CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Taaruf, Menikah Tanpa Pacaran, Kok Bisa Yakin?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f094193f4ae2f6db7180723/taaruf-menikah-tanpa-pacaran-kok-bisa-yakin

Taaruf, Menikah Tanpa Pacaran, Kok Bisa Yakin?

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
yang perlu juga diingat adalah bahwa pernikahan itu awal, di dalamnya nanti butuh perjuangan dua orang. supaya menjadi keluarga yang harmonis dan sukses. sakinah mawadah warahmah
profile-picture
profile-picture
hoorray dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Selain mengenal karakter via cv kita juga harus lihat secara langsung fisiknya gan emoticon-Jempol
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sorry to say ini berita taaruf pengalaman yg indah nya aja sh. Ada juga pengalaman temen nikah lewat taaruf, semua baik2 aja sampai ud nikah 1 taun baru keluar watak asli suaminya penipu, bawa kabur uang bisnis keluarga yg nilainya ratusan juta dan utang sana sini tnpa sepengetahuan temen ane sampe temen ane ngk brani stay di 1 tempat krna terus2an dicari debt collector. Diawali dengan niat baik emg, tapi semua balik ke nasib sh. Ngk tau sh ya deskripsi pacaran tu kyk apa, ane pacaran jg ngk sayang2an kyk di sinetron, ya cuma brasa kyk temen aja, sama skali ngk ada niatan maksiat dll cm have fun brg aja, ada yg dampingin klo qt lgi butuh, ada yg perhatian klo qt lgi sedih, dr awal emg qt ud ada obrolan klo emg nasib bakal jadi nikah ya udah tpi klo emg bukan jodoh ya nanti jg ada jalan keluar. Pcaran apa taaruf semua balik ke nasib sh kalo ane. Inget terus aja sama Allah, inget ortu, inget nama baik n masa depan ngk usah neko2.

Fyi. Alhamdulillah akhirnya qt nikah jg taun kmrn setelah 10 taun pacaran.
Wah mampir lagi di trit yang bahas beginian. emoticon-Leh Uga

Sejujurnya ane gak tau Rey & Dinda itu siapa, cuma akhir-akhir ini media lagi mengekspos mereka yang pede buat langsung menikah ya. Ane doain supaya langgeng dan gak banyak drama. Cuma kalo gak tahan sampe 10 tahun lebih ya ane gak kaget juga, toh mereka kan memilih untuk gak saling mengenal lebih dulu.

Ane sampe sekarang masih belum nemu hadist mengenai perkara taaruf sih (ilmu agama ane masih cetek); Cuma apa di jaman sekarang metode ini masih relevan? Kalo bicara data dan realita, ya angka tren perceraian di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Pada 2018, angka perceraian Indonesia mencapai 408.202 kasus, meningkat 9% dibandingkan tahun sebelumnya. Penyebab terbesar perceraian pada 2018 adalah perselisihan dan pertengkaran terus menerus dengan 183.085 kasus. Faktor ekonomi menempati urutan kedua sebanyak 110.909 kasus. 

Apa semua taaruf? Ya belum tentu, cuma jika ane menjawab "Itu kan kembali ke pribadinya", itu bukan jawabannya.

Cuma menurut hemat ane, taaruf di era sekarang cukup berat sih, realistis aja. Kalo dibandingkan dengan orang-orang terdahulu yang pada jamannya gak mudah melihat kehidupan, materi atau lawan jenis lainnya, lain dengan sekarang yang godaannya dimulai dari layar di genggaman tangan. Apalagi cowok kan makhluk visual ya. emoticon-Leh Uga

Saran dari ane sih buat agan dan sista :

"Bersama lah untuk selama-lamanya, bukan secepat-cepatnya, jika kecepatan dijadikan sebuah mindset, berarti menjadikan kehidupan sebagai perlombaan, dan pada saat lomba biasanya kita akan mengambil keputusan yang salah".

Sekali lagi, hidup bukan tentang siapa yang duluan. Be Wise! emoticon-Swedia
profile-picture
profile-picture
arikasalaf dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
siapa tuh, maklum jarang pantengin Instagram sih, hehe
kita inginnya menikah satu kali aja kan dalam hidup ini jadi benar-benar merasa mantap dan punya komitmen dulu sama pasangan baru ke tahap selanjutnya sih, hehe
Quote:


taaruf? Khitbah? Klo nikah emang ada dalilnya, syarat dan rukunnya jg jelas. Tolol emoticon-Gila
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Khitbah ma kimpoi beda, woy emoticon-Ngakak (S)

weka weka weka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
yg penting niad n tekad serta komitmen kalo dalam pernikahan sih

urusan ekonomi dan mental jga sangat penting
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
bisa yakin, asal kita tau tujuan nikah bukan sekedar nyalurin nafsu aja, bukan biar gk dibilang jomblo lumutan sm keluarga besar., alasan nikah ya karena kita udah siap, siap dalam arti materi, mental dan umurnya jg., gw jalanin entah namanya ta'aruf ato bukan, yg jelas ane nikah sm guru ngajinya bibi ane, ane di comblangin sm bibi ane., ketemu tatap muka cuma 3x (include khitbah), itupun ditempat penuh banyak orang., sekarang udh berjalan 6 tahun rumah tangga, alhmdlh gk pernah ribut karena beda prinsip., emang sih kami nikah dari komunitas yang sama, dengan latar belakang dan profil yg sama (sekufu bahasa kerennya mah)., jd intinya gimana kita jalani setelah pernikahan, gak cocok pasti kadang ada, tp gak cocok bukan berarti bubar kn? tinggal saling menyesuaikan aja., enaknya pacaran setelah nikah, kemana2 gk risau takut dosa., malah nyaman kalau sampai nginep2 di hotel karena jauh dari rumah., trus semua serba surprise., gimana kita sikapinnya aja sih
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Kadang agak ngeri juga sih kalau taarufan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
ini yg lagi heboh nih dinda hauw sm rey mbayang, lgsg followersnya naik drastis dong
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Nah ini nih, ane sempet penasaran sih sama konsep buat cv buat taarufan. Tenyata begini toh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan 2 lainnya memberi reputasi
ng3we tanpa menikah , kok bisa yakin ?
Diubah oleh otta21
Sodara ane ada yang pake konsep taarufan nih. Dikenalin sama pihak ketiga gitu. Pake cv dan sebagainya. Cuman ane gak begitu merhatiin sih soalnya udah 10 taunan lebih yang lalu. Ane masih bocah
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan agungdar2494 memberi reputasi
Kalau udah jodoh mau pacaran lama mau taaruf sebulan pun yaa pasti bakal dipermudah jalannya buat ke pelaminan hehehe
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Pengen banget tasruf kayak gini terus menikah hehe
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Wow. Pengen soh taarufan, tapi ilmu agama ane masih cetek
ya karena taaruf kan juga ada tahapan2 kaya yg dijelaskan, nanti bisa mengenal seperti apa oranganya, bibit bebet bobotnya
Gw pribadi sih gak mau taaruf, takutnya ada ketidakcocokan yang ga bisa gw tolerate. Misal sifat, kebiasaan, hobi, dll. Menjalani pernikahan itu sulit lho, yang nikah setelah pacaran lama aja kadang masih kaget banyak hal dari suaminya yang baru dia tau setelah menikah, apalagi kalau taaruf. Tapi gpp untuk orang lain yang milih taaruf, gw ga masalah samsek.
Boleh aja.. asal yakin yakkk hahahah
Halaman 8 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di