CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0747f2f4d6957ea26adb1d/pedagang-jamu-melayani-pembeli-di-tengah-jalan-netizen--hanya-ada-di-pekalongan

Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan

Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan

Emak-emak emang terkenal akan jiwa bar-bar, nekat, dan santuy menyikapi hal-hal yang dianggap gawat. Banyak tindakan mereka yang mengundang berbagai komentar netizen. Umpatan, hujatan, bahkan sampai pujian. Namanya netizen mah emang gitu, ya, GanSist. Apa pun yang dilihat, dibaca, dan didengar, akan membuat jiwa nyinyir mereka bergejolak. Namun, nggak sedikit juga yang tetap melontarkan komentar bijak.

Seperti peristiwa yang baru-baru ini ramai dibicarakan netizen, tentang foto seorang emak penjual jamu yang beredar di dunia maya. Tahu sendirilah, ya, jika sesuatu di luar kewajaran, pasti cepet banget nyebarnya. Apalagi, di foto yang diunggah di salah satu grup fb, memperlihatkan seorang penjual jamu sedang berjualan di tengah jalan. Ane, sih ngeri membayangkannya, GanSis.

Menurut warga sekitar, penjual jamu itu emang sering ngelakuin hal tersebut. Dengan santuy, dia berhenti di titik tengah Jalan Raya Surabaya, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, yang menuju jembatan Lengkung Surabayan dan melayani pembeli. Udah bisa dipastikan, jika foto unggahan itu, mengundang berbagai komentar. Ada yang merasa salut atas perjuangan pedagang itu, ada pula komentar khawatir.

Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan
sumber

Menurut ane, tindakan emak-emak tadi emang sangat membahayakan nyawa. Gimana kalo ada kendaraan yang khilaf dan menabraknya? Musibah, kan nggak ada yang bisa menebak, ya. Oh, ane nggak bisa membayangkan jika hal tersebut sampai terjadi pada pedagang jamu itu, GanSis.

Terlepas dari aksi pedagang minuman kesehatan itu, ane malah jadi mikir dan bertanya-tanya. Kenapa pula pembelinya memberhentikan penjual jamu itu di tengah jalan? Kenapa nggak nyuruh menepi dulu ke penjualnya? Emang dia nggak mikirin keselamatan dirinya dan pedagang itu, ya? Atau karena emang udah terbiasa melakukan hal tersebut dan semuanya baik-baik aja selama ini?

Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan
sumber


Di sini, yang jadi perhatian adalah kenapa nggak ada warga yang menegur tindakan penjual dan pembeli itu? Bukankah udah menjadi kewajiban kita sebagai sesama manusia untuk saling mengingatkan dalam kebaikan? Jika emang hal tersebut udah biasa terlihat, kenapa nggak ada yang mencoba meluruskan, jika aksi pedagang dan pembeli itu adalah suatu kekeliruan? Disadari atau nggak, perbuatan tersebut mengancam keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain. Ya emang, posisi dia lagi mencari nafkah, berjuang demi sesuap nasi. Akan tetapi, kalau sampai perjuangannya berakhir sia-sia karena tindakannya sendiri yang membahayakan keselamatan, apa ya nggak malah bikin miris, ya, GanSis.

Kalau menurut pendapat GanSis gimana, nih? Yuk, kita diskusi. Kalau ane jujur merasa kasihan, tapi sangat menyayangkan tindakannya.

Silakan berpendapat tanpa menghujat. Sebab, kita nggak pernah tahu apa yang menyebabkan dia berbuat demikian. Terima kasih buat GanSis yang udah mampir dan mau mengeluarkan opininya. Salam damai. Sampai jumpa di trit ane selanjutnya.

Penulis : @anna1812
Referensi : di sini


Buat GanSis Yang Mau Berkunjung B-Log Kami, Silakan Klik Banner Di Bawah Ini.

Pedagang Jamu Melayani Pembeli di Tengah Jalan! Netizen : Hanya Ada di Pekalongan


emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Kaskusemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Santuy banget
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lah? Kaya yg punya jalan aja tuh wkwk. Tapi di kampung ane kayanya tinggal dikit bgt yg jualan jamu
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biar viral
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin otaknya ketinggalan di rumah
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mungkin pembeli dan penjual udah sama2 sakti jadi ndak takuk sama kendaraan yg lalu lalang
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nekad apa konyol ya?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
biar dipanggil cnn, hitam putih, brownisemoticon-Shakehand2
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin dia bisa terbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pengen tenar emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hal itu memang cukup bahaya gan, kecuali di jalan yang sepi nyenyet. Maka dari itu bisa diperingatkan agar kembali melakukan penjualan di pinggir jalan gan. Selanjutnya bisa dinikmati jamunya agar sehat, tapi corona jangan minum jamu kunir.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin jalanan sepi.
telolet kena truk tronton bisa berabe. di pinggir jalan lah..
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harusnya mah tetap harus menepi dulu, di sini juga banyak tukang jamu keliling tapi mereka selau nepi kalau ada yang beli
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bisa jadi ini jalan buntu atw memang bukan jalan poros jdi jrang mobil lewat...
*imho
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dia merasa sebagai pemilik jalan itu atau nyawanya 7.
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Dia punya sayp
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Njirrr santuyy bener kaya dipantai nggak bisa apa minghir sebentar menepi kan membahayakn dirinya dan juga pengguna jalan yang lain emoticon-Cape d... lagi pembelinya mau mauan dilayani ditengah jalan begitu kalau ane mah ogah bangety begini
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kota batik di Pekalongan
bukan jogja bukan solo
gadis cantik gadis idaman
jangan bodo jangan loyo..
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Warga pekalongan mantap...
Untung jalanan seupi 😆😆
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Minum jamu anti kebal kebal klub
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di