CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0164d80577a9071179d66f/malas-belajar-bocah-ini-justru-menemukan-perahu-kuno-berusia-4000-tahun

Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!



Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!



Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!
Longboat 4.000 tahun


Tak selamanya malas mengerjakan PR (pekerjaan rumah) dan lebih memilih bermain membuat seseorang anak dianggap tak bermanfaat dan hanya menghabiskan waktu,
salah satunya adalah yang dialami oleh anak berusia 12 tahun bernama Cathal Mcdonagh, saat dirinya diminta untuk mengerjakan tugas sekolahnya, dia justru lebih memilih untuk pergi ke danau dan bermain disana, tetapi yang menarik saat dirinya sedang bermain didanau itulah, secara tak sengaja dia justru menemukan sesuatu yang sangat luar biasa bahkan dimata para ahli dan pengamat sejarah.

Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!
ilustrasi

Temuan luar biasanya tersebut bermula saat Cathal Mcdonagh yang tinggal di Lisacul, Irlandia lebih memilih bermain di danau ketimbang mengerjakan PR sekolahnya,
dengan berbekal sepatu Wellies-nya yaitu sepatu yang kerap digunakan oleh orang-orang amerika semacam sepatu bot dari karet, dia mulai berjalan ke arah danau dan bermain disekitarnya,
tetapi saat sedang berjalan di area danau yang cukup dangkal, tiba-tiba dirinya menyentuh sepotong kayu, karena merasa terhalangi, kemudian potongan kayu tersebut dia coba angkat, dan ternyata itu bukanlah potongan kayu biasa, ukurannya cukup besar dan berat, bahkan dia tak mampu mengangkat potongan kayu tersebut sendirian.

Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!
Cathal mcdonagh

Dia kemudian memanggil orang tua dan sodaranya untuk membantu, setelah potongan kayu tersebut berhasil diangkat ternyata semua orang terkejut karena memang benar jika itu bukanlah potongan kayu yang biasa, ukurannya sekitar 17,5 kaki dan terlihat jika itu adalah potongan dari sebuah kontruksi yang sangat kuno,
dan ini adalah sebuah perahu kayu longboat yang biasa dipakai untuk 1-4 orang.
Penemuan perahu ini memang dianggap para ahli sangat tidak biasa, karena belum banyak temua kapal kayu di wilayah kepualuan inggris yang masih dalam kondisi baik.

Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!
mengangkat perahu kayu

Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!
bahu membahu bersama keluarga

Dari fakta yang didapatkan, jika perahu kayu sejenis ini memang biasa dipakai oleh para penduduk yang hidup di Crannog, yaitu semacam rumah atau pulau yang dibuat diatas air, jadi mereka menggunakan perahu kayu sebagai alat transportasi, dan sangat memungkinkan jika temuan perahu kuno ini sangat bersejarah dan berumur 4.000 tahun yang lalu. Walaupun sampai saat ini temuan perahu kayu kuno ini masih dalam tahap penelitian lebih jauh, setidaknya anak yang malas mengerjakan PR nya tersebut telah menemukan sesuatu yang sangat baik untuk informasi perkembangan sejarah irlandia di masa lalu.


Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!



Penulis : kamaytea
Refensi : 1 dan 2

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamaytea
Halaman 1 dari 6
wihh muantab jivvah, males belajar malah nemuin perahu kuno ribuan tahun, lah ane males blajar mlah digetok pake centong nasi sama emak... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Dampak positif males belajar emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan 9 lainnya memberi reputasi
Nemu ginian gan emoticon-Malu
Malas Belajar, Bocah Ini Justru Menemukan PERAHU KUNO Berusia 4.000 Tahun!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamaytea dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
kalo di kita liat kayu begitu pasti dibuang lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ya kale... kebetulan aja itu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danpangestu dan 2 lainnya memberi reputasi
awet juga tuh perahu kayu di dalam air ribuan tahun emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danpangestu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1 dari sekian juta orang yang males belajar. sisanya blangsak emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danpangestu dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


wkwkwkkk bener juga kayanya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danpangestu dan 2 lainnya memberi reputasi
dan sungguh pasti pak rt dan sekitarnya akan berterimakasih kepada bocah itu, karena sudah mempromosikan wilayah mereka
profile-picture
danpangestu memberi reputasi
ane juga malas belajar eh sekarang malah ngegembel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danpangestu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku jg mau malas belajar ah, siapa tau nemu harta kerajaan kuno emoticon-Leh Uga
profile-picture
danpangestu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kapalnya krowak emoticon-Belo
Tau aja tu bocah kalo tu kayu bukan sembarangan, ane kalo liat kaya gitu bakal ane cuekin emoticon-Wkwkwk
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bnr2 bocah yg beruntung emoticon-Matabelo
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Quote:


coba gali2 tanah disekitar rumah gan, siapa tau dapet emoticon-Big Grin
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pernah si gali sumur dapat kayu kuno lapuk
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Berarti kalo ane malas belajar, bakal nemu ginian juga gak gan?
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Pola pikir orang orang kulit putih tuh luar biasa banget, ke ingin tahuannya. Ngeliat batang kayu reot di danau diamati dulu, terus diselidiki, ini apa? Kok bisa disini? Dan sbgnya. Sampe akhir nya mereka tau kalo kayu itu memiliki sejarah.
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantaaann kano purba
profile-picture
nlc.168 memberi reputasi
Kalo disini udah "dikecilin" tuh bre emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di