corona, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0eac87349d0f08f6142b65/soal-hukum-kalung-anti-corona-begini-penjelasan-ustaz-abdul-somad

Soal Hukum Kalung Anti Corona, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Soal Hukum Kalung Anti Corona, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

VIVA – Masyarakat sempat dihebohkan dengan kalung eucalyptus yang diklaim dapat menjadi kalung anti virus corona. Kalung bertuliskan anti virus corona ini menjadi sorotan publik setelah diperkenalkan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, awal Juli lalu.

Menanggapi viralnya kalung ini, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, turut angkat bicara. Lewat akun Instagram @ustadzabdulsomad_official , pendakwah kondang itu menjawab salah satu pertanyaan warganet tentang hukum kalung corona, sesuai ajaran Islam.

Dalam video yang diunggah di akun tersebut, UAS mengatakan sesuai ajaran Islam terdapat tiga cara yang dianjurkan, salah satunya adalah dengan menemui seseorang yang ahli di bidang medis. Kemudian metode pengobatan yang kedua adalah dengan cara ruqyah, sementara yang terakhir dengan memanfaatkan herbal.

UAS juga mengingatkan dengan batu Ponari beberapa tahun lalu sempat menghebohkan publik, karena diklaim ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dia mengimbau masyarakat agar tak tersesat, dan berujung pada sesuatu yang sifatnya syirik.

"Kenapa berobat dengan madu boleh, lalu kenapa dengan batu Ponari kok syirik? Madu itu logis dicek, diteliti isi kandungan madu itu ternyata ada korelasinya dengan kesehatan. Sedangkan batu tadi tidak ada korelasinya, bisa jadi karena ada jin dan setan di dalamnya, bisa jadi orang tersugesti lalu rusak keyakinannya," kata UAS seperti dikutip dari video tersebut.

Ustaz berusia 43 tahun itu lalu menyinggung kalung corona yang belakangan disebut-sebut oleh Kementerian Pertanian, dapat menambah proteksi diri seseorang agar terhindar dari infeksi virus corona. Menurut UAS, segala sesuatu yang digunakan untuk pengobatan sebaiknya diteliti secara medis terlebih dahulu.

"Sekarang kalung corona ini siapa yang bisa membuktikan kalung corona ini termasuk jenis madu herbal yang ada hubungannya dengan medis, atau kalung corona ini sejenis batu ponari. Itu yang bisa mengeluarkan penelitian dari Ikatan Dokter Indonesia. Jadi saya tunggu penelitian ini jenis batu ponari atau jenis herbal," ujarnya.


https://www.viva.co.id/berita/nasion...az-abdul-somad

profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Soal Hukum Kalung Anti Corona, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 6 lainnya memberi reputasi
warbyasa UAS kali ni jawabannya ilmiah sekali...
pake penelitian segala...

tapi untuk kasus kasus yg lain mungkin tdk ilmiah

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Core of the core.
Fatwanya fatwa.



Soal Hukum Kalung Anti Corona, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kita angkat utad ini jadi nabi

emoticon-Ngakak
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
madu? masih kurang kencing onta

Soal Hukum Kalung Anti Corona, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

pembuktian saktinya kencing onta emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan bolang30076 memberi reputasi
Diubah oleh shu_suiko
tumben ane ngerasa sependapat ama nih somad emoticon-Maaf Aganemoticon-Salaman

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Leh Uga
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kang haram udah bersabda
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan smogal memberi reputasi
Kalung anti tentara Allahemoticon-Takut
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Diubah oleh dewars12yo
Youtuber
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Hadeh manusia segala urusan ini lagi Soal Hukum Kalung Anti Corona, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Belagak Tuhan ya haram harom haram harom lebay hiperbola gmn rasanya disangkarin smuanya harommmm
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
lah kalau kencing unta kok malah diminum mad? lu bisa jelaskan secara medis ndak?lidah kok ndak konsisten sih...
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan smogal memberi reputasi
Masih bener koq jawabannya. Tenang aja masih gue pantau lu mademoticon-Mad
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Quote:

Lalu gimana dengan ruqyah pak ustad?
Udah ada penelitiannya? emoticon-Malu











































emoticon-Hammer
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
lagian lawan tentara Allah kok pake kalung..

bukan begitu ya tod, eh tad mksdnya emoticon-Ngakak
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
menurut ane masuk akal yang dikatakan somad
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Menurut UAS, segala sesuatu yang digunakan untuk pengobatan sebaiknya diteliti secara medis terlebih dahulu.

Ga hanya pengobatan atuh pak, termasuk nyebutin wabah covid sebagai tentara Alllah jg harusnya diteliti secara medis dl
ada hub apa sama somadril?
dia lagi .. dia lagi.. kang kang, mbok yang enak kang
Koq bisa minta penelitian.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di