lapautekchy01Avatar border
TS
lapautekchy01
Gaya Para Pencandu Games Online ini Bikin Garuk-Garuk Kepala!


Gaya Para Pencandu Games Online ini Bikin Garuk-Garuk Kepala!


Hai, Agan dan Sista kesayangan, kembali ane hadir membawa gambar lucu para pecandu Game Online.


Games Online mungkin tidak asing lagi di telinga kita, bahkan kalau tidak salah ada event besar untuk para pencandu mainan yang ternyata banyak sekali dampak negatifnya menurut emak-emak seperti ane.

Apa sebab?

Anak-anak yang sudah sangat candu dengan gadged akan bertingkah aneh saat bermain permainan yang hanya bisa dibuka memakai quota internet tersebut.


Salah satunya yang terjadi di kampung ane.

Anak-anak itu akan mencari lokasi yang signalnya bagus. Bisa di pinggir jalan, di atas pohon kayu, di lapangan, Bahkan di sudut kamar.

Selain itu juga, suara tembakan yang kadang nyaring juga disertai komando dari para pemain itu sendiri membuat emak-emak terganggu.

Agar tidak meribut, biasanya mereka menyumpal kuping dengan headsed. Tapi hal itu semakin membuat orang tua jengkel. Saat dipanggil tidak menyahut karena telinganya disumbat.




Dampak negatif lainnya akibat games online adalah kebablasan biaya pulsa. Jika tidak ada quota, biasanya pencandu ini meminta thatering hostpot kepada sahabatnya yang satu tim.

Ada juga hal negatif yang berdampak buruk sekali pada mental anak. Ketika orang tua tidak mau membelikab quota, ada yang sudah berani mencuri asalkan dapat beli pulsa. Miris sekali akibat permainan ini ya, Gansist?


Menurut sebagian orang tua yang ane temui. Mereka kadang kesal juga pada anak-anak yang lupa makan dan lupa waktu saat main PUPG. Mobile Legend, dan lain-lain.

Selain lupa makan dan waktu, anak-anak sekarang jarang bersosialisasi dengan teman sebaya di dunia nyata. Karena mereka sudah nyaman berinteraksi dengan akun-akun dalam games yang mereka mainkan.

Jadi, benarkah Games Online banyak mudaratnya?


Ada juga temuan ane pada anak-anak pecandu games ini, Gan!

Yaitu ketergantungan pada gadged, lupa belajar dan mengabaikan waktu istirahat.

Semoga mereka tidak terpapar radiasi dari HP yang tak lepas dari genggaman mereka setiap hari.
ceuhetty
zaiimport
Dsitumeang
Dsitumeang dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan