CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karyawan Starbucks Menuliskan Nama ISIS di Gelas Pemesan Muslimah Berjilbab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0713abf0bdb21a0a1ccc4b/karyawan-starbucks-menuliskan-nama-isis-di-gelas-pemesan-muslimah-berjilbab

Karyawan Starbucks Menuliskan Nama ISIS di Gelas Pemesan Muslimah Berjilbab

Karyawan Starbucks Menuliskan Nama ISIS di Gelas Pemesan Muslimah Berjilbab
Republika.co.id


Dengan aksinya yang brutal dan anarkis, nama ISIS dengan cepat dikenal dunia.

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merupakan organisasi berideologi salafisme, jihadisme salafi, wahabisme yang ingin mengekspansi kekuasaannya ke seluruh dunia dengan membawa hukum syariah dengan cara berjihad.

Kelompok militan ekstremis ini pada mulanya adalah bagian dari al-Qaeda (bergabung dengan al-Qaeda pada oktober 2004), kemudian memisahkan diri dari al-Qaeda pada februari 2014.

Ideologi dan berbagai aksi ISIS sebenarnya sangat jauh dari nilai-nilai serta ajaran islam sehingga wajarlah jika para tokoh muslim seluruh dunia mengutuk ISIS.

ISIS keluar jauh dari ajaran islam sejati.

Karena ISIS adalah teroris yang mengatasnamakan islam, sementara tidak sedikit bangunan-bangunan bernuansa islam juga mereka hancurkan, seperti Makam Nabi Yunus di Nine Veh, Irak, Masjid Agung al-Nuri di Mosul, Masjid al-Qubba Husseiniya di Mosul, dan masih banyak lagi.

Kemudian ane simpulkan, siapapun yang berseberangan dengan ISIS (tidak peduli muslim atau bukan), maka bagi mereka harus diperangi.


Karenanya bodoh jika ada orang yang menuduh seseorang sebagai bagian dari ISIS hanya karena ia seorang muslim yang berkerudung.


Tindakan pelecehan diterima oleh Aisha, seorang perempuan muslim di Amerika Serikat.

Quote:



Pada mulanya Aisha memesan minuman di kedai kopi Starbucks di Saint Paul, Amerika Serikat.

Seperti kita tahu, Starbucks memiliki tradisi menuliskan nama pemesan di bagian samping gelas.

Begitu pula Aisha yang mendapat tulisan di bagian kolom nama pada gelas Starbucks yang ia pesan, tetapi sayangnya bukan nama dirinya, melainkan ditulisi dengan sebutan ISIS oleh salah seorang karyawan yang melayaninya.

Perempuan berhijab itu mengatakan jika si pegawai yang memberi nama ISIS di gelasnya pura-pura tidak dengar jelas nama Aisha saat menulis di gelas.

Karyawan Starbucks Menuliskan Nama ISIS di Gelas Pemesan Muslimah Berjilbab
acehbisnis.com

Manajer Starbucks pun tidak menghiraukan tuduhan aksi islamophobia dan rasis tersebut, dan malah justru membela karyawannya.

"Ketika saya pertamakali menerima minuman saya, saya kaget bahwa di jaman sekarang masih ada yang menulis hal-hal seperti ini," kata Aisha dikutip CBS Minnesota, selasa (7/7/2020).

American Islamic Relations (CAIR) cabang Minnesota belakangan mendesak supaya pegawai itu dipecat. Starbucks juga diminta memberi pelatihan untuk karyawannya.


Seandainya ane yang jadi Aisha, sudah tentu ane marah jika ane disebut ISIS, sama halnya dianggap bagian dari teroris ISIS hanya karena ane muslim dan berjilbab. Meski penyebutan dan tindak pelecehan tersebut dilakukan secara tidak langsung.

Karena jelas, tindakan si karyawan itu memang disengaja. Dan hal tersebut tidak akan terjadi seandainya si karyawan bisa membedakan antara ISIS dan islam.


___o0o___

Opini pribadi
Referensi: 1234.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anggadaz dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
seharusnya hal rendah demikian tidak terjadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
ehem ehem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin si karyawan abis nonton pilem isis love
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
denzsu dan bayutriadmojo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
minimnya kesadaran untuk cari tau dari berbagai sumber. mereka dicekoki terus oleh media2 yang berat sebelah. menyedihkan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Woghhhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
souIIar dan 3 lainnya memberi reputasi
starbuk gitu amat ya, mending starling dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
prihatin si tiap liat berita yg begini tuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
souIIar dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
souIIar dan 5 lainnya memberi reputasi
Temen ane bule ada kok yg namanya Isis. Aisis bacanya. Barangkali emang beneran gak denger. Tabayyun dulu lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelandlucifer dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mungkin salah denger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
karyawan starbak belum tahu ramahnya para tentara isisemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
souIIar dan 7 lainnya memberi reputasi
tunggu matahari terbit dari barat .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
souIIar dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngamerika kan pejuang HAM, ndak mungkin lah kaya gitu. Ini pasti siasat adu babi supaya terjadi bahwa Ngamerika itu rasis.
Sudah tepat itu manager nya,...harus didukung dunia.







Tp bo'ong
😁😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
souIIar dan 4 lainnya memberi reputasi
Gini aja dipermasalahin banget ya ? Kalau bukan isis ngapain tersinggung? Dunia sekarang dikit dikit mudah tersulut api amarah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pindytheminty dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Pengen ikut2an cari perhatian kayak karyawan starbucks yg diviralin karena gak mau melayani pelanggan yg gak pake masker. Dikira mau ada yg belain karena dia karyawan starbucks.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haris1 dan 2 lainnya memberi reputasi
sengaja tuch..... Sabotase buat ngehancurin sb who knowsemoticon-Traveller
profile-picture
narkowie memberi reputasi
katanya starbucks juga menggelontorkan donasi untuk zionis israel, mungkin dari agan-agan ada yang tau kejelasannya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Isis itu penjahat!!!!emoticon-Wkwkwk
Mau cewek, anak, laki sama aja kalau udah isis
profile-picture
pindytheminty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga ada akhlak jg tu karyawannya
melukai perasaan bgt
profile-picture
profile-picture
souIIar dan ZieYo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di