CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Bumerang Perang Bisa Berbalik Matikan China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f00239a65b24d75011e7efc/bumerang-perang-bisa-berbalik-matikan-china

Bumerang Perang Bisa Berbalik Matikan China

Quote:


VIVA – Punya ambisi menjadi kekuatan terbesar dunia, China masih terus melancarkan kampanye militerya. Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), jadi alat utama Negeri Tirai Bambu untuk membuat ciut nyali lawan-lawannya.

Menurut laporan Business Mirror yang dikutip VIVA Militer, saat ini tentara China tengah menjalani latihan militer di Kepulauan Hoang Sa (Kepulauan Paracel). Latihan militer jadi salah satu cara China unjuk taring kepada dunia, terutama kepada Amerika Serikat (AS) dan negara-negara sekutunya di Asia.

Tak cuma dengan Amerika, Jepang, dan Korea Selatan (Korsel), China juga tengah berseteru dengan negara tetangganya, India. Puluhan korban berjatuhan saat tentara India bentrok dengan pasukan China di Lembah Galwan, Ladakh, wilayah perbatasan kedua negara.

Seperti yang diketahui, dalam laporan Hindustan Times yang dikutip VIVA Militer, 20 personel Angkatan Bersenjata India (BSS) tewas dalam bentrokan maut itu. Sementara itu, pihak China justru merahasiakan data korban. Meskipun dipercaya, jumlah korban jiwa dari kubu tentara China lebih banyak.

Kemudian, China juga berupaya keras untuk menarik kembali Taiwan ke dalam wilayahnya. Di sisi lain, pemerintah China juga terus mengencangkan cengkramannya ke Hongkong.

Ketegangan juga dirasakan oleh China usai tuduhan serius yang dilayangkan Australia. Pemerintah Negeri Kangguru membuat China kebakaran jenggot lantaran menghebuskan seruan penyelidikan, terkait wabah Virus Corona (COVID-19) yang berawal dari Wuhan,

Quote:


Ketegangan antara China dengan Amerika, India, Hongkong, dan Taiwan, bisa terus meruncing jika Beijing terus pamer kekuatan militer dan menunjukkan sikap arogan. Di sisi lain, sikap itu justru bisa jadi bumerang yang berbalik menyerang China sendiri.

Seorang direktur sebuah institut China di Sekolah Studi Oriental dan Afrika di London, Steven Tsang, melihat bahwa China sangat serius untuk merealisasikan ambisinya. Di sisi lain, Tsang yakin untuk membuat misinya tercapai Xi Jinping siap untuk menghunus pedang dan mengibarkan bendera perang.

"Ada perasaan bahwa telah tiba saatnya bagi China untuk mengklaim tempatnya di bawah matahari. (Memenuhi keinginan Xi Jinping) berarti tengah menghunus sebuah pedang," ujar Tsang dikutip VIVA Militer dari Digital Journal.

Ancaman bahaya juga bisa datang dari para veteran tentara China, yang justru akan berbalik melawan Xi Jinping dan Partai Komunis (CPC). Seorang putra mantan perwira Tentara Pembebasan Rakyat China, Jianli Yang, membeberkan bahwa ada jutaan mantan tentara yang kecewa dengan pemerintah Xi Jinping.

Quote:


Menurut pandangan Jianli, bukan tak mungkin jutaan mantan tentara itu menggabungkan kekuatan yang diprediksi mampu menyamai kekuatan militer China.

"PLA telah lama menjadi pilar utama kekuatan Partai Komunis China. Jika sentimen dari kader PLA yang terluka (kecewa), mereka akan berkumpul bersama jutaan veteran lainnya yang tidak puas. Mereka bisa membentuk kekuatan yang tangguh dan mampu menentang kepemimpinan Xi (Jinping)," ujar Jianli dilansir Washington Post.

"Secara signifikan, kepemimpinan Partai Komunis China tidak bisa menghentikan potensi veteran untuk melancarkan anti-rezim secara kolektif dan bersenjata. Oleh sebab itulah protes para veteran terus berlanjut. Meskipun, ada tekanan koersif yang signifikan serta langkah birokrasi, itu justru menjadi kecemasan yang kuat yang ditunjukkan Xi Jinping dan kepemimpinan CPC," katanya.


Sumber : Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanxil dan 5 lainnya memberi reputasi
Biarkan saja bule keturunan menlen ini modyar.. emoticon-Kemana TSnya?

Make the world a better place without cinconklandemoticon-Blue Guy Bata (L)
perang jelas tak mungkin terjadi
sampai sekarang amerika & sekutunya masih tak berani keroyok serang china

harus amerika & sekutu duluan memulai perang keroyok serang china
Cina paok hanya berani membuli negara2 kecil,

Tapi ketika USA datang melawan, bule2 keturunan menlen itu hanya bisa mewek dan protes
profile-picture
kampret.strez memberi reputasi
kelen pemuja bule amerika di BPLN palingan diludahi Trump kalo ketemu muka kelen....


emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
diamondchest memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
iyain ajja deh buzzerInlander,,.. ketemu ama donal bebeQ palingan diludahin tampang luh pada,, dianggep uncle tom versi asia tenggara,,..
profile-picture
diamondchest memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bahaya klo ww3 cuy, dunia bisa kiamat emoticon-Takut
Diubah oleh NeverSayGG
@cellengz
@donex.donkeng

Kami akan dukung siapa saja yg melawan komunis cina emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Jangan lupa malem ini berdoa pada tuhan kalian, si jink pig. ntar masuk neraka kalian (kamp konsentrasi) emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bumerang apaan? langkah pertama memenangkan pertarungan di HK lewat UU kamnas
langkah ke 2 memenangkan pertarungan di LCS
langkah ke 3 merebut kembali taiwan ke pangkuan ibu pertiwi emoticon-Big Grin
Sebelum perang sebaiknya di awali dng geger cino dulu.. mulai dari solo
Quote:


bajingan pengkhianat negara emoticon-Blue Guy Bata (L)

zaman suharto udah di karungin lu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lebih mirip opini pribadi daripada berita faktual
ambisi yg gak berfaedah. cukup lah korut yg punya ambisi sableng macam ini. ngapain pula cokin ikut2an. mending ambisi jadi kekuatan ekonomi absolut tuh masi ada faedahnya
cinak g akan mulai perang lah
tidak ada negara dungu yang bakal mulai perang duluan

kita semua ditipu sama elit2 global itu koq emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di