CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jahat! Ada WNI Ditemukan Tewas Dalam Pendingin di Kapal China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07191382d4957c89768283/jahat-ada-wni-ditemukan-tewas-dalam-pendingin-di-kapal-china

Jahat! Ada WNI Ditemukan Tewas Dalam Pendingin di Kapal China

Jahat! Ada WNI Ditemukan Tewas Dalam Pendingin di Kapal China

Jakarta, CNBC Indonesia - Jenazah lelaki Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan membeku di atas kapal penangkap ikan China yang ditahan.

Kronologinya sesuai keterangan Polri, aparat mencegat dua kapal di Selat Malaka pekan ini setelah menerima petunjuk adanya kematian awak di salah satu kapal.

Pria berusia 20 tahun itu mungkin telah disiksa dan tubuhnya disimpan di dalam freezer Kapak Lu Huang Yuan Yu 117. Ini diungkapkan langsung Juru Bicara Kepolisian Riau, Harry Potter.

"Korban mengalami cedera fisik, tetapi kami sedang melakukan otopsi untuk menentukan penyebab kematian," katanya dilansir AFP.

Puluhan anggota awak yang tertangkap berasal dari China, Indonesia dan Filipina. Polri telah menanyakan sehubungan dengan kematian pria itu.

Industri perikanan penuh dengan kerja paksa dan pekerja yang dieksploitasi. Bahkan mereka kadang tidak dibayar, dan kerap berhadapan dengan kekerasan dan kematian.

Indonesia dan Asia Tenggara merupakan sumber utama bagi para tenaga kerja semacam itu. Banyak broker yang tidak bermoral justru memaksa orang miskin dan tidak berpendidikan dengan janji upah yang baik di laut.

Juni lalu, dua anggota awak Indonesia melompat dari kapal China untuk melarikan diri dari apa yang mereka sebut pelecehan dan kondisi mengerikan.

Mereka kemudian diselamatkan oleh kapal penangkap ikan Indonesia dan polisi mengatakan telah menangkap sembilan orang karena klaim pelecehan tersebut.

Sebulan sebelumnya, tiga anggota awak Indonesia tewas dari sebuah kapal berbendera China di laut.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...di-kapal-china

profile-picture
profile-picture
soljin7 dan atmajazone memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jahat?? emang sejak kapan china baik?? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tjiembek dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo jahat itu dibuat umpan ikan. kalo di taroh di freezer itu ya wajar. kan matinya dilaut. dilarung jg salah. cm penyebab kematiannya yg harus diusut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
Dibuang ke laut biadab...

Ditaro ke pendingin Jahat...

Trus maunya diapain drun?

Kalo dongok jangan diborong lah drun...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Pasukan anjal satanic dunmay sok edgy ketahuan cuma poser yatim piatu semua emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan 37sanchi memberi reputasi
Kadrun bisanya nyuri lahan kerjaan orang

Nuntut macem macem

Klo bisa Cari kerja di negara sendiri jangan nyusahin orang LN

TKI TKW nyolong lahan orang

G tau diuntung Lu drun
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan diamondchest memberi reputasi
Untung cepat diamankan TNI AL.kalau ngk bakalan dibuang lagi mayatnya,kali usut tuntas....
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
kalau ada yg lamar keja harus ditanya dulu kamu kadrun atau bukan
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan diamondchest memberi reputasi
Ane malah cuma liat nama juru bicaranya harry potter. Lol, ortunya fans harry?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Goblok kalo jahat bangkenye dah jd rumpon emoticon-fuck2
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
sudah ada kejelasan akibat kematiannya ? belum ?
profile-picture
lupis.manis. memberi reputasi
Bukannya memang prosedur ya kalo meninggal boleh dikuburkan di laut atau di freezer buat dikuburkan di darat ? Detailnya sih gak tau. Gue bukan pelaut soalnya. Cuma pernah dengar dari kawan yang sempat kerja di laut.

Kalo gak ditaro di freezer, nanti jasadnya membusuk dong. Malah menyebarkan penyakit ke yang hidup.
profile-picture
profile-picture
tonyx dan sunyimembara memberi reputasi
Diubah oleh greengeckoijo1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dibuang kelaut salah
ditaro di pendingin jahap

lu bikin kapal ndiri aja dah emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
trs harus gmn emangnya
ini sama kyk kejadian kemarin
netijen tolol malah focus ke perlakuan terhadap jenazahnya.

padahal yang harus di usut itu kenapa itu orang bisa jadi jenazah disana ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
penganiayaan ya.
tebak siapa yang menganiaya.
kru Filipina ya.
kru China ikut ga, kita tunggu penyelidikan.
profile-picture
diamondchest memberi reputasi
Mendingan dipoconk? Dibalsem? Dimumi?
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
cina lagi cina lagi JANCOKK!! KALIAN GAK BISA APA BAIK2 SM MANUSIA COKJANCOKKK???
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan sunyimembara memberi reputasi
Buat lu yang teriak orang china jahat tp msh ngetiknya pk hp ximonyi, oppa, viivio dll itu ktololan sesjngguhnya yg haqiqiemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan sunyimembara memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Dokumentasi perang pasifik, anggota US Navy yg gugur dilarung ke laut kok.
Jadik yg pener yang gimana dah, kalok pekerja kapal sipil Om?
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di