CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kiprah Si Buaya Darat Dalam Dunia Transportasi Bus di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc1478f4d6952bf76c181e/kiprah-si-buaya-darat-dalam-dunia-transportasi-bus-di-indonesia

Kiprah Si Buaya Darat Dalam Dunia Transportasi Bus di Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
buaya buntung ini bre emoticon-Ngakak
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
sangar bener yak truknya
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
keren jadi ht buaya daratnya emoticon-Salaman
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Ane baru tau kalau di indonesia dulu ada bus buaya, ane pikir bus buaya hanya ada di amerika

Biasanya Bus sekolah di amerika yang warnanya kuning
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
ane paham kenapa di sebut bis buaya. masih ada seliweran apa bus buaya ini?
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
senin harga naik
emoticon-Hammer2
kendaraan jadul harga ga terbendung emoticon-Malu
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
buseet dah... ntuh bener Safari Dharma dah ada dari tahun 70an bre..?
kirain ane dari tahun 90an..

dan kenapa Safari Dharma disebut juga OBL sih bre..? sampe sekarang ane gak tau tuh meski dulu jaman kul sering pake buat balik pas lagi libur semester.. karena pada waktu itu kan naek kereta masih blom nyaman dan aman krn banyak kaki lima lalu lalang kecuali di kelas eksekutif, sebelum akhirnya masuk ignasius jonan yg merombak abis KAI..

oh ya...selain ngebahas bus. , bahas juga kereta dong bre..lokomotifnya..dan sejarahnya di negeri ini atau dunia.
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
ini truk lama... masih legend emoticon-Matabelo
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
buaya makin naik daun, bukang maen dah ah, kiprahnya berkibar lagi
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Ane gak tau mobil begituan soale belum lahir emoticon-Malu (S)
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Kiprah Si Buaya Darat Dalam Dunia Transportasi Bus di Indonesia

ini mobil zaman kuliah dulu
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
asli itu keren loh kaya school bus di amrik kan ya kalau beredar dsni asli jadi jagoan itu brew deruan mesin nya itu brew serak serak berat gituh kwkwkwkw
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
nice info gan. bikin juga song treat soal kendaraan yang digunakan untuk metro mini
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
penampilannya terlalu garang utk jd bis.. kalo truk sih cocok..emoticon-Peace
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Truk bermoncong seperti "buaya" ini emang lebih gahar kalau dilihat.

Thread bagus. Nambah wawasan.

emoticon-Toast
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
kirain buaya daraat apaan ternyata itu emoticon-Ngakak
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
nice thread.

sekali-kali bahas truck/mini-van pengangkut tahanan suhu.
emoticon-Cool
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Kalo toyota punya toyota buaya
Kalo mercedes punya mercedes bagong
Sama sama mesin di depan moncong di depan...
Sama sama legend tangguh masih banyak dipakai buat usaha di sini gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


taruh pejwan ya gan, sma tahun 90an akhir sepertinya ya agan ?




Quote:


kalo untuk truknya masih ada didaerah yang agan sebut, kalo busnya sudah jarang terlihat.



Quote:


cerita itu sudah anr abadikan ditulisan ini gan emoticon-Salaman



Quote:


wong temanggung kah gan ? emoticon-Big Grin



Quote:


truk jadul kebanyakan memang bermoncong gan emoticon-Big Grin



Quote:


kalo truknya masih dipake gan, di daerah yang agan sebut



Quote:


jadi untuk truknya toyota kerjasama dengan hino kah gan ? emoticon-Bingung (S)



Quote:


robur bus zaman 60an sebelum metromini hadir, sepuh banget ini si om emoticon-Nyepi
profile-picture
prabuanom memberi reputasi
Quote:


di kaskus gan emoticon-Big Grin



Quote:


sudah tidak gan, medium truknya saja udah gak kedengeran. fokus ke mobil komersial toyota ini sekarang


Quote:


sama2 sist, setidaknya forum otomotif masih kebagian HT emoticon-Big Grin



Quote:


mantap pengalamannya gan, taruh pejwan ya. berasa nostalgia pasti lihat fotonya emoticon-Big Grin



Quote:


pejwan gan, keren nih ayahnya pegawai pabrik gula.


lampu toyota untuk bus dan truk malah terinspirasi dari toyota jepp hardrtop untuk versi 80an awal



Quote:


kayak lagunya mbak inul ya emoticon-Big Grin



Quote:


tangguh gan, masih diajak angkut batu kapur truknya emoticon-Big Grin



Quote:


iya gan, makasih.
ane ngincer HT biar HT kaskus bervariativ, gak cuma itu2 aja. iykwim emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
TuanLi dan evywahyuni memberi reputasi
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di