CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hagia Sophia Di Turki, Kembali Lagi Menjadi Masjid
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c27be10d29527ba33481e/hagia-sophia-di-turki-kembali-lagi-menjadi-masjid

Hagia Sophia Di Turki, Kembali Lagi Menjadi Masjid

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Berharap semua bisa legowo aja ane mah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
moga makin rame jemaah sholatnya kalo bisa membludak bikin mantul emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah gan....ane sdh melihat langsung kemegahan Hagia Sophia...
Dan memang sungguh luar biasa kemegahan bangunan ini.

Presiden Erdogan juga sdh menunjukkan bukti-bukti bahwa Hagia Sophia itu sdh dibeli oleh Sultan Mehmet al Fateh, dan memang sdh diwakafkan buat ummat Islam dan dijadikan masjid.

Jadi saat keruntuhan Dinasty Ottoman, saat itu Mustafa Kemal Attaturk yg merubah Turki menjadi sekuler dan menjadikan Hagia Sophia sebagai museum.

Presiden Erdogan gak asal aja mengembalikan Hagia Sophia sbg masjid, tapi lewat pengadilan untuk disahkan secara hukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p1p1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Pan Dulu nya emang Masjid kan

Yasudah kalo mau difungsingkan jadi masjid lagi
kalopun jadi gereja juga terserah pemerintah turki nya aja gimana
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
alhamdulilah jadi masjid lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 3 lainnya memberi reputasi
lanjut aja sih jadi mesjid.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan atfaserpihan memberi reputasi
Nyimak episode selanjutnya gan...
yg jelas sich ada udang dibalik batu ...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Erdogan presiden terbaik dunia❤️❤️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 2 lainnya memberi reputasi
Keren arsitekturnya. emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kasih aje udah
daripada macet macetin jalan
kaya bocah terlantar
nyusahin polantas



3:27
doggie aje bingung bre

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Gimana caranya orang jaman dulu di jaman romawi byzantium membangun gereja haga sophia begitu megahnya, beda ama kontraktor jaman sekarang... kebetulan ana pernah ke sana, melihat langsung... ana terkagum dan terdiam merenung...

Kekilafahan turki nggak mau kalah, maka dibangun lah blue mosque di seberang haga sophia...
profile-picture
profile-picture
m0buh41 dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh algojo.cinta
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ame Candi Prambanan kaga ade apa apanye bre
ga butuh arsitek 1 hari hampir jadi
sial aje ayamnye berkokok duluan

yah begitulah +62
Hasil Pembodohan Intelektual

emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


mengingatkan ane pada lagunya Barasuara ini bray emoticon-Toast
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh Cekukuku
Semoga israel membalaskan dengan hal yang sama wkwkkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
itu politik nya dia
entah apa tujuannya ya
ingat paling gampang meraup kekuatan itu dari bawa isu agama

secara sekarang lagi pandemi nonsense beud ngurusin tempat ibadah bukannya lebih penting rumah sakit dkk.
Ibadah mah bisa dilakukan dimana saja di turki emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane amat menyayangkan sih.. ane lebih setuju hagia sophia tetep jadi museum dan jadi bukti toleransi antar umat beragama..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
mnrt ane kebijakan ini keliatan bgt politisnya si wkwkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
dipikiran ane ye, cuma pikiran netting ane, ada yg mau bantah juga kagak ape2 lebih ane suka. jadi si old man endorgan ini mengubah bella sopia jadi masjid ini pasti ada apa2nya ane yakin yg dmana pasti sdah dia pikirkan matang2 ngga asal mau jadiin bella sophie jadi masjid saja pasti ada unsur politiknya yg mana membuat orang2 kristen di seluruh dunia kecewa dan pasti dah tuh amerika si negara kepo dan suka cari masalah bakalan desak israel untuk merubah juga dah tuh masjid yg katanya berdiri di atas bait ALLAH untuk dijadiin sinagog dan kalau sampai itu terjadi tandanya apa? WARRRRRRRRRRRRRRRRRR





ini cuma pemikiran ane ye, mungkin sangat jauh dan tidak mungkin terjadi, tapi hal itulah yg ada dalam pikiran ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
helekethek dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini issue yg sangat sensitif, semua nebak2 mau nya erdogan, krn sebenarnya turki bisa bangun masjid baru yg gak kalah sama ayasofya..
tp kenapa dia nekat ngubah ayasofya jd masjid..

ya mungkin aja bnr kata TS, turki mau keliatan jd pemimpin muslim..apalagi pangeran arab udah mulai merapat ke usa

CMIIW
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh Madthink
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di