chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
TN Komodo Resmi Dibuka Kembali, Ini Aturan Masuknya
pang - 

Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur resmi dibuka. Namun ada beberapa aturan yang mesti diperhatikan oleh traveler.

Taman Nasional Komodo memiliki beberapa fokus dalam masa new normal saat ini. Di minggu pertama bulan Juli, pengelola masih menerapkan kunjungan yang bersifat simulasi atau percontohan.

"Fokus pertama Taman Nasional Komodo yakni simulasi pelayanan pengunjung. Lalu ada fase kesatu, fase kedua dan fase ketiga," kata Taman Nasional Komodo dalam unggahan video terbaru di akun Instagram resminya, seperti dilihat detikTravel, Kamis (2/7/2020).

"Layanan Simulasi Pengunjung akan berlangsung dari tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2020," imbuhnya.

Sebelum memasuki Fase Pertama, Taman Nasional Komodo ingin memastikan bahwa traveler telah memahami sistem pemesanan online yang diikuti oleh protokol taman yang meliputi kebersihan, kesehatan, dan keselamatan (CHS).

Baca juga: Ini Daftar 29 Wisata Alam di Indonesia yang Akan Dibuka Kembali

"Mereka yang ingin memiliki salinan protokol CHS kami dipersilakan untuk Direct Message (DM) kami di Instagram," jelas Taman Nasional Komodo.

[Gambas:Instagram]

Taman Nasional Komodo akan dibuka di Fase Pertama mulai dari tanggal 6 Juli 2020 mendatang. Kamu yang ingin berkunjung harus melengkapi persyaratan di tautan di bawah ini.

"Tautan dapat diakses melalui https://bit.ly/komodoonline. Nantinya Anda akan mendapat email konfirmasi setelah mendaftar di tautan tersebut," jelas Taman Nasional Komodo.

Baca juga: Ini Aturan New Normal di TN Komodo

"Pembukaan kembali Taman Nasional Komodo di Fase Pertama pada 6 Juli 2020," jelas Taman Nasional Komodo menambahkan.

Untuk diketahui dalam masa transisi new normal ini ada sejumlah peraturan koota bagi para pengunjung.

"Kuota situs wisata daratan dibatasi 25 orang per hari per situs. Lalu kuota situs perairan yakni lima kapal per hari per situs," kata dia.

"Amankan tanggal dan sesuaikan rencana perjalanan Anda dengan kebijakan pembukaan kembali Taman Nasional Komodo saat ini. Kami merindukanmu dan ingin melihatmu segera!" imbuh Taman Nasional Komodo.

Lihat video semenit rindu Labuan Bajo


https://m.detik.com/travel/travel-ne...turan-masuknya


Ribet


0
353
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan