CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jepang Bingung Diajak Indonesia Gabung Proyek Kereta Cepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc205d10d295299859b3e2/jepang-bingung-diajak-indonesia-gabung-proyek-kereta-cepat

Jepang Bingung Diajak Indonesia Gabung Proyek Kereta Cepat

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
Waduh.. buat 1 satu ukuran dong...
Jgn sampe j-s dan j -b ga bisa di integrasiin.


Piye ini
Karena kebijakan yg setengah" adalah budaya kita emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh KS06
Keknya ane milih Jepun sih,
Tapi Hp ane buatan cina..emoticon-Big Grin
gua dukung korea selatan aja deh
Jepang menang di Kualitas Material dan presisi.

Jepang aja deh...
ahahaha yg penting cepet lah, karena ya kedua negara ininpunya kepentingan sendiri2 dinindonesia
bingung
mo nya apa?
wajarlah jepan bingung, kemungkinan proyek bakalan mangkarak dan lama, beda dengan budaya jepang yang serba cepet klo bikin pembangunan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
kebutuhan ka cepat jak-ban juga belum ada sih..
gak ada pun orang jakarta ke bandung udah rame bgt, dan lewat toll juga udah cepet dgn adanya toll layang..
kalau pun untum pekerja jkt asal bandung, gak kuat bayar tiket PP nya.

ka cepat bakal banyak kepake kalau udah sampai sby kayanya.. worth bgt lah jkt sby pakai ka cepat ketimbang pesawat.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung bonusnya banyak kemanee
mending jepang kemana2 lah wkwkwkwk
Kalau secara ekonomi dan dampak kemacetan memang lebih make sense klo China dan Jepang kerjasama, karena tiang2 sepanjang tol cikampek sudah ada, ketika ada project Jkt - Surabaya, apa ya dibikin lagi tiang sepanjang cikampek lagi, bisa crowded beton dan kemacetan diarea tersebut. Namun memang kesulitannya adalah di spesifikasi kereta yang berbeda antara Jepang dan China
bahasa halusnya
tolong ajarin ilmunya dong
le jepang: hah???
ane ga sudi ama jepang. masih ingat jaman penjajah jepang dulu? kakek ane diperlakukan dengan kejam.
dan ga bakalan mungkin teknologinya pindah ke kita klo pakai jepang
Diubah oleh Adi Yu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nah kita lihat saja, produk mana yg hasil nya lebih bagus di ke-2 negara tsb jepan & cina
mari kita saksikan saudara2
pilih sesuai prinsip ekonomi lah, yg paling murah.., dan benefit2 lainnya yg bersifat non ekonomis..

klo soal kualitas atau teknologi.., cuyyy yg namanya penguasaan teknologi itu gak bersifat permanen meski dibilang punya pengalaman lebih lama dibidang tersebut. barang siapa yang bisa melakukan inovasi lebih baik, dia lah yang akan terus berkembang meninggalkan pesaingnya..

dulu mobil2 jepang di ledek ama orang amerika sebagai mobil kaleng.., sekarang mobil jepang kuasai amerika (bahkan dunia), malah orang jepang sendiri kaga mau pake mobil amerika..

dulu ketika nokia jadi raja seluler,..pada saat itu hape korea di anggap sebagai hape maenan aja. gak disangka hape korea terus berinovasi hingga akhirnya terus maju dan malah jadi no 1 didunia.
gimana nokiyem...? bahkan dengan teknologi yg udah mereka kuasai dan pengalaman berpuluh2 tahun didunia seluler tak bisa menyelamatkan mereka dari kematian krn kalah bersaing dan berinovasi..

ketika iphone muncul dan merajai pasar ponsel premium, hape china dianggap sebagai iphone kw...tp mereka terus berkembang hingga lihatlah bagaimana teknologi yg di miliki hape china..

jadi yg mo sampaikan adalah...be realistic aja lah.
jangan krn keriuhan didunia politik yg memainkan isu osang-aseng krn jokowi menang dan yg kalah gak suka itu... berakibat jadi gak berpikir rasional dan secara gak sadar terpengaruh jadi sinophobia.

padahal klo orang2 yg gak suka ama jokowi itu berkuasa, udah pasti koq mereka bakal kerjasama juga ama cina sama seperti yg di lakuin ama jokowi. karena cina yg skrang adalah negara raksasa ekonomi yg baru adalah fakta yg ga bisa di nafikan
profile-picture
thevirginkiller memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bernegara gk gitu2 amat woy . Dah nolak malah rayu2
mending jepang...sedikit kwnya...china banyak kw nya...nanti kayak busway nya si ahok...yg dipake setahun langsung rusak
bingung, di china udah operasi kereta kecepatan 350km/jam kenapa kita baru mau bangun 140km/jam ?
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di