CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Disuruh Bayar Pajak, Di Negara Ini Bersepeda Ke Kantor Malah Dibayar Negara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbd2efc0cad76625708850/bukan-disuruh-bayar-pajak-di-negara-ini-bersepeda-ke-kantor-malah-dibayar-negara

Bukan Disuruh Bayar Pajak, Di Negara Ini Bersepeda Ke Kantor Malah Dibayar Negara

Bukan Disuruh Bayar Pajak, Di Negara Ini Bersepeda Ke Kantor Malah Dibayar Negara

inet.detik.com

Tampaknya aktivitas bersepeda di negeri ini akan segera punah karena wacana yang dibuat oleh pemerintahnya sendiri. Baru-baru ini kita ketahui bahwa pemerintah akan memberikan pajak bagi para pengguna sepeda. Padahal saat ini bersepeda tengah menjadi trend bagi sebagian orang di Indonesia. Meskin belum banyak yang menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor, seharusnya hal ini disambut baik oleh pemerintah dengan memberikah "hadiah spesial" bagi mereka yang mau bersepeda ke tempat kerja.

Bukan Disuruh Bayar Pajak, Di Negara Ini Bersepeda Ke Kantor Malah Dibayar Negara

weforum.org

Mengesampingkan masalah di negeri ini dan coba melihat negara lain. Mungkin kita bisa melihat apa yang dilakukan oleh pemerintah Belanda terhadap warganya yang memakai sepeda. Kenapa melihat ke Belanda? Karena dari jumlah sepeda yang ada lebih banyak ketimbang penduduk Belanda sendiri. Mereka bakan punya julukkan sebagai negara dengan jumlah sepeda terbanyak dan tidak tertandingi. Hal inilah yang kemudian menjadikan Belanda sebagai peringkat pertama negara pengguna sepeda terbanyak di dunia yang diikuti oleh Denmark, Jerman, Swedia, Finlandia serta beberapa negara lainnya. Lalu dimana posisi Indonesia? Entah, coba agan sista kira-kira sendiri emoticon-Big Grin.

Bukan Disuruh Bayar Pajak, Di Negara Ini Bersepeda Ke Kantor Malah Dibayar Negara

holland.com

Di Belanda, pemerintahnya justru membayar warganya yang mau pergi ke kantor dengan sepeda. Setiap kilometernya, pemerintahnya akan membayar $0.22 (sekitar 3 ribu rupiah). Cukup lumayan bila jarak rumah mereka 5 kilometer, berarti dalam sehari mereka menempuh 10 kilometer. Dan bila dilakukan dalam 22 hari kerja (sabtu minggu libur) maka mereka bisa mendapatkan 660 ribu rupiah dari bersepeda ke tempat kerja. Nominal ini cukup lumayan bila diterapkan di Indonesia, tapi ane rasa enggak mungkin kalo perkilometer kita akan dibayar 3 ribu rupiah, mungkin akan dibawahnya.

Bukan Disuruh Bayar Pajak, Di Negara Ini Bersepeda Ke Kantor Malah Dibayar Negara

youtube.com

Hal ini tentu bisa menjadi pembahasan pemerintah bahwa semua hal yang sedang menjadi trend itu jangan terus dipajaki. Karena ane rasa, bila barang trend dipajaki, akan membuat semakin cepat trend itu segera hilang dari masyarakat. 

Ketimbang naik sepeda dipajakin, mending naik sepeda dibayar. Dibayar 100 rupiah perkilometerpun ane rasa gak masalah. Karena dengan jarak tempuh 10 kilometer (pulang pergi) dan selama 22 hari kerja maka kita bisa mendapatkan pasive income sebesar 22.000 perbulan. Lumayan buat tambahan ngisi kuota emoticon-Big Grin.

Referensi thread weforum.org

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Qballszz dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
pindah negara ah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cocok buat tambahan penghasilan tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
asiknya bila bersepeda~
mengelilingi kota Jakarta~

eh di Indo ga asik, apa2 dipajakin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sementara itu di sebuah negara yang kaya akan kekayaan alamnya.... emoticon-Embarrassment
Quote:


emoticon-I Love Kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarutama44 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
bisa dijadikan contoh😉
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Belanda emang udah tradisi gan. salah satu merk sepeda yang dulu ada di Indonesia, Maastricht, itu asal sana, dari nama kota yang sama. agak sulit ngayuhnya karena lumayan besar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya harusnya ga bayar pajak, karna pesepeda kan ga menciptakan polusi, ga berisik, dan ga menyumbangkan kemacetan. Harusnya sih ga ada yang dirugikan atau dikorbankan oleh pesepeda selama mereka tertib dan mematuhi aturan yg berlaku di jalan.

Ga masuk akal juga kalo sepeda sampe dikenakan pajak, wong ga bikin macet.. malah harusnya berterimakasih apabila ada orang yang mau pake sepeda karna mereka udah ngurangi kemacetan dan polusi.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
wah boleh ini kalo diterapin di indo...menambah pemasukan, ngurangi polusi, tubuh sehat emoticon-Big Grin
profile-picture
decodeca memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
packyu dan kakekane.cell memberi reputasi
ini sepertinya setoran ke negara kurang makanya semua yg lg booming di pajakin, emoticon-Wakaka nunggu waktunya klo berak dipajjakin juga emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strongs dan 2 lainnya memberi reputasi
di indo disuruh bgitu? wkwkwk
ngimpi
Quote:

ikut gan wkwk

Quote:

mayan 20rebu
Otewe kesana emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Pengen ngomong sesuatu.. Tapi takut durhaka sama ibu pertiwi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
rezim plonga plongo...semuanya pajak ditariki tapi celah korupsi dibiarkan saja...KPK dilemahkan..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riel dan 3 lainnya memberi reputasi
wow kalo ane pake sepeda hari kerja bisa dapet 1,3jt perbulan...
profile-picture
profile-picture
decodeca dan ichad14 memberi reputasi
Kadang nalarnya terbalik. Kaki di kepala kepala di kaki. Ost peterpan pas nih wkwkwkwk
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Bagus tuh dibayar pesepeda buat ngurangin polusi emoticon-2 Jempol
profile-picture
decodeca memberi reputasi
kalau begini pasti enak

menyehatkan jiwa raga
serta
menyehatkan pundi uang
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lagian sepeda di pajak di sini baru wacana kok. Blom diberlakukan. Yang ada adalah perbaikan keselamatan bersepeda di jalan raya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di