CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anak laki-laki merajuk sudah biasa, anak laki-laki merajut?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe79544601cf4b924b8b8d/anak-laki-laki-merajuk-sudah-biasa-anak-laki-laki-merajut

Anak laki-laki merajuk sudah biasa, anak laki-laki merajut?


[merajuk] Makna merajuk di KBBI adalah: menunjukkan rasa tidak senang (dengan mendiamkan, tidak mau bergaul).
https://jagokata.com/arti-kata/merajuk.html

sedangkan Merajut memiliki 4 arti. Merajut berasal dari kata dasar rajut. Merajut adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Merajut memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga merajut dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.
lektur.id/arti-merajut/

Anak laki-laki merajuk sudah biasa, anak laki-laki merajut?http://komunitasrajutjombang.blogspot.com/2015/10/belajar-merajut-ibu-dewasa-anak.html?m=1

Merajut adalah hal yang lazim dilakukan oleh wanita terutama wanita berumur, namun apakah hal tersebut tidak boleh dilakukan mereka yang berusia lebih muda apalagi dilakukan oleh anak laki-laki?

Sebuah unggahan dari akun @trianovandaptr beberapa hari yang lalu sempat menarik perhatian dan menjadi perbincangan
"2 hari yang lalu keponakanku menangis gara-gara semua mainan benang dan pita yang dia punya dibuang ama Mamanya. Mama dia marahi dia supaya jangan main benang & pita lagi karena itu mainan cewe. Mamanya ingin dia main sepak bola & layangan spt anak2 laki di sekitarnya." https://t.co/YZFuxNR5qei
Anak laki-laki merajuk sudah biasa, anak laki-laki merajut?
Anak laki-laki merajuk sudah biasa, anak laki-laki merajut?
Lihatlah hasil karya anak laki-laki berinisial T ini, menurut ane luar biasa untuk anak seusianya, bagaimana menurut Gan n' Sis? bagus bukan emoticon-thumbsup

Menjadi perbincangan apakah kegiatan merajut bocah T ini tabu untuk dilakukan anak laki-laki seusianya yang lazim bermain mobil-mobilan, main bola, perang-perangan dan permainan lainnya yang dianggap maskulin. Sebuah artikel oleh penulis: Retia Kartika Dewi | Editor: Virdita Rizki Ratriani di
KOMPAS.com , menyertakan tanggapan psikolog anak sekaligus Dosen Fakultas Psikologi dari Universitas Indonesia (UI), Nael Sumampouw yang mengungkapkan, tindakan pembatasan bakat yang dilakukan orangtua dalam unggahan termasuk stereotipe gender.
"Seorang anak laki-laki yang melakukan aktivitas merajut/ menyulam tidak kemudian menjadi anak perempuan, tidak ada yang salah dengan anak laki-laki merajut atau menyulam,"

"Kak, maaf ya mau berbagi pikiran krn aku sedih baca twitmu. Terlahir lelaki bkn berarti "harus" mengerjakan yg maskulin. Karena minat dan bakat seharusnya tidak dipaksa. Dr Bandung ada Kang Mulyana yg menjadikan rajutan sbg seni & karena rajutan, Kang Mul bisa melanglang buana."
Anak laki-laki merajuk sudah biasa, anak laki-laki merajut?
https://t.co/hjngo09vwo

"Pesen buat orang tua plis stop bunuh mimpi anak2 kalian kelak. Arahin bukan nya cuman ngelarang tapi ga ngasih solusi. Percaya atau gak ini bakal berdampak ke anak ketika mereka sekolah, bisa jadi crisis identity berkepanjangan. Luntang-lantung passion nya di kubur." ungkap @Mayazing1

"Anak yg kayak gtu senang akan hal detail mbak.. Coba diarahkan ke dkv, gambar teknik, robotic atau coding.. Pasti hasilnya luar biasa insya Allah" @MasterOfChill menimpali

"iya, kak meskipun begitu kakak harus cepat menyadari untuk membentuk karakter si adek.
https://t.co/Y0uwfJeWTk

saya juga pernah nonton di yutub channel random gt, terus dia bikin vlog eps. berseris gt tentang gimana dy bisa jadi gay. cuman lupa linknya yang mana"

Terlepas akan jadi apa dan bagaimana kelak adek T ini tentunya masih akan berproses, lingkungan dan orang-orang di sekitarnyalah yang berperan penting dalam proses kedewasaan adek T menemukan jatidiri dan impiannya



Gan n' Sis tim merajuk atau tim merajut nih?
mau mencoba melajut silahkan cekidot trit
YUK Belajar Merajut
Crochet, membuat aksesoris dari bahan rajut
#TemukandiKaskus
#BacadiKaskus
#ngaskusgratisan
#gausahribet
emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembelngehe
melatih fokus. pengganti gawai. syukur2 bisa jadi duit.

sama kaya sulam ya..
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tiada yang salah hanya aku manusia bodo
profile-picture
profile-picture
kruingputih3 dan gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hati2 aja merajut ngerusak mata...
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin bocah T tersebut ingin terlahir jadi perempuan kaliemoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anak laki-laki merajuk sudah biasa, anak laki-laki merajut?
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi ingat pembunuh berantai di pendekar empat alis buku kedua, bandit penyulam.
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga masalah, sekarang gender udah setara.. ga ada lagi profesi cuma buat cewe atau cuma buat cowo
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Merajut itu butuh kesabaran dan juga ketelitian plus kemauan kan? Kan kan?

emoticon-Wagelaseh
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Gpp bagus malahan
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salahnya dimana? emoticon-Bingung kalo ga ada yang salah ya why not sih
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tidak ada yg salah dengan hal itu koook, asal dia tekun dan sukaaa
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
stigma dan pemikiran kalo menyulam cuma buat cewek si salah bgt memang
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
"... robotic, atau coding" lul emoticon-Leh Uga
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
kalo cuma hobi sih gak masalah, takutnya nanti kebablasan


emoticon-Ngacir
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
kaya nenek nenek dah gan
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
Asik ya bisa ngerajut sweater atau kupluk sendiri.
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di