CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pergub Stop Kantong Plastik Berlaku, Pedagang: Bungkus Pakai Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd635ca2d1953cd1227f22/pergub-stop-kantong-plastik-berlaku-pedagang-bungkus-pakai-apa

Pergub Stop Kantong Plastik Berlaku, Pedagang: Bungkus Pakai Apa?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 13
Quote:


ini ts kelamaan idup dihutan jadi kagak tau itu dah lama bgt,, dan gak hanya jakarta.. wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan hantupuskom memberi reputasi
aturan ya untuk mengatur, tiap aturan ya ada +/-. gw percaya kok yg bikin peraturan orang pinter. tinggal jualan tas kain kan bisa ya?, kalo permintaan tinggi dan supply nya tinggi otomatis tambah murah tuh tas kain,
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
kalo makanan berkuah macem bakso soto es buah pake apaan yak
bakso yg enak deket kantor , biasanya beli bakso sekalian pulang krja
masa iya ke kantor bawa rantang
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pergub Stop Kantong Plastik Berlaku, Pedagang: Bungkus Pakai Apa?

Harusnya gantinya ini, kayak di luar negeri... sosialisasi udah, dilarang udah, solusinya kagak ada.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lupa apa 'gimana, kalau dulu pakai kantungan kertas atau daun (pisang atau jati) ?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan elor68 memberi reputasi
ane kalo belanja di br*ght mart
yang ada di spbu pertam*na

dapet kantong plastik yang ramah lingkungan
ane tanya katanya buatnya dari ubi atau singkong gitu..
teksturnya agak lentur...

ane ga tau belinya dimana dan harganya berapa

tapi mungkin ini bisa jadi solusi pengganti plastik kedepannya karena mudah hancur
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Pakai daun pisang
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ane pas mau ke indo meret langsung inget, mulai 1 juli gak pake kantong plastik, akhirnya bawa kantong belanja sendiri
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Kalian yg komen2 negatif, sini maen ke Bali..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Sampai sekarang jujur gw masih agak bingung kenapa langsung dilarang pakai plastik ya.
Bukannya sekarang sudah ada plastik yang bio degredable yang 2-3 tahun sudah larut ya?
Kenapa nggak perlahan prosesnya ke plastik jenis itu dulu baru sedikit2 dilarang pemakaian tas plastiknya.
Ada masukan dari agan2?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuep dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pake besek lah kan wan besek dah ngmng...
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan nomorelies memberi reputasi
pakai daun pisang cuy
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Masalah kantong plastik paling utama karena tempat akhirnya, alias dibuang ke mana, dan ini tugas pemerintah.
Lagian kantong plastik dipake, unsur ekonominya gede, bukan cuman murah, ketersediaan dan kemudahan juga.

Kalau kantong plastik akhirnya bisa dikumpulin, kan ga jadi terlalu gede masalahnya. Ada lagi orang yg protes, kantong plastik kan ga bisa didaur ulang, beda ama plastik yg bisa didaur ulang. Lah ini kan karena plastik yg didaur ulang didaur ulang lagi, setelah beberapa kali daur ulang, hasilnya jadi kantong plastik.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pertanyaannya, nanti kalau mau buang sampah pakai wadah apa ya?
Pemerintah harus mensosialisasikan cara pembuangan sampah rumah tangga, karena selama ini masyarakat buang sampah RT pakai kantong plastik bekas belanja.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Manja banget, didaerah lain udah lama yg kek ginian. Kaga ada yg eluh tu
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:

sama aja gak ramah lingkungan..emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
yang jadi masalah saat ini adalah CARA PENGELOLAHAN DAN SIKAP PEMERINTAH terhadap sampah PLASTIK di JAKARTA,

BUKAN PLASTIKNYA yang di SALAHKAN,,
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pergub cmn nyediain hukum, bkn solusi emoticon-Leh Uga

solusinya ya dipikir nanti klo ada keluhan
profile-picture
Howitzer. memberi reputasi
Mari kembali ke zaman sebelum ada plastik, bisa gunakan karung goni atau kantong dari anyaman rotan.
profile-picture
Howitzer. memberi reputasi
Halaman 3 dari 13


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di