CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sentil Kemenkes: Anggaran Rp 75 Triliun Baru Keluar 1,53 Persen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef93f915cf6c452823ae8a2/jokowi-sentil-kemenkes-anggaran-rp-75-triliun-baru-keluar-153-persen

Jokowi Sentil Kemenkes: Anggaran Rp 75 Triliun Baru Keluar 1,53 Persen




Presiden Jokowi jengkel. Kinerja jajarannya tak meningkat di kala pandemi corona. Padahal, menurutnya kinerja harus disesuaikan, diakselerasi, utamanya soal penyerapan anggaran di bidang kesehatan. Terkait hal ini, Jokowi pun menyindir Kemenkes.

"Untuk pemulihan ekonomi nasional, misalnya saya berikan contoh bidang kesehatan. Itu dianggarkan Rp 75 triliun. Rp 75 triliun baru keluar 1,53 persen coba," kata Jokowi pada rapat kabinet, Kamis (18/6).
Video yang memperlihatkan momen ini baru diunggah di akun Sekretariat Presiden hari ini, Minggu (28/6).
Menurut Jokowi, di tengah ancaman krisis global, jajarannya harus bergerak cepat. Terutama untuk kebutuhan yang langsung berkaitan dengan penanganan corona.

"Uang beredar di masyarakat, ke-rem ke situ semua. Segera itu dikeluarkan, dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran, sehingga men-trigger ekonomi," jelas dia.
Apalagi hingga saat ini, insentif untuk tenaga medis yang sejak April dijanjikan baru sedikit yang terealisasi. Jokowi pun semakin terlihat jengkel,

"Pembayaran tunjangan untuk dokter, untuk dokter spesialis, untuk tenaga medis, segera keluarkan. Belanja-belanja untuk peralatan, segera keluarkan. Ini sudah disediakan Rp 70-an triliun seperti ini," jelas dia.
"Bansos yang ditunggu masyarakat, segera keluarkan. Kalau ada masalah, lakukan tindakan-tindakan lapangan. Meski pun sudah lumayan, tapi baru lumayan. Ini extraordinary," tutup Jokowi.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...hZmMxPENN/full

Calon dipecatemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jewer
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Dari sekian banyak ahli di bidang kesehatan, kenapa yang punya riwayat bermasalah dengan asosiasi profesi malah dipilih jadi menteri kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alslakraditossh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

Dipecat?
Ngga mungkin...
Bulan lalu saja Yang Mulia Baginda Raja membela Kemenkes koq emoticon-Malu

Quote:


Kalopun dipecat, berarti FIX... Typical Mencla-Mencle emoticon-Malu
emoticon-Selamat emoticon-Ultah
profile-picture
yfel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Si Terawan sama Yasoona udah pasti kena pecat
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan RyoEdogawa memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ditelen dulu duitnya sama jin berdasi
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nunggu waktu yg tepat utk direshuffle ya Pak? emoticon-Big Grin

Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bbrp kali berulang, yg goblog ya yg milih emoticon-Wakaka
Bakal calon reshuffle kloter pertama nih kemenkes emoticon-Big Grin
Ya pantesan Jokowi kesel, situasi saat ini bener² krisis ( Kalau para pejabat pada tau, paham dan ngerti ), ini serius.

Kemenkes bener² kebangetan, anggaran Kemenkes yang dianggarkan dari APBN sebesar Rp 75 triliun. Dan dari Rp 75 triliun baru keluar 1,53 ( Sekitar 1 triliun lebih lah ) buat penanganan kesehatan.

Menkeu Sri Mulyani sendiri menyebut bahwa insentif bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 baru cair Rp 10,45 miliar dari total Rp 5,6 triliun. Sri menjelaskan dana Rp 10,45 miliar itu sudah dicairkan Kemenkes untuk 1.205 tenaga kerja kesehatan, dan itu pun baru dan hanya untuk di pusat saja ( Wisma Atlet dan di Pulau Galang ) ujar SMI via telekonferensi, Rabu 3 Juni 2020.

Di sisi lain harus diapresiasi pihak Kemenhan di tengah situasi krisis dan darurat seperti saat ini, Menhan telah melakukan pemangkasan anggaran di Kementerian nya, sekitar Rp 9 triliun, sekarang anggaran pertahanan menjadi Rp 122 triliun dari sebelumnya Rp. 131 triliun. Selain itu kata Kemenkes, Menhan sudah merenovasi 110 Rumah Sakit yang dikelolanya ( Kemhan dan TNI ) buat membantu penanganan Covid-19.
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
anggaran 75 triliun tapi apa sudah di kasih sama sri mulyani, utang ke DKI saja di cicil kok emoticon-Ngakak
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Percuma bacot doang.
Kalau lu bener niat dari bulan2 lalu udah pecat tu orang cengengesan.
Ah masa sih
berani mecat mentri titipan Partai emoticon-Bingungemoticon-Ngakak

cukong dah keluar modal banyak
Bwat pilpres
Maen pecat aj
emang stu modal ap emoticon-Ngakak
Menunggu pemecatan terawan, budi karya sumadi, dan mentri agama yg sampe gue lupa namanya. Yasona walopun bikin emosi tp yakinlah itu tangan cebok mbok mega.. ga bakal kegeser itu mah
Presiden kalo sudah berani membongkar kebobrokan sendiri dgn cara mengizinkan penyebaran rekaman hasil situp paripurna, artinya beliau membutuhkan elemen² dr berbagai lapisan masyarakat dr berbagai penjuru untuk bergerak agar lebih mendukung kebijakan² strategis yg akan ditetapkan nanti.
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Diubah oleh banditx3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kurang dicuci otaknya nihemoticon-Big Grin
Yang milih elu, yang bingung juga elu emoticon-Leh Uga
masalahnya, dri skian trilyun, ada ga duitnya? emoticon-Hammer2
perumpamaan... kue sudah jadi dan siap dibagikan...ternyata setelah dibagikan, banyak yg blm dpt. pihak yg merasa me dapatkan porsi2 besar.. jadinya ketunda dulu... evaluasi...makanya lambat...wkwk
kemenkesnya udah ketemu ya?? bukannya kemaren ilang gegara statement dia....
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di