partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Pabrikan Motor Aprilia Bikin Motor Cafe Racer, Harganya Menggoda Banget Gan!

Selama ini yang kita tau, pabrikan motor asal Italia Aprilia identik dengan motor sport yang memiliki mesin cc besar. Sekarang pabrikan tersebut mulai menyasar pasar yang lebih luas. Aprilia baru aja ngeluncurin motor dengan kapasitas mesin 150cc. Motor anyar ini memiliki tampilan ala cafe racer. Motor ini diberi nama Pagani 150.

Menariknya GanSis, motor cafe racer 150 cc ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 43 jutaan. Motor Aprilia dengan harga segitu bikin ngiler Gan...Motor ini dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan Zhongsen Piaggio Foshan.


Dari tampilan eksterior, Pagani 150 menggabungan desain klasik dan modern. Ciri khas klasik terdapat pada bentuk lampunya yang bulat dan diselimuti fairing khas motor cafe racer. Namun yang cukup disayangkan adalah pengaplikasian model kaca spion seperti di motor sport fairing. Spion seperti ini terkesan kurang pas dengan desain klasik yang ditonjolkan pada motor ini.

Sisi modern Pagani 150 terlihat pada panel instrumen full digital yang berbentuk bulat. Tampilannya cukup minimalis, namun tetap informatif. Sementara kunci kontaknya masih menggunakan model konvensional. Dari segi desain, motor retro ini terlihat cukup kekar, berkat tangki bahan bakar yang besar. Menguatkan kesan klasik, area kaki-kaki disuntik pelek jari-jari dan dan pipa knalpot ganda bergaya Scrambler.

Aprilia Pagani 150 dibekali jantung pacu Aprilia CR150. Mesinnya 150cc, 4-katup, berpendingin cairan, yang menghasilkan 18 ps pada 9.750 rpm dan torsi 14 Nm pada 7.500 rpm. Mesin itu dikimpoikan dengan girboks 6-percepatan. Secara dimensi, motor ini memiliki ketinggian tempat duduk 850 mm, ground clearance 143 mm, kapasitas tangki bahan bakar 9,5 liter, dan berat kotor 133 kg.

Sayangnya motor ini, sekarang hanya tersedia di China. Untuk Indonesia sendiri, pihak dari Aprilia belum bisa memastikan Pagani 150 akan masuk ke tanah air atau tidak.


0
1.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan