pesonaindo2020Avatar border
TS
pesonaindo2020
5 Makanan Khas Enak dari Jogja Yang Harus Kalian Cobain!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Jogja selalu berhasil menjadi salah satu tempat wisata yang akan dikunjungi saat liburan. Namun, kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke sana tanpa mencicipi makanannya sama sekali.

Kuliner jogja memiliki cita rasa yang khas dan sangat identik dengan makanan tradisional. Selain itu, harganya juga cenderung murah meriah seperti di Jakarta dan Bandung.

5 Makanan Khas Jogja Murah dan Enak



Mungkin sebagian orang sudah mengetahui seberapa kaya nya Jogja dalam hal kuliner. Sangking banyaknya pilihan makanan yang tersedia, seringkali wisatawan bingung harus mencoba yang mana dulu.

Karena itu, disini akan kami bagikan 5 rekomendasi makanan khas Jogja yang harus kalian cicipi erlebih dahulu. Apa saja? Yuk cek dibawah.

1.Gudeg


Yang pertama harus kalian coba sudah pasti gudeg. Makanan yang paling menggambarkan Jogja ini bahkan sudah sangat mendunia.

Gudeg terbuat dari nangka muda yang dibuat dengan santan. Gudeg memiliki cita rasa khas yang manis. Proses pembuatannya juga terbilang lama. Perlu waktu berjam-jam untuk memasak gudeg.

Penjual gudeg juga banyak tersebar dimana-mana. Bahkan, gudeg mempunyai 3 jenis yang dikenal di masyarakat. Yaitu gudeg basah, kering, dan gudeg manggar.

2.Krecek


Bukan makan gudeg namanya kalau tak dilengkapi dengan sambal krecek. Sambal yang memiliki cita rasa pedas gurih ini memang selalu mejadi sambal pelengkap gudeg.

Gudeg yang manis dipadu dengan sambal yang terbuat dari kulit sapi kering dengan kuah cukup banyak, sudah pasti bikin kalian semua ketagihan.

3.Bakpia Pathuk


Bakpia merupakan salah satu makanan khas Jogja yang sering dijadika oleh-oleh. Bakpia merupakan kue berisi kacang hijau yang dibungkus dengan kulit terigu yang krispi.

Tersedia bakpia kering dan basah dengan berbagai isian seperti coklat, durian, keju, dan lain-lain. biasanya, bakpia ini dijual di kedai-kedai atau toko oleh-oleh di Jogja.

4.Yangko


Makanan yang terbuat dari tepung beras ini memiliki cita rasa manis dan kenyal. Tekstur makanannya juga lembut. Bentuknya kotak dan biasanya berisi kacang didalamnya.

Konon katanya, yangko ini merupakan makanan bagi para rahja dan priyayi lantaran harganya yang sangat mahal. Selain itu, yangko juga digunakan sebagai bekal pangeran diponegoro ketika bergerilya.

5.Oseng-oseng Mercon


Nah, kalau yang satu ini sih favorit para pecinta pedas. Kuliner satu ini sangat terkenal dengan rasa pedasnya yang luar biasa. Jadi, kalau kalian pecinta cabai, jangan lewatkan makanan yang satu ini ya!

Itulah 5 rekomendasi makanan khas Jogja yang harus kalian cicipi pertama kali saat berkunjung. Gimana? Terlihat enak kan semuanya?

Dari daftar diatas, mana yang paling kalian suka? Kalau saya sih, suka banget sama oseng mercon! Hehe. Semoga artikel ini bermanfaat.

JANGAN LUPA

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Imlekemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh pesonaindo2020 29-06-2020 03:15
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
501
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan