Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

08888573788Avatar border
TS
08888573788
Perihal Tokopedia Soal Retur Barang
Hi juragan sekalian!
Apa kabar sekalian?
Semoga sehat-sehat selalu ya... emoticon-Wowcantik

Nah disini TS, mau minta sedikit saran nih. Entah TS yang salah atau bagaimana sih system Tokopedia mengenai Pengembalian barang.

Ceritanya TS seorang reseller. Karena TS ga punya modal yang bisa stok barang, makanya TS cuman bisa jadi reseller hehe.

Jadi systemnya, TS post product yang dari agen di Tokopedia. Lalu setiap ada orang yang order, TS langsung ke agen membeli produknya dan packing serapi mungkin untuk di kirim ke pembeli. Nah karena barang ini berupa LCD Handphone, LCD ga bisa TS test sebelom kirim, karena TS ga ada mesin dari merek ponsel tersebut buat test. Karena alasan itu juga, TS tulis di descripsi saat post produk di TOPED, " NO GARANSI / NO REFUND". Jelas donk peraturannya... Alasan kedua, TS pun saat beli itu LCD dari agen tidak ada Garansi, harus test di tempat. Alasan ketiga, bisa saja kerusakan terjadi saat pembeli melakukan test ke ponselnya (tertekan terlalu keras lah atau jatuh tampa sengaja).

Nah, kebetulan nih tiba-tiba ada yang order dari TS.
Beli lah TS ke agen dan packing serapi mungkin dan kirim ke alamat penjual.
Eh pas di tes oleh pembeli, ternyata LCD berkendala dan pembeli request untuk refund. Padahal sudah jelas di deskripsi produk tertulis tidak ada refund tidak ada garansi. Malah admin TOPED, setuju dengan pembeli untuk melakukan refund saat resolusi.

Ya sangat di sayangkan sekali, ternyata peraturan yang kita buat di deskripsi itu TIDAK berlaku. Akibatnya, saya mengalami kerugian jualan di toped. Jadi ga berani lagi jualan disana. Barang di balikan kesaya, sedangkan saya tidak bisa claim ke agen. 

Menurut juragan sekalian bagaimana?

Saya jadi trauma mau jualan di TOPED.
Mungkin kedepannya, kalau agen tidak memberikan garansi ke reseller, mendingan jgn jual ditoped deh. Soalnya peraturan di deskripsi yang kita tulis itu tidak berlaku.

adnanami
Quadpixel
Quadpixel dan adnanami memberi reputasi
2
2.4K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan