CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Babak Baru Dugaan Ketua DPRD Kota Cirebon Dukung Paham Khilafah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f09b164facb95668e3e7f40/babak-baru-dugaan-ketua-dprd-kota-cirebon-dukung-paham-khilafah

Babak Baru Dugaan Ketua DPRD Kota Cirebon Dukung Paham Khilafah

Babak Baru Dugaan Ketua DPRD Kota Cirebon Dukung Paham Khilafah
Insiden pembacaan ikrar oleh Ketua DPRD Kota Cirebon, Jawa Barat, Affiati bersama Forum Cirebon Bersatu kini menuju babak baru.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon melaporkan Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati ke polisi terkait insiden pembacaan ikrar NKRI dan Pancasila yang menyebutkan kata 'Khilafah' sebagai paham yang dilarang. Peristiwa pembacaan ikrar ini sudah dilaporkan ke polisi pada Jumat (10/7/2020) kemarin.

Ketua Lakpesdam PCNU Kota Cirebon Ibas mengatakan, memastikan pihaknya telah melaporkan peristiwa dihilangkannya kata 'Khilafah' saat pembacaan ikrar setia pada NKRI dan Pancasila di Gedung DPRD Kota Cirebon, pada Senin (6/7/2020) lalu.
"Kami sudah melaporkannya ke polisi agar peristiwa itu diusut tuntas," katanya, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati dengan sengaja menghapus kata 'Khilafah' dari daftar ideologi-ideologi yang dilarang di Indonesia.

"Tentu ini tidak bisa kita maknai semata-mata sebagai insiden ketidaksengajaan, semestinya sebagai pejabat publik Ketua DPRD Kota Cirebon mengetahui bahwa ideologi khilafah dan HTI adalah paham terlarang di Republik Indonesia," imbuhnya.

Ia menyatakan, pelaporan Ketua DPRD Kota Cirebon ke pihak berwajib sebagai wujud cinta pada tanah air dan upaya merawat ideologi Pancasila dari ancaman ideologi atau ajaran terlarang yang dapat mengancam keutuhan NKRI.
"NKRI Harga Mati terhadap ideologi-ideologi yang merongrong Pancasila," pungkasnya.

Sebelumnya Affiati sudah meminta maaf dan menyampaikan klarifikasi terkait insiden pembacaan ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila.
Untuk mencegah persepsi semakin liar, Affiati dan jajarannya pun cepat-cepat mengeluarkan pernyataan bahwa, pihaknya tidak sedikit pun mendukung paham yang dilarang Negara. Peristiwa itu dianggap sebuah dinamika yang tidak disengaja dalam sebuah forum.

"Ya memang peristiwa itu berawal ketika kami menerima aksi damai dari Forum Cirebon Bersatu yang menyatakan sikapnya menolak RUU HIP," katanya, Jumat kemarin (10/7/2020).

Ia menyatakan, ketika memimpin ikrar yang berisi sebanyak 3 poin, pada poin terakhir yang berisi penolakan terhadap khilafah tidak terdengar dengan jelas karena langsung disambut dengan takbir dan tepuk tangan oleh massa aksi.

Affiati mengaku, draf ikrar tersebut didapatkan secara mendadak sehingga tidak ada persiapan sama sekali.
"Jujur bahwa, konsep dan ikrar bersama ini datangnya mendadak," tuturnya.

Adanya peristiwa itu, atas nama pimpinan dan lembaga DPRD, Affiati meminta maaf atas kekhilafan pada saat penerimaan aspirasi Forum Cirebon Bersatu.

"Atas nama pimpinan dan lembaga kami menyampaikan permohonan maaf. Dan kami memastikan bahwa, kami tetap setia kepada Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi Bangsa Indonesia serta menolak paham komunisme, dan khilafah, liberalisme, leninisme, dan sekularisme," pungkasnya.

https://kumparan.com/ciremaitoday/ba...ah-1tmenXsOOXO

Tindak tegas dunk brey....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries3.0
Halaman 1 dari 2
mencla mencle, kalo memang menolak khilafah ya harus dengan tegas di ucapkan dan di buktikan dengan tindakan, bersihkan gedung DPR dari kadrun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
buat khilafak lover.
coba beri 1 contoh negara maju yang sukses menerapkan khilafak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 38 balasan
Musnahkan kadrun emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berarti pembacaan sumpahnya harus diulang, goblok!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bewox19 dan 3 lainnya memberi reputasi
gerindra sedang coba dulang suara untuk pilkada, pilgub dan pilpres 2024
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Hapus kata kilafah katanya dukung kilafah

Kalo hapus kata komunis berarti......... Isi dewek
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Selain kita waspada dari bahaya laten PKI, juga awas bahaya laten DI/TII dan NII yang berniat mengganti NKRI menjadi paham lain.

emoticon-norose
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kasihan kadrun, baru kemarin membela telkomsel, sekarang disuruh jilatin tokainya dprd cirebon.

apa sih yang diharapan dari khilafuck ?
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan rizaradri memberi reputasi
Coba tebak dari partai mana.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
agamanya apa ya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Kadrun face off Pancasila

Babak Baru Dugaan Ketua DPRD Kota Cirebon Dukung Paham KhilafahBabak Baru Dugaan Ketua DPRD Kota Cirebon Dukung Paham KhilafahBabak Baru Dugaan Ketua DPRD Kota Cirebon Dukung Paham Khilafah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh t.prima.causa
halah yang ginian mah viral bentaran, minta maap beres...

khintil emang...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Jadiin dulu Aceh provinsi terbaik dalam segala hal di Indonesia, baru dah teriak khilafah emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


ane pernah tuh gan, dapet gawe ke negara timteng teluk dan sama temen ane ditraktir minum di pub yang rada gede di ibu kota negara ntuh
emoticon-Malu
yang ane rada kaget, area vip-vvip nya isinya orang-orang bergamis putih panjang ama pakek tutup kepala kayak yang biasa orang arab pakek, duh ane gak tau namanya, pokoknya yang kalo disini langsung disebut syech, disono tiap weekend pada dolan ke tempat ginian
emoticon-Malu
mana cewek yang nemenin yoi-yoi lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
negara di dalam negara kilaf ah
jawa barat mah daerah kekuasaan DI/TII sejak lampau bre
ga heran lah bre

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Sudah radikal nih
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Babak Baru Dugaan Ketua DPRD Kota Cirebon Dukung Paham Khilafah
profile-picture
profile-picture
joesan1899 dan rizaradri memberi reputasi
minta daftar hadir dong....

siapa aja yg ada disitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 2 lainnya memberi reputasi
Intinya ideologi apa aja yg bertentangan sama pancasila gak boleh berkembang. Perlu dicek tuh semua yg hadir di ruang rapat
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan combustor memberi reputasi
Quote:


Emmm anu bre anu
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di