CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Sudan Cabut Beberapa Syariat Islam, Muslim Murtad Tak Dihukum Mati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0be2f3f0bdb23f9b2df7c2/sudan-cabut-beberapa-syariat-islam-muslim-murtad-tak-dihukum-mati

Sudan Cabut Beberapa Syariat Islam, Muslim Murtad Tak Dihukum Mati

Sudan Cabut Beberapa Syariat Islam, Muslim Murtad Tak Dihukum Mati

Pemerintah Sudan akan mencabut beberapa aturan ketat dalam syariat Islam yang sudah berlaku 30 tahun. Salah satu aturan yang dicabut adalah hukuman mati bagi warga Muslim yang keluar dari agamanya atau murtad.

Langkah pemerintah itu bagian dari reformasi yang sedang diterapkan. Aturan baru yang akan berlaku akan membolehkan warga non-Muslim minum alkohol, menghilangkan eksekusi cambuk di depan publik, menghilangkan hukuman mati bagi warga Muslim yang murtad hingga melarang mutilasi alat kelamin perempuan.


Menteri Kehakiman Nasredeen Abdulbari menjelaskan bahwa fokusnya adalah pada menghilangkan hukum yang melanggar hak asasi manusia di Sudan.

Pemerintahan transisi Sudan saat ini dipimpin oleh Perdana Menteri Abdalla Hamdok. Pemerintahan transisi dibentuk untuk menggantikan rezim pemerintah Presiden Omar al-Bashir yang digulingkan tahun lalu oleh militer setelah protes massa berbulan-bulan.

Pemerintah Hamdok berjanji membawa pemerintahan transisi Sudan ke demokrasi, mengakhiri diskriminasi dan berdamai dengan kubu oposisi atau pemberontak.

Abdulbari dalam pengumuman di televisi mengatakan meski beberapa aturan dalam syariat Islam—termasuk larangan minum alkohol—dicabut, hal itu tidak berpengaruh bagi warga Muslim. Artinya, larangan menenggal alkohol tetap berlaku bagi warga Muslim. (Baca: Eks Diktator Sudan al-Bashir Masuk RS, Diduga Terinfeksi Corona)

Abdulbari mengumumkan perubahan lain, seperti tidak lagi mengharuskan perempuan untuk mendapatkan izin dari anggota laki-laki mereka untuk bepergian dengan anak-anak mereka. Warga Muslim yang keluar dari agamanya atau murtad juga tidak akan lagi dihukum mati.

Bashir mengambil alih kekuasaan pada tahun 1989 dan memperpanjang syariat Islam, membentuk Polisi Ketertiban Umum yang secara terbuka akan menghukum pelanggar, biasanya dengan cambuk.

Jalan ke depan untuk pemerintahan Hamdok tidaklah mudah, dengan masalah ekonomi yang melanda negara itu. Protes atas berbagai masalah mengakibatkan Hamdok menggantikan enam menteri selama seminggu terakhir.

Sebuah pernyataan pemerintah menyebutkan telah ada pelaksana tugas untuk mengisi berbagai jabatan, termasuk menteri luar negeri, menteri energi, menteri pertanian, dan menteri transportasi.

"Kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada pemerintah transisi mengharuskan kita untuk mendengarkan suara jalanan," kata Hamdok, seperti dikutip dari Reuters, Senin (13/7/2020).

"Tinjauan hukum dan amandemen akan berlanjut sampai kami mengatasi semua distorsi dalam sistem hukum di Sudan."

Pemerintahan Hamdok, yang terdiri dari para jenderal militer dan warga sipil, akan tetap berkuasa sampai tahun 2022, di mana pemerintah diharapkan mengadakan pemilihan umum.

https://international.sindonews.com/...ati-1594609634



sudan yg radikal, makin moderat,

sedangkan yg disini moderat, makin radikal


apa negara ini mau lebih terbelakang dari sudan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aisyah.pelakor
Halaman 1 dari 2
Last... Car...

Serbu sudan....

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masa murtad harus mati

yg benar saja lah

kalo tuhan mau dia bisa bikin manusia 1 agama saja

buktinya tuhan mencintai keberagaman

cuma kadrun yang otaknya cacat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 9 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak

Ingat njal g Ada yg bisa lo banggakan dan g Ada yg peduli Sama lo emoticon-Angkat Beer @beatgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
nggak percuma jagoannya nasbung lulus doktor dari sudan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wew, otewe menjadi moderat nih
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan entop memberi reputasi
Tidakkah kamu merasakannya... Tuhan sedang murka krn hukumnya dicabut!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
astagfirullah sudah...... berani melawan hadits ya sekarang? agen mamarika dan wahyudi? emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
wahhh sudah nggak kaffah donk.

terbukti yang nggak kaffah itu lebih waras.
jadi, salah orang apa salah ajaran nih? emoticon-Blue Guy Smile (S)

jawaban: salah orang yang nggak filter ajaran salah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mautahu99 dan 3 lainnya memberi reputasi
Maksudnya hukum syariah tidak cocok diterapkan di zaman modern yah?? Terbentur basic human rights
profile-picture
profile-picture
greedaon dan kaiserwalzer memberi reputasi
Bakal semakin maju negaranya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan serapionleo memberi reputasi
Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Yesus Kristus, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan. "
profile-picture
bangtjah memberi reputasi
Ada yang demo menentang pencabutan hukum syariat gak tuh? emoticon-Big Grin
subannalloh, makasih ya akhi presiden sudan karena udah membatalkan ayat tsb emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
30th yg sia2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 2 lainnya memberi reputasi
Feminis bergembira?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waduh ustad stempel haram mana ni suaranya, lulusan sana kan dia, jadi haram ga ni sudan
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan serapionleo memberi reputasi
Ini pasti akibat nasehat ustadz somad k penguasa sudan.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
Negara thogut wajib diperangi
emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan serapionleo memberi reputasi
Wkwkwkwk

Negara sistem parlementer kok undang undangnya diatur ama hukum agama


Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di