CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efde5e48d94d040bc5e7674/malangnya-nasib-george-stinney-jr-si-kulit-hitam-stop-rasisme

Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!

Stop Rasisme!


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan sukses, ya, aamiin. Kali ini saya ingin berbagi Informasi tentang mirisnya tindakan dan sikap Rasisme. Di negara bagian luar Indonesia, dulunya Afrika dan Amerika sering bentrok soal permasalahan warna kulit. Hitam dan putih. Bahkan hal itu mampu membuat seorang manusia yang memiliki hati untuk bertindak layaknya bukan manusia.


Bully tak hanya menyiksa raga namun juga bathin dan perasaan. Di mana Rasisme kulit putih dan hitam berlangsung cukup lama di Amerika Serikat. Padahal derajat manusia sama di mataNya. Semua sama tiada perbedaan kecuali keimanan sebagai pembeda di mata Tuhan.


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Bicara soal Rasisme, Hal ini terjadi pada George Stinney Jr., seorang remaja asal Afrika dihukum mati pada abad ke-20 Amerika Serikat. Bahkan hukuman yang dirinya terima di usia yang masih terbilang cukup muda itu adalah dengan disetrum tegangan 5.380 volt tepat di kepala duduk di kursi listrik. 😥😥


Berawal dari ditemukannya mayat dua remaja wanita, yang diketahui sering bermain dengannya di taman bunga dekat rumah. Dirinya tertuduh sebagai tersangka. Sidang dijatuhkan padanya hanya dalam waktu dua jam dan selama sepuluh menit dirinya diperiksa dengan keputusan hukuman mati di kursi listrik. Entah seperti apa pemeriksaan padanya, sehingga dirinya mengakui perbuatan tersebut.


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Dituduh membunuh kedua remaja kulit putih tersebut, George disidang dengan seluruh juri dan hakim adalah dari kalangan kulit putih. Berlangsung dua jam, dan keputusan hukuman mati selesai dalam sepuluh menit. Janggal dan terlihat seperti tidak beres dengan keputusan hakim tersebut. Seperti mengada-ada dan tampak unsur kebencian Rasisme di sini. Terlihat jelas keputusan yang berat sebelah.


Dua bulan lebih George dipenjara tanpa bisa melihat orangtuanya. Bahkan tak hanya dilarang menjenguk George, orangtua si remaja kulit hitam ini diusir dari kota tersebut. 😥😥
Tak bisa dibayangkan seperti apa penderitaan yang diterima keluarganya.


Tanpa pengacara, naik banding dan pembelaan. Dirinya dihukum secara keji dan kejam. Bahkan kasus ini membuat gusar dan gempar masyarakat terlebih lagi keluarga George. Berada jauh dari kota, George dipenjara dalam keadaan ketakutan dan tak lepas kitab suci di genggaman. 😥😥


70 Tahun sejak dirinya diesksekusi hukuman mati, kemudian kasus ini disidangkan kembali dan di tangan hakim Carolina Selatan, George terbukti tidak bersalah. Dengan berbagai saksi dan bukti termasuk George berada bersama sang kakak tepat kejadian tewasnya dua remaja kulit putih tersebut. George terbebas dari tuduhan keji tersebut, namun sayang kabar gembira tersebut tak bisa mengembalikan nyawa sang anak. Bahkan Ibunya sudah berhenti bicara sebab terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya. Andai George masih hidup, mungkin usianya sekarang 90 tahun. 😥😥


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Semoga arwahnya damai dan tenang di sisiNya. Aamiin.

Bagaimana, Sahabat Kaskus? Kesian banget ya perlakuan diskriminasi terhadap Rasisme. Sedih banget rasanya. Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih.


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Sumber :
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 65 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 7
Singgah, Sahabat Kaskus. Alangkah indahnya perbedaan.

Indeks Link :
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Lihat 24 balasan
gelar tiker ah.. bentar lagi rame nih..kayanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Agak sensitip nih yang beginian emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan


Rip emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Lihat 1 balasan
Quote:

liat pict nya kasian, emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
South Carolina, tahun 40-an. Gk kaget sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seperti alur cerita film the green mile emoticon-Turut Berduka
ato jangan jangan emang diangkat dari kisah nyata ini ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
setelah disidang kembali dan dinyatakan tidak bersalah, bagaimana nasib hakim yang dulu memfonisnya bersalah?

tapi mungkin dah pada mati x ya, udah 70 tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tahun segitu ameriki rasisnya gila-gilaan ya. sampai sekarang disana juga masih sensitif.

bersyukur Indonesia punya bhinneka tunggal ika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
predator perampas tanahbitu bernama britishemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
stop rasisme ? di tl fb ane noh byk tmn2 yg jokenya dark bgt emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
polemik yang masih hangat di negri sebrang.. dan masih banyak George george yang lain.. sungguh miris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Bisa ya sidangnya digelar lagi. Kalo di sini juga bisa kayak gitu nggak ya?
emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ada film nya
tapi lupa judulnya
imajinasi orang luar emang terlalu
difilmnya sosok terdakwa itu digambarkan orang nya tinggi besar hitam gundul
padahal di dunia nyata hanya seorang anak kecil yang ga tau apa apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ya Allah ya Robb...
Sbgtu BENGISnya mereka!!
Sbgtu KEJAMnya mereka!!
Bocah belia divonis dalam hitungan jam dan tanpa pembelaan.. emoticon-Mewek
Lebih dr biadab dan barbar perlakuan mereka...baik yg menghakimi, dan orang2 yg menutup mata/telinga atas kasus George ini.. emoticon-Mad emoticon-Mad

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

H A I L B A T A C O L L E C T O R
profile-picture
profile-picture
d1i1k1a1 dan detyry memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mana nih pemuja bule
Ternyata sifat nya lebih parah dari kita

emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yaa org nya udah mati...ngapain sidang lagi...aneh2 aja nih bule
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Dalam hal ini memang menjadikan kedok selama ini isme-isme terbuka dengan jelas. Karena memang sejatinya mereka yang menindas menghalalkan segala cara. Jadi kita akan lihat penindasan kedholiman sudah dan akan digulung habis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane bingung kenapa saat terdakwa udah jadiin tersangka bahkan udah dihukum kok masih ada sidang berikutnya, kalau emang sidang sebelumnya belum jelas kok udah dihukum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Hukum dunia..dimana mana ternyata sama aja ya...mengecewakan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di