CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Taaruf, Menikah Tanpa Pacaran, Kok Bisa Yakin?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f094193f4ae2f6db7180723/taaruf-menikah-tanpa-pacaran-kok-bisa-yakin

Taaruf, Menikah Tanpa Pacaran, Kok Bisa Yakin?

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 9
Semua demi konten, ketenaran, harta, tahta, apa lagi ya 😂😂
Taaruf, yakin dan bisa bertahan, karena sejak awal arah dan pandangan hidup sudah sama, jadi setelah menikah tidak ada lagi itikad untuk menyamakan persepsi, sudut pandang, tujuan dan gaya hidup, dll.
Baru tau lamaran ga boleh publik tau, temen temen ane kalau ada yang lamaran pasti saling buat story di Instagram
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
invasi gurun...asal berbau gurun bahasanya pasti booming, ntar kalau dah kena batunya bikin alibi lain
Yakin nih mau pada ta'aruf....
Ente beli mobil yg kira2 dipake 5 tahun aja pake minta test drive. Apalagi ini yg mau dinaiki selamanya... Wakakakakaburrrrr
profile-picture
davianjustice memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


apa yg haram? Manusia diciptakan berbeda agar saling mengenal... Metode taaruf trus khitbah itu bukan syariat islam, hanya adat dan kebiasaan di Arab. Sama seperti Khalifah

Ya goblock aja klo mau pake budaya pasang pasir dimari jelas banyak negatifnya. Di Arab sono, cowok umumnya beringas dan merasa kastanya lebih unggul dari cewek, makanya muncul budaya taaruf, kalau mau berdua harus ada keluarga yg nemenin. Tujuannya untuk melindungi si cewek, agar kgk diapa-apain.

Di jaman jahiliyah budayanya emang anak perempuan itu dijual untuk dinikahi dan tinggal di keluarga cowoknya. Lu bisa lihat sendiri di catatan hadits, cewek itu kudu selalu nurut ma cowok. Malah dikasih penekanan bagi wanita yg udah menikah suaminya harus lebih diutamakan daripada orang tuanya.

Masih keblinger? Mau gw copas-copasin hadits yg menjurus ke arah itu?

ni gw kasih contoh hadits yg mengatakan suami lebih utama daripada orang tua :

Imam Ahmad Rahimahullah berkata, perempuan memiliki suami dan seorang ibu sedang sakit, Ketaatan kepada suaminya lebih wajib atas dirinya daripada mengurusi ibunya, kecuali jika suaminya mengizinkannya.” (Syarh Muntaha al-Iradat: 3/47)

Di dalam kitab Al-Inshaf (8/362), “Seorang wanita tidak boleh mentaati kedua orang tuanya untuk berpisah dengan suaminya, tidak pula mengunjunginya dan semisalnya. Bahkan ketaatan kepada suaminya lebih wajib.”

Terdapat satu hadits dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, sebagian ulama statusnya hasan, menguatkan hal ini.

Dari ‘Aisyah Radhiyallahu ‘Anha, berkata: “Aku pernah bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, “Siapakah manusia paling besar haknya atas wanita?” Beliau menjawab: “Suaminya.”

Aku bertanya lagi, “Lalu siapa manusia yang paling besar haknya atas laki-laki?” Beliau menjawab, “ibunya.” (HR. al-Hakim, namun hadits ini didhaifkan oleh Al-Albani dalam Dhaif al-Targhib wa al-Tarhib, no. 1212, beliau mengingkari penghasanan hadits tersebut oleh al-Mundziri)


Kalau lu ngomong bener, gak susah kok nyari dalil-dalil penguatnya emoticon-Ngakak
Diubah oleh batmanluck99
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
karna ALLAH aja
Taaruf iya kya beli kucing dlem karung.

Harus paham agama, klau dah nikah harus byk sabar, berjiwa besar. Bukan gue mau jugde ya ma taaruf.
Silahkan aja klau udh nemu pas dan nyakin itu jodoh.


Klau masih setngah hati gk usah. Apalagi mental harus siap. Segala buruk baik ya..
Kdg kita yg udh kenal suka ilfil kalau ketahuan watak asli nya....
Taaruf ya sekedar omongan yg standar2, asli ya gk da yg tahu. Kya gimna.
Kcuali tmen dri kecil udh kenal atau bertemwn udh lama bget... jdi tahu kehidupan sehari2 kya gmn.
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan davianjustice memberi reputasi
Semoga dilancarkan ya gan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Diubah oleh ravidetan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


iya, kesimpulannya taaruf dan khitbah itu bukan syariat islam, cuma metode yg diambil dari kebiasaan orang Arab, atau adat dan budaya di Arab.

Buktinya tidak ada landasan tertulis di Kitab-kitab Islam yg menyebutkan syarat dan rukun taaruf dan khitbah.. Mau diikuti silahkan gak diikuti juga gapapa, gw suka eneg klo liat ada manusia sok tau yg nyinggung syariah Islam.

Seolah-olah semua tata cara Arab itu syariat Islam.
Diubah oleh batmanluck99
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


iya, gw jg pernah ma pak ustad disuruh makan pake 3 jari doang, untungnya emak gw logis pas gw ngomong begitu. Emak gw bilang iya Rasulullah mah makannya kurma, jd bisa pake 3 jari emoticon-Leh Uga
nice trit
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Bangke kirain HRD aja yg butuh CV. Eh calon mertua juga butuh aowkwowow
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Keren AbisThrednya, SalKeN emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ppaauull dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
owh ini yg ngaku taaruf tapi boongan itu kan yah, udah sering jalan bareng poto bareng dll 🙄
trus yg segala nanyain ngiler apa kagak lewat medsos itu yes.. hm.. ampe brapa lama kira² ntar jadi pasutrinya, kalik aja ntar ada ribut ama cerai online.
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan davianjustice memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
awas pasanganya teroris emoticon-Ngakak
Kang mamad kn mengajarkan marilah kita menabung bini

Gampang itumah kl gk cocok tinggal cerein doang

Easy lah koleksi bini ampe bejibun sesuai anjuran jujungan emoticon-Ngakak (S)
Ane termasuk yg bisa dilatakan taaruf. Tapi ga pake CV ya. Cuma dikenalin ketemu bbrapa kali udah. Skrng Alhamdulillah ga ada masalah gede sih anak juga udah 2.
Kenalan agustus, oktober lamaran, desember nikah. Cuma jangka wktu 4 bulan.

Kadang pacaran malah bikin bnyak sakit hati klo ternyata cwenya juga ga cocok

Kynya gimana pasangan nya sih. Klo cocok ya Insya Allah langgeng mau pacaran atau ngga
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Diubah oleh ucingkumincir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang gak yakin itu ya para jomblo emoticon-Ngakak
Atau yg udah pacaran lama tapi gak nikah2 emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gelap
Halaman 6 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di