CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
[CURHAT KU] TIDAK DIHARGAI SEBAGAI AYAH TIRI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efebc377e3a7233d1300e26/curhat-ku-tidak-dihargai-sebagai-ayah-tiri

[CURHAT KU] TIDAK DIHARGAI SEBAGAI AYAH TIRI

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 2
Waah niih anak belom nyari kerjaan ajaah susah nya setengah mati emoticon-Marah

Apa pun profesi nya selama tidak minta minta dan masih dijalan yg baik why not.

Adek ane juga begini soalnyaa om, lagi tengil tengilnya jadi mahasiswa. Ane sendiri yg lulusan swasta dipandang remeh sama dia yg lagi kuliah di negeri emoticon-Marah

Saran saya om, mendingan om diemin aja anaknyaa. Soalnyaa itu kan darah daging istri nya om, karena anak itu udah satu paket sama istri nya om emoticon-Peace

Jangan ajak ngobrol lagiih atau basa basi deh om, bener bener lu lu, gue gue aja. klo udah secara halus pendekatannya tapi digituin sih ngeselin juga om.
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lagi di bangku perkuliahan , etika tak ada .
Inilah akibat anak yg tak pernah di kerasin sama orang tua nya , dipukul sedikit teriak HAM. Jadinya ,manusia sampah tak menghargai orang tua nya.

Kasus yg sama , posisi yg beda.
Ibu gue 2 kali gagal dalam pernikahan dan sekarang menjalani pernikahan yg ke 3 semoga ini yg terakhir.

Ibu gue dulu sebelum menikah (pernikahan ke2 dan pernikahan ke3), selalu bertanya sama gue

"Nak , kalo ibu menikah lagi gimana nak ?

Gue pun menjawab , "silahkan bu , ibu yg tau diri ibu, perasaan ibu hanya ibu yg tau . Aku hanya anak dan mungkin bukan orang yg tepat untuk berbagi cerita (pola pikir berbeda). Ibu berhak mencari seseorang yg pantas menemani ibu sampai di masa tua."

Rambut sama hitam tapi hati siapa yg tau.

Daripada ribet mikirin sikap anak tiri lu om , saran gue fokus aja sama tanggung jawab om sebagai kepala keluarga. Perkara anak tiri ya , bodoamat lah om.

Kita manusia bersikaplah selayak manusia , ingat kita bukan nabi , bukan makhluk sempurna , bersikap lah sesuai porsinya " orang baik kita baik , orang jahat ya kita jahat".

Ini bukan konsep balas dendam tapi lebih menjaga hati kita sendiri karna hati kita hanya kita yg tau .
profile-picture
profile-picture
kutilkuda1202 dan aldean1605 memberi reputasi
Diubah oleh Lelo11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jujur.. ane liat nih anak memang keterlaluan sih.. sikap dia ke om dengan kata2 kasar begitu walau status om sebagai "ayah tiri" menunjukan sifat kekanak kanakan si "bocah" itu. mungkin karna anak tunggal jadi sering dimanja kali?. yg sabar ya om... kemungkinan bocah ini termakan mentah2 tayangan tv yg mengeneralisir status ortu tiri tuh jahat, punya maksud tertentu incer harta suami/istri yg ditinggalkan.... klo di usia itu bocah baka susahl jinakin sifatnya.... kecuali masih keci,gampangl. satu satunya cara ya kalian pisah.. om hidup berdua sm istri.. sedangkan bocah manja itu tinggal dirumahnya. . namun efeknya bocah manja tersbut bakal semakin benci sm om sampe dia mati.. ya kita berharap kaskuser disini mendoakan supaya bocah manja itu dapat hidayah amiiiinnnn
profile-picture
profile-picture
kutilkuda1202 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sudah berani merendahkan profesi orang padahal basic keluarganya kagak kaya bgt ...itu namanya goblok dan sombong.

Saran ane hindari tuh bocah sebisa mungkin klo perlu kagak usah ngomong ke tuh bocah.
Biarin aja tuh bocah ngomong apa aja anggap anjing yg liat hantu.

Manknya profesi jual nasi goreng rendah yaaa...goblok itu namanya,ngaku2 pinter pula.
Noh di kota ane banyak penjual nasgor yg kaya raya gara2 jualan nasgoremoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kutilkuda1202 dan esaka.kedua memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
well, kalo saya sih bawa kabur persmpuannya, tinggalin anaknya😂 btw om sabar banget ya, kalo saya dah balik bentak itu anak👍 salut buat om
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
-harusnya jika mencari jodoh itu klop sama calonnya juga sama buntutnya.

-jadi jangan cuma sama calonya aja.

Tapi realnya ya gak kaya diatas.
Ya palingan juga sabar aja,
Pendekatan secara pribadi ke si anak,
Jalan dan duduk bareng.


Istilahnya ngambil hati anak.


Memang susah sih karena pasti merasa ada orang asing,dan pasti juga cemburu.


Pastilah waktu yg akan meluluhkan hati si anak degng kesabaran
profile-picture
profile-picture
kutilkuda1202 dan kytm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sabar, pengenalan ke ank lbh penting
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dibikin Slow ja gan, Hatinya jangan terlalu peka..
Soalnya dah terlanjur gitu

Harusnya dari awal Pdkt juga ma anaknya, Jngan cuma ma emaknya doang
Lagian anak,y gak 100% salah menurut ane..
Masa lalu itu berat gan, buat lupain
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pulang aja ke rmh bpk, sm istri
biar si rio di rmh sendiri
biar bs mandiri
kemgknan ini si rio tll dimanja dl nya krn anak tunggal, jd krg bs menghargai orang yg lbh tua
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah padahal ane mau jualan nasi goreng kambing spesial.

Yg kek di kebon sirih gitu....maunya...

Cuekin ajalah.......yg paling 5 tahun lagi tuh anak tiri bisa welcome.

Lebih bagus punya alat penghapus memory kek di film MIB.... hehe
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tidak di hargai sama sekali yaa gan
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
agan terlalu fokus sama anaknya, sampe lupa tujuan menikah dapet ibunya😁...

mending fokus ke emaknya aja Gan, anaknya kalo banyak ngelunjak potong aja sama wortel dan kol buat campuran nasgor
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan kutilkuda1202 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yoi om ya saya gk pnya saran lagi buat masalah om, saya doakan yg terbaik buat om👍
pengen ngehajar cocotnya tuh bocah mentang2 kuliah 😎😎😎 emang dia kuliah siapa yg biayain,
Apakah tidak terfikirkan memposisikan rio sebagai "teman"/ sahabat ? Krn ga mungkin jg ts menggantikan posisi alm ayahnya. Dicoba lagi perlahan mudah2an tuh anak melunak hatinya dan bisa menerima ts di lebih nyaman dan saling menghargai.
Namanya juga bocah, blm kerja masih minta duit. Nnti klo udah tau cape nya cari duit gak akan hina2 pekerjaan seseorang haha
Halaman 2 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di