CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f083899a2d19571e0087160/kenapa-anak-kecil-ingin-berpacaran-ini-penyebabnya-jaga-anak-agan-sista

Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
gawat emang tv dan pwrgaulan
dampingi anak
Anak kecil memang meniru apa yg dia lihat belum tau baik buruknya
Ini anak kecil masih ingusan udah romantis aja panggil ayah bunda.

Ntar pas putus juga mewek trus mau bunuh diri.

Sekolah dulu aja Tong yg bener. Gw dulu sama ortu diwanti² jgn pacaran, ketauan pacaran bisa digebukin.

emoticon-Cape d...
Suca suca diela bree, kan orangtuanye yg repottt emoticon-Malu (S)
Intinya jangan nonton sinetron yg nggak2 deh,apalagi di sctv kan banyak sinetron yg nggak mendidik
Wkwkkw, kesibukan nya beli layangan sm asep.. emoticon-Ngakak
Jaman ane sd, di comblangin gitu malunya setengah mati. Sekarang malah diumbar umbaremoticon-Hammer
Kenapa Anak Kecil ZAMAN SEKARANG Ingin Berpacaran? sementara kita yg udah mau kepala 3 ini heran, kok jaman kita kecil dulu pada ga pacaran? Atau jangan2 saat itu kita ga tau aja kalo di luar sana itu sebenernya ada anak kecil yg pacaran?

Ga usah sampai pacaran deh.. ga munafik jg kan kalo kita jaman SD pasti pernah naksir/tertarik sama lawan jenis? Mungkin lebih tepat sejak puber pertama. Tapi kita waktu itu jg bingung rasa2 ini tu apa? kenapa kok kita merasakan ini? Apa yg harus dilakukan?

Kebingungan2 itu lah yg membuat sebagian besar dari kita tidak sampai ke tahap pacaran yg berhubungan/berkomunikasi secara intens dgn 1 lawan jenis yg kita fokuskan. Kebingungan itu disebabkan oleh terbatasnya informasi & komunikasi. Dan satu2nya informasi yg cukup mudah didapat bagi anak kecil saat itu adalah tayangan televisi. Akses internet bagi anak kecil cuma terbatas di institusi pendidikan dan warnet, yg itu pun masih di awasi orang dewasa. Buku di perpus pun tidak ada pembahasan pacaran. Yg punya akses tentang pengetahuan ini cuma anak2 yg udah SMP/SMA dan orang dewasa.

Zaman sekarang justru kebalikannya. Informasi yg diterima terlalu banyak, terlalu cepat dan tidak terbatas. Sudah ada sinetron isinya pacaran, eh ditambah medsos. Anak kecil lihat artis pacaran, kakaknya pacaran, tetangga pacaran, dll. Akhirnya, Pacaran menjadi respon otak si anak dalam menterjemahkan kebingungannya terhadap fenomena tertarik sama lawan jenis. Padahal tertarik sama lawan jenis tidak harus otomatis direspon dengan cara pacaran. Anak lebih mudah berkomunikasi dgn lawan jenisnya lewat medsos, WA, chatting, telpon, tanpa diketahui ortunya. Udah pada pegang HP sendiri. Anak sudah disuguhkan hal yg sama sekali baru dan jauh lebih "pintar" daripada si anak. Padahal waktu itu, pengetahuan si anak tentang fenomena pubertas hampir tidak ada. Responnya yg perlu kita khawatirkan.

Kalo kita ga tau duduk permasalahannya, kita cuma bisa ngerasa jijik dan miris ga jelas. Ane amati semua masalah kayak gini solusinya pasti "pengawasan orang tua". Terus, pengawasan orang tua yg seperti apa? Orang tuanya di Indonesia pas jaman dulu aja jg bingung gimana jelasinnya.. akhirnya cuma melarang. Dilarang ini, dilarang itu. Si anak makin bingung, "knp kok dilarang". Baru pacaran.. gimana reaksi ortu saat tiba2 si anak tahu hubungan seks ? Apalagi jaman sekarang tantangannya lebih cepat.. anak TK udah bisa terpapar pacaran.

Mau ga mau, di jaman sekarang, anak kecil akan terpapar informasi2 itu. Deal with it. Batasi akses anak dgn HP, TV, internet. maksudnya batasi itu bkn melarang, tapi kalo si anak mau pake, itu harus sepengetahuan si ortu. Caranya? Buat si anak SELALU minta izin setiap kali mau akses internet/HP. Simpel. Setelah itu, pikirkan cara komunikasi yg baik tentang problem pubertas ke anak. Tanya psikolog anak. Kalo ada pelatihan2 parenting & komunikasi anak, ikuti.

JANGAN PAKE CARA HENTAI YG MALAH DISURUH PRAKTEK LANGSUNG SAMA EMAKNYA emoticon-Wakaka
Satu-satunya solusi menurut ane: edukasi seks secara menyeluruh.

Tertarik sama lawan jenis itu sebenernya normal kok, ane inget banget suka sama temen padahal masih SD waktu itu emoticon-Hammer2

Kadang masalahnya orang tua engga mau ajarin edukasi seks karena merasa tabu dsb, padahal sebenernya itu diperluin.
Ganasnya sosmed dan sinetron membuat anak kecil bergetar ingin mencoba menjalin kasih
Kalo ane dulu cuma sebatas suka aja, ga sampe pacaranemoticon-Ngakak
Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!
Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!
itu yg coret coret beneran apa editan? kok komuknya tuwa amat , kalo beneran berarti anak skrg terlalu cepat dewasa secara tampang dan tindakan Kenapa Anak Kecil Ingin Berpacaran? Ini Penyebabnya, Jaga Anak Agan Sista!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karena shit netron semakin tolol
jika anak di beri hp, selalu awasi, cek hpnya
Gila anak kecil udah pacaran, ane aja sampe sekarang belum pernah ngerasain yang namanya pacaran
profile-picture
profile-picture
snoopze dan Lt.Evans memberi reputasi
Jd inget taun2 lalu.. Merasakan yg belum saatnya q rasakan..
kita cheatan awowkwowk
Menjijikan, untung di jaman sd ane blm ad acara sampah di tv plus gadget, jaman sd smp ane masi bawa2 komik, ngomongin game sega ps1 sampai majalah bola, pulang sekolah les jam 15.00 sampai 17.30. Untung ane masih sehat mental dan jasmani kalau sekarang modal 5 rebu anak di kasih hp open sosmed ngacengan komen u tube no control.emoticon-Takut emoticon-Takut
Jaman sekarang komunikasi bebas wa share link, pacaran bocil free chat mental blm siap otak masi kosong

Di lahirkan manusia dibesarkan oleh sosmed.emoticon-Leh Uga
Kalau mau selamat hp minimal sma
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh Cosmoflip
Kadang tuh suka geli kalau liat anak kecil pacaran panggil mama, papaemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di