CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee51c1facb9570a55f7ec1/lulusan-sarjana-pilih-dikampung-siap-siap-dapat-cibiran-panas

Lulusan Sarjana Pilih Dikampung, Siap-siap Dapat Cibiran Panas

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
tetap semangat gan, biasalah kalau orang baru mulai sudah dicibir, ntar kalau sudah berhasil baru dipuji.
yang penting agan terus berusaha, jangan patah semangat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waa iya nih.. mesti kalo uda lulus ditanya kapan kerja.. kapan nikah .. kapan punya anak.. berputar terus pertanyaan nya..
Tetap semangat gan

Biarkan saja orang yang mencibir dan memandang rendah ente
profile-picture
gpfan memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
kerja di kampung, kantor di amerika, gaji duakali lipat lebih daripada di kota..
pasti cibiran panas tuh temperaturnya turun ampe 0 derajat celcius 😁
ane kuliah ampe s2 ampe skrg masih nganggur...dulu punya pikiran mau buktiin bahwa orang kuliah tinggi2 itu biasa aja gak usah terlalu di wah2in...akhirnya kesampean ane,emng sih di cibir pasti sama tetangga sama keluarga. Apalagi kalo dibanding2in sama orang laen. Ilmu yang ane miliki sekrang ane pergunain untuk memperdebatkan mereka2 yang mencibir.hahahai...
Ga usah dgr kata org gan...mereka jg kagak ngasi makan kok kalo mencibir kita.
Kadang orang lain hanya bisa mencibir, menghujat, nyinyir atau dsb

Padahal jalan hidup orang udah jelas beda

Kenapa masih mengurusi orang lain

Hadeuh emoticon-Cape d... (S)
tebel kuping aja gan,,,,majuin aja kampungnya, drpd ke kota trus nganggur luntang lantung ga karuan,,,,,omongan tetangga semua sama, pedih sakit tapi ga berdarah, jgnkan dikampung, dikota juga sama jd bahan omongan tetangga mau kerja atau ngga...krn itulah bagian pekerjaan para tetangga, sudah lumrah dan wajar...so, keep calm and confident
profile-picture
gpfan memberi reputasi
Gak gan.. jalan lu udah bener.. buka usaha dikampung.. di kota udh gak kayak dulu.. byk harapan.. ini jaman pandemi smua org udah condong ke ruralisasi gan bukan jamannya urbanisasi. kampung akan smakin ramai.
benar gan, hbs lulus kuliah, ane kerja sebagai petani, hasilnya jga lumayan, bisa buat biaya hidup dan nabung tp di nyinyirin orang". malah ada orang yg nyinyirin gua, tp gak lihat kalau anaknya guru honorer, gajinya jauh sekali dr gaji gua, tp dia bangga sama anaknya karena berseragam.
profile-picture
gpfan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue setahun kemaren mau ngejalanin usaha di kampung tapi yg di dapet ya begitulah,, hampir gak ada dukungan dari keluarga sendiri untuk hidup disana,, yg ada di suruh merantau ke kota kota terus sampe akhirnya skg gua balik ke kota dan terjebak pandemi saat ini, tp lebih baik drpd kuping panas di kampung
Ga juga sih gan. Justru tergantung agan bisa berbuat apa untuk kampung agan?

Malah menurut saya lebih bagus begitu. Jadi memajukan kampungnya sendiri supaya bisa berdikari dan membantu kesejahteraan warganya.

Ada beberapa juga yg saya liat sukses. Memang perjuangan awal tidak mudah. Tapi bukan berarti tidak bisa.

Tidak ada yg tidak mungkin
Apalagi kalau agan berhasil memajukan kampung/desa agan. Otomatis akan ada kepuasan tersendiri atas pencapaian dan kerja keras agan, walau memang butuh keteguhan hati dan mental baja. 👍🏻

Ayo semangat gan. Mari rubah pikiran kita menjadi positif.

Dan agan harus tunjukkan ke orang2 yang ada di desa agan, bahwa pandangan mereka salah selama ini.

Semua hal butuh proses. Apabila agan diam terus dirumah dan menyerah begitu aja berarti secara tidak langsung agan membenarkan cibiran2 mereka.

Prove them wrong! 😁
Gw sih yg penting kerja, drpd nganggur kelamaan milih kerja.
Yakin lamar kerja murni enggak pakai kolusi nepotisme? Nah itu gan emoticon-Najis
Semangat gan, nggak usah pikirin kata2 orang, mereka nggak tahu perjuangan agan.
Sekalian memajukan kampung agan bisa, temen ane mulai hidroponik dr awal di kota ini, dari yg awalnya nggak dikenal, usaha terus sampe akhirnya terkenal dan diundang seminar2 disini.
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
balas dendam dengan kesuksesan.....itu sih....mau di kota atau desa...klo hidup dalam kegagalan itu sebutannya pecundang....ga mau jadi pecundang ya jadi pemenang....jadi orang biasa? ya cibiran itu makanan sehari2 orang biasa. klo pemenang dapatnya ancaman pembunuhan dari pesaing emoticon-Wakaka
Semangat utk TS ny, balas dendam terindah pd saat TS berhasil menjadi yg TS impikan. Klo dah Sukses jgn lupa sm Ane.
mau di kota / kampung, kalo itu orang kreatif dan punya kemauan.. pasti tajir..
apalagi skrng jaman digital.. bikin konten yang berbobot ya pasti jadi cuan..
TS maaf ane kurang sependapat sama ente, kalo agan mau dihargai sebenare simpel yaitu buat idup luh berguna untuk orang lain, gak pedule ente sarjana ato tidak, pengusaha ato tidak

makanya idup itu minimal punya satu ato keduanya ilmu ama cuan, orang idup pasti minta tolong dan ketika menolong pasti gak akan lepas dari 2 hal tsb

Kalo agan idup untuk diri sendiri jangan ngarep bakalan dihargai oleh orang, btw jangan terpaku ama kata kata menghargai karena bisa bermakna dua hal yang tolak belakang

ada orang menghargai karena mengangap kita orang asing, tapi juga ada orang menghargai karena kita pantas dihargai selalu menolong sesama, dan mayoritas orang menghargai karena dia orang asing
ahaha ya iya bener, ini yg jadi masalah. masalahnya kalau ga yg punya ilmu2 baru balik ke kampung, siapa lagi?
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di