CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mengenal Catenaccio, Classic Football Yang Bikin Lawan Frustasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd63a468cc95274d687bc0/mengenal-catenaccio-classic-football-yang-bikin-lawan-frustasi

Mengenal Catenaccio, Classic Football Yang Bikin Lawan Frustasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
semua berubah ketika negara api menyerang...
eh salah itu masalah lain ya emoticon-Hammer
Tiki taka lebih membosankan, serasa kaya lawan anak SD nontonnya emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg bilang catenaccio membosankan sepertinya kurang memahami taktik ini. Catenaccio itu ga hanya bertahan sekuat tenaga, tp jg sambil mikir cari celah kapan saat nya menyerang lawan yg lengah. Bahkan banyak pelatih "alumni" Serie A malah bergelimang prestasi saat hijrah ke kompetisi negara lain.
Inter-nya Mou waktu lawan Barca
emoticon-Shakehand2
Italia vs Jerman piala dunia 2006, pertahanan Italia kelas bgt tu, catenaccio
Timnas Italia nih yang sering dulu menerapkan strategi ini.

Mantab ulasannya emoticon-2 Jempol
terakhir nonton pertandingan pakai ini strategi pas Barca vs Chelsea kalau gak salah pelatih nya De Mateo. Tapi setelah ini jarang liat tim pakai strategi ini..
Menarik, banyak pelatih yang meniru cattenacio, namun lupa cara menyerang emoticon-Big Grin
emoticon-Xabiemoticon-Xabiemoticon-Xabiemoticon-Xabiemoticon-Xabi
Nama nya keren ya.
parkir bus ya ganss
Catenaccio itu cikal bakalnya Parkir bus
Quote:


catenaccio terbukti berhasil di 2006 mengantarkan Italia JurDun

setelah itu ketika Italia mulai kehabisan mega bintang dan para senior, Catenaccio enggak guna lagi

HAHAHAHA
Catenaccio kalo beknya gak cerdas bakal bolong terus. Buat penikmat bola gaya main bertahan ala catenaccio membosankan bgt. Tapi kalo orientasinya hasil mah beda cerita.
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tapi sekarang masih sering dipake kok, tapi ada yg bilang bukan catenaccio murni sih. Prancis pas juara dunia kemarin, sama portugal pas juara eropa. Mereka gak bermain nyerang total, milih bertahan sembari nunggu buat nyerang balik. Taktik yang jitu apalagi punya deretan pemain depan yg cepat. Harusnya kita bisa ngadopsi cara permainan kek gitu, maen indah mah gak perlu yg perlu hasil kalo sekarang mah hehehehe
Post ini telah dihapus oleh KS06
catenaccio identik dgn italia, jaman SD suka bosen tiap nonton lega calcio, nonton bola kyk ditengah lapangan trus kagak ke area lawan, dan pastinya sering bgt menang/kalah dgn skor tipis, tp begitulah seni dalam sepakbola.
ahahaha semenjak ada aturan offside yg sekarang, ini udah mulai ditinggalkan dan sekarang hilang ya gan
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di