Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penikmatseni324Avatar border
TS
penikmatseni324
Wow Warteg Bahari di Korea, Jual Ayam Geprek
Seorang pengguna TikTok dengan akun bernama @zaraprdny membagikan video yang memperlihatkan sebuah warteg di Kota Gwangju, Korea Selatan.

Warteg itu ternyata merupakan milik Hana Lee, seorang wanita asal Tegal, Jawa Tengah. Ia menikah dengan orang Korea Selatan dan menetap di sana.



Karenanya, ia mendirikan usaha rumah makan yang khas dari daerah asalnya dengan nama Warteg Bahari, mirip dengan sejumlah nama warteg di Indonesia.

Beda dengan warteg pada umumnya, warteg yang ada di Korea ini terkesan mewah. Penataan bangkunya juga mirip seperti restoran pada umumnya.


Menu yang disajikan pun cukup beragam. Mereka menyajikan Ikan Talapia, Bandeng presto, Telur Dadar, Ikan Lele, Sate Hot Plate, Ayam Geprek, Ayam Kalasan, Nasi Goreng Sapi, Nasi Goreng Kambing, Siomay dan masih banyak lagi.
Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp90 ribu sampai Rp200 ribu. Harganya jelas jauh lebih mahal karena biaya hidup dan harga bahan makanan di Korea tidaklah murah.
Pengguna TikTok itu juga memperlihatkan momennya saat bersantap di warteg tersebut. Ia memesan ayam kalasan yang ternyata disajikan dalam ukuran satu ekor.



Selain warteg, ada juga warung makan khas Indonesia yang sudah mendunia. Sebelumnya, ada warung angkringan khas Yogyakarta yang mulai mangkal di Jepang, tak hanya satu bahkan cukup banyak.

Gerobak angkringan itu mangkal di sepanjang jalan Ikebukuro, Tokyo. Angkringan itu tentu saja menawarkan nasi kucing, sate-satean, dan minuman wedang yang khas angkringan
Goxen
tien212700
tien212700 dan Goxen memberi reputasi
2
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan