CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Sudah Sarjana Tapi Menganggur, Masihkah Kuliah Jadi Kebanggaan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0cfecbdbf764659a6c2189/sudah-sarjana-tapi-menganggur-masihkah-kuliah-jadi-kebanggaan

Sudah Sarjana Tapi Menganggur, Masihkah Kuliah Jadi Kebanggaan?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
Kadang pula ada yg kemakan gengsi gan. Udah sekolah tinggi2 ga nemu kerjaan, mau usaha sendiri malu, kerja di sawah malu. Apalagi orang desa gan, mulutnya kemana-mana. "Masa lulusan sarjana jadi tani, blablabla...."

Kuliah tidak ada ruginya sama sekali walaupun kerjaan tidak linear dg jurusan kuliah kita. Ilmu apapun selalu Bermanfaat. Selama ane kuliah yg ane rasa, ane dpt pengalaman hidup, logika berfikir ane lebih panjang, mau apa2 selalu mikir apa efeknya, cara menghadapi orang, ane lebih lancar tu komunikasi dg org dan ga minder gan.
Ane bersyukur masih bisa disekolahkan tinggi sama ortu.
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan hantumasam memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gelar sarjana 2020 sudah tidak sexy lagi di mata mertua.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cepakers dan nowbitool memberi reputasi
Setelah refleksi hidup

Kuliah mah hitam diatas putih aja (ijazah) sekarang lapangan kerja nyari orang yg bisa kerja punya ketrampilan, sering kali ketrampilan tersebut malah gak ada di dunia kuliah...

Kuliah mah cari aja yg banyak lapangan kerja nya biar cepet di hire

IMO
profile-picture
cepakers memberi reputasi
Setuju gan, kuliah musti tryhard bner ngga sih
ada temen ane malah dari awal kuliah pernah ngomong blak blakan ..

" gue kuliah cuma buat nanti gelar di kartu undangan gue , lah lulus kuliah ntar juga ujung ujung nya balik kampung, jaga toko ... "

iye situ mah enak... kalo buat yg nanti bakal cari kerja, yang mau kerjaan nya bagus , posisi bagus, gaji bagus. dll dkk dsb bagus ya perlu kuliah, krn dari perusahaan sendiri buat yang bagus bagus itu tadi ada syarat nya kan, ya minimal lulusan sarjana.

tapi ya balik lagi yg gak kuliah tapi dapet yg bagus bagus ada


kalo kata pepatah

gak perlu berkemeja, berdasi, bersepatu pantopel untuk menjadi sukses, Maria Ozawa aja bisa sukses gak pake apa apa



emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Nganggur itu pilihan....

Tergantung kemauan dari orangnya. Jangan dipaksa klo memang mw nganggur jangan dinasihati nanti biar waktu dan keadaan yg nasihati.

Mental lulusan apapun sama, ada up ada down dan kesempatan pun sama.

Kuliah wawasan jadi luas??? Nooo
Tidak kuliah wawasan jadi rendah??? Noooo

UANG ITU DICARI..... wawasan hanya modal saja, caranya pun terserah.

Ane kuliah karena mimpi orang tua... bangga??? Ya !!! Untuk orang tua saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inyongprimithip dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh superdede101
Saya setuju pd poin di paragraf 4, keenakan kuliah ampe susah motivasi buat nyari kerja kek saya mentok cuman honor dikota kecil, ke kota besar amblass.

Dan saat corona gini lagi nganggur, coba² apply lg ke kota besar kudu surat rapid tes biar afdol emoticon-Hammer2 semoga dpt aja dh.
Sistem pendidikan yg berorientasi gimana caranya jadi karyawan bukannya membuka lapangan kerja juga punya andil gan.
Ujung2ny hidup ini uang
Titel sarjana itu cuma jembatan di medan perang gan...udah masuk dimedan perang tinggal ngandalin diri sendiri. Banyak jebolan SMA lebih sukses daripada sarjana. Lagaian sarjana beban...mau kerja seadanya malu.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masih dong... Wkwkwk
Pendidikan itu penting sebagai modal kita buat mencari pekerjaan nanti, terlepas sudah sarjana tapi masih menganggur yang penting mah nggak berhenti berusaha buat mencari pekerjaan emoticon-Hammer2 kalau sudah rejeki juga paati dapt nanti
Kewajiban belajar adalah hal yang harus tetap dilakukan selama masih bernyawa. Setidaknya itu yang ane yakini sebagai muslim.
Terlepas dari gelar atau untuk memenuhi persyaratan dunia kerja, kuliah bisa di jadikan kesempatan untuk memaksimalkan kewajiban belajar tersebut di atas.
Ok....siip. Ane suka opininya.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
Diubah oleh abahekhubytsany
Baca komeng2 diatas. Kaskuser pada pinter2 yaaah
profile-picture
cepakers memberi reputasi
Ada orang sukses ga perlu kuliah. Tapi lebih banyak lagi orang sukses setelah kuliah. Ada orang ga sukses yg kuliah, lebih banyak lagi orang ga sukses yang ga kuliah.
Menurut saya, pendidikan dan ilmu itu ga pernah salah. Kalo ada orang terdidik tapi hidupnya ga benar, ya berarti itu dia ga bisa memanfaatkan ilmunya dengan benar.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Emang sihh, kalo kuliah itu bukan jadi tolak ukur kesuksesan, tapi realitanya kan seengganya kalo jaman sekarang tuh minimal harus lulusan sarjana loh, tapi kalau lu cuma kuliah malas-malasan terus mau lulus sarjana langsung dapet kerja,yah lu sama aja ilmu nya gak kepake Tod
Atau kalau engga,lu bisa ikut kursus apa kee.
Misalnya,di daera kota lu kalau nggak salah tiap tahun suka ada yang nyelenggarain pelatihan, lu tinggal ikut aja.
profile-picture
cepakers memberi reputasi
tul temen aku ada banyak lulusan kuliah akhirnya berujung jualan. msh mending jualan ada yg sudah 2 tahun lebih nganggur.
semakin tinggi pendidikan seseorang tuntutan menjadi sukses juga semakin tinggi.
Sudah Sarjana Tapi Menganggur, Masihkah Kuliah Jadi Kebanggaan?


Udah lulus malah berhenti belajar.

Nganggur dah

Kasihan

Sekolah kok ngejar ujian dan nilai mulu !
profile-picture
profile-picture
lawliet020 dan gantarIDWS memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sebenernya kuliah ga jauh beda sih dari sma, hanya saja mungkin tingkatannya lebih advanced ya ,karna emang di dunia kuliah dosen lebih menuntut kompetensi daripada keaktifan emoticon-Shakehand2 cmiiw emoticon-Peace
Diubah oleh avaleon
Halaman 2 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di