Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alva610Avatar border
TS
alva610
Liga Sepakbola Mulai Lagi, Jangan Lupa Siapkan "Berondong", Gan/Sist!



Akhirnya! Setelah tiga bulan lebih kita dihimbau untuk tetap di rumah saja demi memutus rantai penyebaran virus corona, sekarang kita bisa bergembira karena liga sepakbola akan dimulai lagi pada bulan September atau Oktober. Pasti antusias donk,menyaksikan sang idola berlaga di lapangan hijau lagi. Pasti Gan/Sist, semua juga punya rencana tersendiri untuk tetap menyaksikan liga sepakbola.



Sumber gambar : di sini


Untuk yang suka nonton ke Stadion, jangan lupa patuhi protokol kesehatan, Gan/Sist!Jaga jarak aman (physical distancing), tetap memakai masker dan jangan lupa bawa handsanitazer. Karena hal itu sangat penting demi kebaikan semua pihak. Sesama suporter pun, juga harus saling menghormati ya! Jangan sampai hal-hal negatif yang dilakukan oleh sesama suporter terulang kembali. Tetap hargai pemain idola dengan menjadi suporter yang baik. Pasti pemain idola juga akan malu loh, jika suporternya tidak kompak alias berbuat hal-hal negatif.


Untuk saya pribadi, mungkin belum bisa menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung di lapangan hijau. Karena sesuatu hal dan saya masih punya anak balita, jadi menonton bersama keluarga di rumah adalah pilihan saya. Tetap antusias mendukung pemain idola. Nah,untuk mendukung begadang kami sekeluarga sudah disiapkan makanan pendamping. Apa itu? Berondong, eits ini berondong makanan tradisional dari kampung halaman saya. Nama keren berondong adalah popcorn. Yaitu jagung yang sudah dikeringkan atau dijemur di bawah sinar matahari, kemudian digoreng hingga meletup dan berwarna putih. Berondong atau popcorn nikmat sekaligus gurih, apalagi dimakan sambil menikmati liga sepakbola. Kenikmatan dan kebersamaan bersama keluarga akan semakin terasa. Begitupun untuk menyemangati sang idola berlaga di lapangan hijau, pasti makin seru.


Btw,suporter berbeda dengan makna penonton biasa, loh! Penonton berarti orang yang menyaksikan suatu pertunjukan atau tontonan. Sedangkan suporter berarti orang yang memberikan suport atau dukungan. Kalau saya sekeluarga, penonton yang nantinya akan mendukung dari rumah bersama keluarga kecil. Apapun itu, intinya tetap sama. Saling mendukung dan menjadi suporter maupun penonton yang beretika. Tentu, pemainpun akan bangga.


Nonton bersama keluarga, sudah. Siapkan berondong, juga sudah. Untuk selanjutnya walaupun nonton di rumah, supaya lebih seru juga boleh pakai jersey favorit. Bagi suporter sejati, pastinya kurang lengkap kalau nonton liga sepakbola kesayangan tanpa mengenakan jersey. Tapi harus disesuaikan juga ya jersey yang dikenakan. Dengan begitu, atmosfer dan kemeriahan di stadion bakal menular ke ruang nonton bareng keluarga.


Selain yang disebutkan di atas, bisa juga loh,online via Video Call WhatsApp atau zoom bersama teman atau keluarga lain yang hobi nonton sepakbola. Tidak harus suporter atau pendukung team sepakbola yang sama. Dijamin kemeriahan bakal tercipta. Yang mengesankan dalam momen ini adalah ketika bisa menyaksikan beragamnya jersey yang dikenakan tiap suporter atau penonton.


Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan. Semoga liga sepakbola akan berjalan lancar sesuai rencana. Stay Health!




Referensi : opini pribadi


Sumber gambar : di sini
Diubah oleh alva610 11-07-2020 10:40
lina.wh
tien212700
tien212700 dan lina.wh memberi reputasi
2
205
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan