CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
PETUGAS PLN MEMINTA UANG KE SAYA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f093d904601cf16762db51f/petugas-pln-meminta-uang-ke-saya

PETUGAS PLN MEMINTA UANG KE SAYA

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
harus segera mengajukan komplain gan, biar ngga keterusan tuh
Susah sekarang. BUMN yang pegang hajat hidup orang banyak isinya banyak yang korup. Contoh simpel ya kasus begini nih. Ini jeleknya monopoli. Ketahuan bobrok tapi kita gak bisa pilih penyedia yg lain.

Kalopun ada saingan, bisa juga dikendaliin sama pemerentah. Contoh aja bumn yang jualan minyak. Ane inget pernah ada saingannya yang logonya kerang kuning jualan harga dibawah kuda laut. Gak lama dipanggil tuh bosnya. Abis itu harganya lebih tinggi 100-200 perak dari si kuda laut. Padahal waktu itu harga minyak lagi anjlok se anjlok2nya... Berat hidup.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
ada maksud kenyangin dompet sendiri tuh petugas

gw bayar di toped terus
selalu ada invoice nya
.minta ade lu invoice nya
biar mingkem tuh petugas



masa bayar ke petugas pemutus

sejak kapan kya gt emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan di kasih duit nya. Kek nya buat mainan itu. Kalo ada pelanggan yg nunggak pun tidak ada keharusan petugas melakukan pelunasan tagihan milik pelanggan.

Laporin ke pihak PLN nya aja biar rame
Jadi gini gan, pengalaman sy, pernah lewat bayar listrik., Sy mau bayar itu di akhir bulan, pas di akhir tanggal, jam 7malam, sy mau bayar kok sudah gak ada tagihannya, sudah dibayar. Sy bingung donk, siapa yg bayar.. sy diemin dl aja,,

Pas tanggal 4 atau 5 bulan brikutnya, petugas yg biasa catat meteran dtg, ngasih tunjuk bukti pembayaran. Jadi listrik sy dibayarkan sm pihak mereka (pln) dgn alasan, biar gk ada tunggakan. Mungkin mereka dpt target jg dr kntor, spy listrik ini gak kliatan ada tunggakan pembayaran. Jdi istilahnya ditalangin dl sm mereka (pln)

Sy gak masalah, selama yg harus sy bayar adalah sejumlah tagihan yg mmg harus saya bayar. Mereka gak minta lebih. Justru sy tmbhin utk uang rokok petugasnya.

Tp kalau dlm case agan, semisal adik atau sodara agan mmg ada yg sudah bayarin, dan punya bukti bayarnya, silahkan agan maju ke pln, bawa bukti pembayaran nya

Kalo dlm case sy, kurleb sama.. sy mau bayar tp kok gk bs bayar krn sudah dbayar.. ntah siapa yg bayarkan, tp krn sy mmg merasa blm kluar duit utk bayar ya saya bayar.. sejumlah tagihan saya. Sempet sih terpikir sm saya, apa ada org salah masukin no meter ya, jdi tagihan sy yg dibayarin,, tp kok kayanya agak mustahal xixixii.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
adhiet6 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau misalkan petugasnya emg bener yg bayarin, wah enak bener coba tiap bulan dibayarkan terus, terus di kasih tempo selama 1 bulan .. emoticon-Ngakak (S)
Klo lu emang belum bayar ya gantiin to, ane dari dulu bayar pln secara kolektif ke tetangga ane diatas tgl 20 ga masalah, cuma emang tetangga sudah bayar dari awal bulan, jadi dia nalangin dulu, alhamdulilah sampai sekarang yo ta bayar kok, karena itu emang kewajiban


Klo diliat dari kasus diatas 2 2 nya salah, tsnya gamau bayar tagihan, petugasnya ngomong g sopan
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan free_use memberi reputasi
Udah lama ga main kesini, makin unik aja kelakuan penghuni SP,wkwkwk
yg ngk masuk akal adalah jika tagihan sudah ditalang petugas nya, seharus nya pembayaran di tokopedia sudah diupdatekan lunas, jd si TS tidak dapat melakukan pembayaran transaksi tagihan bulan lalu melalui tokopedia. jika kesalahan sistem tokopedia yg delay, seharusnya uang agan di refund ke saldo tokopedia biasanya. jika petugas dpt menunjukkan bukti pembayaran dr foto petugas pln dan tgl pembayaran lunas adalah sebelum tgl anda bertransaksi di tokopedia, agan dpt melaporkan hal ini ke cs tokopedia juga agar di cross check apakah benar bukti transaksi pembayaran melalui petugas tersebut. seharusnya no inv yg tertera adalah sama berikut tgl bukti cetak jika dana tekah ditalang oleh petugas dan tokopedia wajib untuk merefund pembayaran agan di tokopedia.
bsk2 ganti yg token aj.. di tinggal pergi ga bayar pun santuy
itu ditalangin dulu sama Pak Asep satu juta kurang 190 perak karena dia pegang resinya, tinggal gantiin uangnya aja ke Pak Asep, daripada meteran dicabut harus tambah biaya pasang
Emang suka di bayarin gan (sekarang2) mah, udah 2x saya gtu buat rumah yg di liar kota, tiba2 dah lunas, petugas nya kerumah bawa bukti pembayaran tinggal ganti uangnya saja, tapi sopan sopan. Asal kan petugas nya punya bukti pembayaran yg sah sih gpp... Kayaknya memang ada aturan atw apa lah jgn sampai telat bayar, makany oetugas ny brani bayarin dulu...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan semalem saya Chat ke pak DEDI SPV Petugas PLN atas nama ASEP NURDIN yang ngaaih no. Atasan nya di WA. Dan dia bilang PETUGAS PLN nya yg nalangin tagihan listrik saya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
awas penipuan...lebih baik datangin kantor pusat PLN,minta penjelasan dan klo emang oknum langsung aza seret ke jalur hukum
download aplikasi mobile pln
dari situ bisa kita lihat tagihan lunas atau belum
Itu SPV bisa memang beneran petugas PLN atau komplotannya. Biar jelas, adik ipar punya resi/bukti pembayaran?
Kalau dia sdh bayar pasti ada resinya.

Saya lihat cuma nanya aja nih TSnya ke adik ipar, gk ada konfirmasi soal ada tidaknya resi di adik ipar. Apa adik ipar iseng2?

Memang ada kejadian petugas/perusahaan yg kerjasama menalangi dulu.
profile-picture
profile-picture
redharbingerid dan oxcyte memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
oknum PLN brengsek
Yg kaya kaya gini nih yg bikin BUMN rugi terus.
Viralin aja gan
Pesan buat TS= Jangan maen ASUMSI. Macam bocah belasan tahun aja...
profile-picture
nonananaonomino memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


Quote:


Anda sendiri kan tinggal disono, ya tanya aja kan?

Setau ane kalo tagihan nunggak g bs bayar lewat toped.

Kalo ente bilang saudara ente sudah bayarin ya lampirkan bukti pembayarannya.
Diubah oleh kapankapoknya
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di