CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2bd8263772028b256b9f/ternyata-inilah-alasan-mengapa-wanita-jepang-enggan-menikah

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
Wah ternyata banyak alasan atau hal-hal yang membuat mereka berfikir panjang tentang pernikahan
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan batzforum memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Lihat 1 balasan
bini gue orang jepang..
kagak ada masalah selama 3 taun berumah tangga. doi punya karir di bidang otomotif gue dukung sepenuhnya. biaya hidup juga kagak terlalu sulit.
aman-aman aja buat gue. investasi jalan terus buat hari tua.

statement yang lu buat itu kuno. malah sekarang wanita umur 23 udah pada kahwin. temen kantor gue yang umurnya masih dibawah gue udah pada kahwin!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ada nggak yg bisa ngasih gambaran seberapa tinggi biaya hidup di jepang? jangan kota metropolitannya deh, pinggirannya aja kan ga bakal semahal biaya hidup di kota besarnya
Umz @silveria92 emoticon-2 Jempol
Minta testi nya, seberapa mahal biaya hidup disana?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Diubah oleh mr.croovooc
Lihat 1 balasan
cewek jepang ga mau nikah, maunya kawiin emoticon-Ngacir
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Iya rata rata yang pernah ane baca emang gitu gan, kalo abis menikah pasti fokus mereka itu kebanyakan ke keluarga, soalnya jarang juga yg dibolehin suami buat kerja atau meniti karir habis nikah. Model2nya sama kek di korea juga sih. Tapi ya tetep aja sih suami istri kerja atau istri dikasih kebebasan buat berkarir heheheheh
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



emoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
profile-picture
batzforum memberi reputasi
pengen banget ke jepang
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan batzforum memberi reputasi
Mungkin kata yang tepat bukan enggan tapi dipertimbangin mateng2
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah wah wah... gimana dong ni berarti cewe gua ngk mau di ajak nikah donk..emoticon-Wink
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Coba aja di Indonesia, India, Tiongkok, US, Rusia, banyak yg gitu, ga bakal penuh ini dunia, ga perlu ada corona2an segala.
emoticon-Matabelo
profile-picture
batzforum memberi reputasi
gk cuma wanita jepang doang
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sebenernya sebelum menilai satu budaya dari sebuah masyarakat, sadar dulu lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Jadi nggak bisa kita menilai budaya orang dengan standar budaya kita sendiri.

nah, menikah, nilainya di tiap budaya ya beda. Di Indonesia kenapa menikah jadi bernilai? karena kalo dua orang berbeda jenis kelamin tinggal di satu rumah dianggap melanggar tatanan sosial. Sebutannya aja nggak enak, kumpul kebo. Sementara di budaya lain biasa aja. Jangankan yang beda negara, di Jakarta aja, apalagi di apartemen menengah atas lu mau poliamori juga nggak ada tetangga yang peduli, kenal juga nggak...

menikah penting atau nggak? ya kalo gue liat sih, seandainya seks tidak harus terkoneksi dengan pernikahan, paling juga pada males nikah.

balik ke tulisan TS, penyebabnya bisa apa aja, tapi yang utama, budayanya santai nggak kalo ada perempuan atau laki-laki melajang sampe tua? kalo santai, ya bisa jadi emang menikah nggak dianggep sesuatu yang penting...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Emang berapa persentase wanita jepang yg enggan menikah? pasti gak semuanya kan.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
sini pindah ke indonesia
profile-picture
batzforum memberi reputasi
menikah dijadikan sebagai formalitas belaka.

karena jika horny ya pasti tetep nyari yg laki.
emoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lahir hidup lalu mati. Yakin tujuan hidup cuma ngejar materi?
Materi ngejar materi emoticon-Wkwkwk
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Ternyata orang Jepang disiplin sekali ya..!
profile-picture
batzforum memberi reputasi
saking seringnya baik kali
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Segitu gedenya ya mindset "berkarir" di jepang.
Tapi ya balik lagi itu hak setiap wanita juga ga sih
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 2 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di