CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ukuran Bukan Segalanya ,sist!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef87ff5337f937d7e5ae3db/ukuran-bukan-segalanya-sist

Ukuran Bukan Segalanya ,sist!

Gendut memang jadi momok menakutkan buat sebagian wanita. Buat sebagian lagi itu adalah hal yang sangat menyebalkan. Bayangkan.... dari ukuran pinggang yang susah dicari ukurannya. Bentuk bokong yang aduhai..... besar seperti panci hajatan,pipi tembem tangan gempal dll ( jangan marah yaa inipengalaman saya )kurang lebih itu sedikit derita para orang gendut.

Tapi apalah daya kalau sudah terlanjur gemuk, berbakat gemuk, doyan makan, kalo banyak pikiran suka ngemil, atau faktor keturunan. Risau, sedih, malu, ngga pede terus sampai putus asa. Kayaknya nggak usah gitu juga ya? Jangan biarkan kegemukan menjadikanmu si pemurung, si sedih, nggak pede. Sehingga hidupmu sepi, dipinggir sana jauh menepi. Jauh dari keramaian dan kegembiraan! Duh sedih banget. Dengar deh! Hidup ini cuma sekali. Usia yang datang takkan pernah terulang lagi. Waktu yang menghampiri gak mungkin kembali lagi. Ukuran tubuh memang jauh dari ideal, kelihatannya pun tak sedap dipandang. Tapi itu dirimu, tubuhmu, pemberian tuhan untuk nyawamu, bukankah pemberian Tuhan tidak pernah jelek? Bukankah penciptaan Tuhan tidak pernah salah? Mungkin yang salah adalah kita sebagai manusia yang sedikit pengetahuannya. Belum sanggup menjangkau hikmah dan maksud Tuhan kenapa kita diciptakan. Setuju kan, sista?

Setelah kamu paham bahwa Tuhan ngga mungkin salah cipta, sadari bahwa kamu unik, spesial. Lihatlah jemarimu, kaki, tangan semua ditubuhmu menurutmu tampak tidak indah. Tapi kamu jangan pernah lupa semua anggota tubuhmu normal. Jauh dari cacat. Sementara banyak saudara kita lain kurang sempurna. Maka bersyukurlah untuk hal ini. Ucap dalam hati dan tanamkan dalam pikiran. Kabarkan pada dunia kamu bahagia sudah diciptakan di dunia ini lewat senyum penuh syukur. Beda banget menjalani hidup dengan beban sedih kegemukan sementara yang lain bersyukur serta berdamai dengan ukuran badan. Ngalah aja, katakannoada dirimu oke aku gemuk!

Truz..buat menyiasati gemuk banyak hal kok yang bisa membuat mu enak dipandang. Cermati tips dibawah ini yaa!..

🌸 pakai baju warna hitam atau warna semi gelap. Seperti biru dongker, merah maroon, dll jauhi warna peach seperti merah bata, kuning lembut dll. Pilih Pola yang ideal untuk tubuhmu. Dress juga boleh kamu kenakan. Pola bergaris menurun lebih cocok dari pada sejajar selain polos tentunya. Boleh campuran tapi garis sejajarnya di dada saja biar segar dan sexy. Oh ya kalau nekat pakai baju motif ramai boleh juga kok tinggal pilih bunga yang kecil. Atau polkadot kecil. Kalo motif besar kamu kelihatan makin besar. Kerah v juga bantu kamu lebih ramping. Oh ya pilih baju dengan bahan yang sudah membentuk tubuh dari pada yang jatuh pyur mengikuti bentuk badan. So ketemu kan baju yang buatmu sedap dipandang?

🌸 rambut. Rambut panjang pendek sedang tetap pantas kamu pakai. Model layer paling pas untuk rambut panjang dan sedang karena membingkai wajahmu dengan sempurna. Untuk pendek pilih bob, atau potongan sisi rambut sedagu bagian belakang tinggi. "Bob nungging" istilah saya. Jangan lupa tuh buat pendek wajib poni model apa aja miring, pendek, panjang. Saya bukan ahlinya potong rambut tapi sejauh ini poni benar benar membantu mengurangi lebar wajah saya yang aduhai ini...hehehe sebaiknya konsultasikan dulu yaa sama salonnya.

🌸 berkaryalah. Jadikan orang menandaimu sebagai si jago inggris. Jago nulis, Atau ituloh yang gendut tapi juara karate, Dsb. Jangan batasi dirimu dengan pantas dan malu. Kalo kamu gendut suka dance lakukan saja. Gendut suka balet boleh saja. Gendut tapi jago akting dsb, pokoknya lewati garis malu, tidak pantas, lucu...apapun itu. Kalau itu minatmu kesukaanmu ambil dan tekuni hal tersebut. Belajarlah dengan ekstra melebihi kapasitas orang lain berkaryalah dengan gigih tekuni bidang yang kamu suka dengan serius serta fokus. Gigih gak main main. Jadilah bintang di bidangmu yakinkan mereka supaya tidak ada lagi yang melihatmu sebelah mata. Bukan dendam atau kebencian yang saya ajarkan namun menggali potensi walaupun kita punya kekurangan. Itulah yang saya maksudkan. Semangat ya menggali potensi walau kita gendut!

🌸 setelah semuanya sudah kamu masih penasaran sama gendutmu? Dan kamu beneran niat banget pengen ngecilin badan. Sebaiknya niatkan dulu untuk sehat karena badan gendut kan mengundang banyak penyakit berbahaya macam jantung, diabetes dll ( jangan sampai deh...) kalo badan sehat terus jadinya langsing yah itu bonus buat usaha sehatmu. Jadi seumpama kamu sehat tapi bodimu masih gede kamu juga gak down banget. Boleh aja sih diet untuk mengecilkan perut. merampingkan pipi namun selalu pilih cara yang sehat tidak menyiksa. Kalo operasi plastik kan jelas nyiksa tuh... yang mudah dan mungkin ja, gak usah diet keto atau diet lain yang ribet. Pertama ganti cemilanmu dengan buah dan sayur. Jadi kamu bisa ngemil tapi cemilan sehat. Tahap berikutnya ganti aja berasmu dengan beras merah. Ini juga bikin cepat kenyang lebih lama. Seratnya pun banyak. Trus kalo bisa gorengan diganti rebusan ( yang ini agak susah ya ngejalaninnya...) lalu olahraga yang kamu pilih biar rutin kekantor atau sekolah bersepeda aja...selain sehat hemat ongkos juga mudah dan trend saat ini.

Apa yang saya tulis mungkin tak semudah itu pelaksanaanya namun semoga gendut tidak lagi membuat mu berhenti menapak kesuksesan. Gendut jangan buat kamu mati rasa hingga tak bisa menghasilkan karya. Banyak permasalahan di dunia ini yang tidak melulu hanya urusan ukuran badan. Semoga ini bermanfaat yaa, jangan malu lagi mengakui kamu gendut selama kamu punya karya, selama kamu berprestasi selama kamu sehat😃😃

endut memang jadi momok menakutkan buat sebagian wanita. Buat sebagian lagi itu adalah hal yang sangat menyebalkan. Bayangkan.... dari ukuran pinggang yang susah dicari ukurannya. Bentuk bokong yang aduhai..... besar seperti panci hajatan
, pipi tembem tangan gempal dll kurang lebih itu sedikit derita para orang gendut.
Tapi apalah daya kalau sudah terlanjur gemuk, berbakat gemuk, doyan makan, kalo banyak pikiran suka ngemil, atau faktor keturunan. Risau, sedih, malu, ngga pede terus sampai putus asa. Kayaknya nggak usah gitu juga ya? Jangan biarkan kegemukan menjadikanmu si pemurung, si sedih, nggak pede. Sehingga hidupmu sepi, dipinggir sana jauh menepi. Jauh dari keramaian dan kegembiraan! Duh sedih banget. Dengar deh! Hidup ini cuma sekali. Usia yang datang takkan pernah terulang lagi. Waktu yang menghampiri gak mungkin kembali lagi. Ukuran tubuh memang jauh dari ideal, kelihatannya pun tak sedap dipandang. Tapi itu dirimu, tubuhmu, pemberian tuhan untuk nyawamu, bukankah pemberian Tuhan tidak pernah jelek? Bukankah penciptaan Tuhan tidak pernah salah? Mungkin yang salah adalah kita sebagai manusia yang sedikit pengetahuannya. Belum sanggup menjangkau hikmah dan maksud Tuhan kenapa kita diciptakan. Setuju kan, sista?

Setelah kamu paham bahwa Tuhan ngga mungkin salah cipta, sadari bahwa kamu unik, spesial. Lihatlah jemarimu, kaki, tangan semua ditubuhmu menurutmu tampak tidak indah. Tapi kamu jangan pernah lupa semua anggota tubuhmu normal. Jauh dari cacat. Sementara banyak saudara kita lain kurang sempurna. Maka bersyukurlah untuk hal ini. Ucap dalam hati dan tanamkan dalam pikiran. Kabarkan pada dunia kamu bahagia sudah diciptakan di dunia ini lewat senyum penuh syukur. Beda banget menjalani hidup dengan beban sedih kegemukan sementara yang lain bersyukur serta berdamai dengan ukuran badan. Ngalah aja, katakan pada dirimu : oke aku gemuk!

Truz..buat menyiasati gemuk banyak hal kok yang bisa membuat mu enak dipandang. Cermati tips dibawah ini yaa!..

🌸 pakai baju warna hitam atau warna semi gelap. Seperti biru dongker, merah maroon, dll jauhi warna peach seperti merah bata, kuning lembut dll. Pilih Pola yang ideal untuk tubuhmu. Dress juga boleh kamu kenakan. Pola bergaris menurun lebih cocok dari pada sejajar selain polos tentunya. Boleh campuran tapi garis sejajarnya di dada saja biar segar dan sexy. Oh ya kalau nekat pakai baju motif ramai boleh juga kok tinggal pilih bunga yang kecil. Atau polkadot kecil. Kalo motif besar kamu kelihatan makin besar. Kerah v juga bantu kamu lebih ramping. Oh ya pilih baju dengan bahan yang sudah membentuk tubuh dari pada yang jatuh pyur mengikuti bentuk badan. So ketemu kan baju yang buatmu sedap dipandang?
Ukuran Bukan Segalanya ,sist!
Gambar diambil dari pinterest

🌸 rambut. Rambut panjang pendek sedang tetap pantas kamu pakai. Model layer paling pas untuk rambut panjang dan sedang karena membingkai wajahmu dengan sempurna. Untuk pendek pilih bob, atau potongan sisi rambut sedagu bagian belakang tinggi. "Bob nungging" istilah saya. Jangan lupa tuh buat pendek wajib poni model apa aja miring, pendek, panjang. Saya bukan ahlinya potong rambut tapi sejauh ini poni benar benar membantu mengurangi lebar wajah saya yang aduhai ini...hehehe sebaiknya konsultasikan dulu yaa sama salonnya.Ukuran Bukan Segalanya ,sist!
Gambar diambil dari pinterest

🌸 berkaryalah. Jadikan orang menandaimu sebagai si jago inggris. Jago nulis, Atau ituloh yang gendut tapi juara karate, Dsb. Jangan batasi dirimu dengan pantas dan malu. Kalo kamu gendut suka dance lakukan saja. Gendut suka balet boleh saja. Gendut tapi jago akting dsb, pokoknya lewati garis malu, tidak pantas, lucu...apapun itu. Kalau itu minatmu kesukaanmu ambil dan tekuni hal tersebut. Belajarlah dengan ekstra melebihi kapasitas orang lain berkaryalah dengan gigih tekuni bidang yang kamu suka dengan serius serta fokus. Gigih gak main main. Jadilah bintang di bidangmu yakinkan mereka supaya tidak ada lagi yang melihatmu sebelah mata. Bukan dendam atau kebencian yang saya ajarkan namun menggali potensi walaupun kita punya kekurangan. Itulah yang saya maksudkan. Semangat ya menggali potensi walau kita gendut!

🌸 setelah semuanya sudah kamu masih penasaran sama gendutmu? Dan kamu beneran niat banget pengen ngecilin badan. Sebaiknya niatkan dulu untuk sehat karena badan gendut kan mengundang banyak penyakit berbahaya macam jantung, diabetes dll ( jangan sampai deh...) kalo badan sehat terus jadinya langsing yah itu bonus buat usaha sehatmu. Jadi seumpama kamu sehat tapi bodimu masih gede kamu juga gak down banget. Boleh aja sih diet untuk mengecilkan perut. merampingkan pipi namun selalu pilih cara yang sehat tidak menyiksa. Kalo operasi plastik kan jelas nyiksa tuh... yang mudah dan mungkin aja, gak usah diet keto atau diet lain yang ribet. Pertama ganti cemilanmu dengan buah dan sayur. Jadi kamu bisa ngemil tapi cemilan sehat. Tahap berikutnya ganti aja berasmu dengan beras merah. Ini juga bikin cepat kenyang lebih lama. Seratnya pun banyak. Trus kalo bisa gorengan diganti rebusan ( yang ini agak susah ya ngejalaninnya...) lalu olahraga yang kamu pilih biar rutin kekantor atau sekolah sebaiknya sepeda aja...selain sehat hemat ongkos juga mudah dan sedang trend saat ini.

Apa yang saya tulis mungkin tak semudah itu pelaksanaanya namun semoga gendut tidak lagi membuat mu berhenti menapak kesuksesan. Gendut jangan buat kamu mati rasa hingga tak bisa menghasilkan karya. Banyak permasalahan di dunia ini yang tidak melulu hanya urusan ukuran badan. Semoga ini bermanfaat yaa, jangan malu lagi mengakui kamu gendut selama kamu punya karya, selama kamu berprestasi selama kamu sehat😃😃


Ditulis oleh penulis yang sebel dibully gendut. Disarikan dari pengalaman orang gendut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 5 lainnya memberi reputasi
yang penting tetap menerapkan pola hidup sehat yaaa sist. semangattt terus
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
yang penting tetep hidup sehat mo iti kecil ato gendut...
harus makan seimbang juga
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
bener banget nih Gan Sis kita nggak boleh minder akan berat badan atau ukuran badan kita kita harus tetap percaya diri
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
yang terpenting sih kita selalu sehat menjaga pola makan olahraga selalu dan terbebas dari segala penyakit Jangan dengerin kata orang lain
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
Makasih Gan Sist infonya bakal ane share ini ke teman-teman dan keluarga Ane supaya semakin banyak orang yang percaya diri
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
setuju bgt! pls open minded
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
kalau ane bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan aja sis,
jangan jadikan fisik tuh patokan segalanyaaa yakkk hehehe
Kalaupun sudah terlanjur gendut.....yang penting sehat dan bahagia......hati gembira.
ane malah suka yg semox, montok, gendut seperti itu, istri ane wanti-wanti dilarang diet, biar enjoy menikmati hidup tanpa ada beban dan siksaan diet, semox malah sexy menurut ane
profile-picture
profile-picture
ms.lim dan Ichaghozali879 memberi reputasi
Diubah oleh nyantaiwaelah
Gemuk itu nggak dilarang, yang dilarang adalah mengatakan : wah gemukan ya sekarang..
emoticon-Traveller
wah hate neeemoticon-Traveller
Gue malah sebaliknya

Syukuri aja yang penting sehat jasmani dan rohani
Ane ingat kalimat salah satu pelawak favorit ane: "Gue punya prinsip, org yg mudah tersinggung adalah org yg insecure. Kalo lo secure, lo gak akan tersinggung".

Bayangin nanti dimasa depan ente kalo gendut gimana? Apakah baik-baik saja? Apakah bisa mencapai bahagia?

Kalo ente bisa melihat bayangan masa depan dimana ente baik-baik aja atau bahagia, ya bagus. Bodo amat deh dikatain gendut. Kalo gak ya, saran ane coba kurusin bertahap sampe jadi ideal.

-----
Sedikit tambahan dari ane, gendut dan sehat secara logika kesehatan itu adalah dua hal yg bertentangan. Apa ada yg sehat walau gendut? Mungkin ada tapi minor (sebagian kecil).

Kalo udah secure sama gendut, jgn lupa kontrol dan lakukan medical check up (ane kurang tau brp kali idealnya dlm setahun) untuk bener-bener bisa mendekati istilah "gendut tapi sehat".

Peace ✌


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di