Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
7 Perampokan PALING MENGGEMPARKAN Sepanjang Sejarah
          
7 Perampokan PALING MENGGEMPARKAN Sepanjang Sejarah


Buat kalian Para penggemar drama series Netflix, pasti kalian nggak asing dong dengan kisah “Money Heist?”. Money Heist bercerita tentang aksi perampokan uang besar-besaran yang dilakukan oleh sekelompok orang di pusat percetakan uang di Spanyol.
Kisah perampokan bank atau tempat-tempat tertentu mungkin jadi cerita yang sering kamu lihat di film-film action ya gaiss. Tapi gaiss kisah perampokan besar-besaran nggak hanya terjadi di film aja lhoo gais, BERIKUT 5 PERAMPOKAN PALING MENGGEMPARKAN DI DUNIA. 

SECURITAS DEPOT DI UKemoticon-Hansip

7 Perampokan PALING MENGGEMPARKAN Sepanjang Sejarah
Perampokan yang terjadi pada 21 Februari 2006 di Securitas Depot di Kent ini terbilang pencurian terbesar yang pernah terjadi di UK dan didalangi oleh ahli seni bela diri ternama Inggris Lee Murray. Kerugian dari perampokan ini mencapai US$ 92 juta atau sekitar 1,2 Triliun.
Perampokan tersebut terbilang mengerikan, kelompok dari perampok tersebut menyamar sebagai polisi dan menculik manajer dari Securitas tersebut beserta keluarganya. Dengan sejata lengkap mereka membawa paksa manajer tersebut ke depot, dan mengikat 14 pegawai, kelompok tersebut memaksa sang manajer untuk membuka semua brankas di sana.
Pada tahun 2010, akhirnya polisi berhasil menangkap dalang dari perampokan tersebut, dan dijatuhi hukuman 25 tahun penjara.
BANCO CENTRAL DI BRAZILemoticon-Hansip

7 Perampokan PALING MENGGEMPARKAN Sepanjang Sejarah
Perampokan yang terjadi di Fortaleza, brazil pada 6 Agustus 2005 ini betul-betul kejahatan yang sangat terencana seperti adegan di film-film.
Byangin aja gaiss, buat melancarkan rencananya, para perampok menyewa sebuah rumah ditengah kota hingga menyamar jadi tukang kebun, merkea membuat terowongan sepanjang 256 kaki dan menembus ke dalam lemari besi Banco Central. Dengan peralatan super canggih serta anggota yang ahli matematika hingga teknik, para perampok ini berhasil mengambil 3,5 ton uang kertas Brazil dengan nilai US$71,6 juta atau 982 Miliar. Menurut beberapa sumber, polisi hanya berhasil menangkap 8 orang dari 25 perampok. Nggak hanya itu aja gais, pihak kepolisian hanya mampu menyita 62,9 Miliar dari hasil perampokan.
NORTHERN BANK DI UKemoticon-Hansip

7 Perampokan PALING MENGGEMPARKAN Sepanjang Sejarah
Pada 20 Desember 2004, sekelompok perampok dilaporkan sukses mencuri uang US$41 juta atau sekitar 562,1 miliar rupiah dari markes besar Northen Bank di Donegall Square, Belfast, Irlandia Utara.
Untuk melancarkan aksinya, para perampok menahan manager dan keluarganya, dibawah tekanan sang manager berpura-pura bekerja seperti biasa dan diminta membiarkan para perampok masuk kedalam bank. Setelah menguras uang bank, para perampok melepaskan manager dan kelurganya. Sampai saat ini kasus perampokan tersebut belum terpecahkan.
CENTRAL BANK DI IRAQemoticon-Hansip

7 Perampokan PALING MENGGEMPARKAN Sepanjang Sejarah
Kejadian perampokan ini bisa jadi salah satu perampokan terbesar sepanjang sejarah, bayangin aja gais, kerugiannya mencapai US$920 juta, atau setara 12,6 triliun rupiah.
Kejadian yang terjadi di Baghdad pada tahun 2003 tersebut diduga diminta oleh Saddam Hussein beberapa hari sebelum invasi Amerika.
Entah berapa uang yang dirampok yang bershasil ditemukan, tapi pihak berwenang telah menemukan sekitar 8,9 triliun di saah satu istana milik Saddam Hussein.
BRITISH BANK OF THE MIDDLE EAST DI LEBANONemoticon-Hansip

7 Perampokan PALING MENGGEMPARKAN Sepanjang Sejarah
Perampokan bank pada tahun 1976 ini terjadi di Beirut, Lebanon. Ketika memanasnya perang saudara di Lebanon, kelempok Palestine Liberation Organization melakukan perampokan sebuah bank, dengan cara menghancurkan tembok bank dari sebuah gereja yang berada disebelahnya. Bahkan peramok tersebut menyewa tukang kunci untuk membuka lemari besi.
Dilaporkan para perampok membawa emas, uang tunai, dan permata, dan menimbulkan kerugian US$20 juta hingga US$50 juta, atau sekitar 274-687 Miliar rupiah.


Itulah gaiss 5 perampokan paling menggemparkan di dunia, kalau kalian ada info menarik lainnya, kalian boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye..

Diubah oleh tipscantiktv 07-07-2020 03:36
kafir.resistant
kafir.resistant memberi reputasi
1
1.8K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan