CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Salah Paham terhadap Produk Minuman Berkolagen,Dikira Bikin Awet Muda, Ternyata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef934438d94d0598010dd1a/orang-salah-paham-terhadap-produk-minuman-berkolagendikira-bikin-awet-muda-ternyata

Orang Salah Paham terhadap Produk Minuman Berkolagen,Dikira Bikin Awet Muda, Ternyata

Hari gini siapa sih yang nggak pengen tampil segar dan awet muda? Baik pria maupun wanita pasti menginginkan penampilan kulit yang kenyal tanpa garis halus. Untuk gansist yang masih berusia 20 tahunan, penuaan dini bisa dicegah dengan rutin melakukan perawatan kulit lho! Seperti rajin membersihkan wajah, facial, pijat hingga minum vitamin dan suplemen khusus untuk kulit.


Nah, belakangan ini masyarakat sedang ramai dicekoki oleh iklan - iklan produk minuman kolagen yang mengklaim merk dagang mereka bisa membuat kulit sembuh dari jerawat, bebas keriput dan awet muda. Akibat klaim tersebut banyak orang memborong produk tersebut untuk "menolak tua". Berharap garis halus di kulit mereka menghilang dan tampak lebih muda daripada usia aslinya. Padahal jenis kolagen yang ditemukan dalam tubuh manusia ada 29 jenis, ada tipe 1, 2 3 dan seterusnya yang memang berbeda - beda. Terdapat kolagen yang dikhususkan untuk kulit, rambut, otot, kuku, tulang dan sendi.

Sedangkan produk yang beredar di Indonesia tidak menyebutkan secara gamblang, tipe kolagen mana yang terkandung dalam produk minuman tersebut. Wah wah ... kalau begini masyarakat bisa salah persepsi, dikira kolagen hanya untuk kulit. Demi meluruskan pemahaman yang salah tersebut, TS sematkan penjelasan mengenai kolagen dari dr. Emma, berikut videonya:


Sudah tau kan gaes sekarang macam jenis kolagen dari penjelasan di atas? Sekarang ada perspektif lain dari dr. Richard Lee, MARS (spesialis kecantikan dan beauty influencer) tentang produk - produk kolagen yang beredar di pasaran :


Dalam video di atas dr. Richard mengatakan bahwa produk minuman berkolagen yang beredar dan ramai di media merupakan produk yang tidak jauh berbeda dengan minuman sirup yang diberi tambahan vitamin. Dalam sehari, tubuh manusia membutuhkan 12.000 mg kolagen terhidrolisa sedangkan dalam produk yang beredar di pasaran hanya ada <5.000 mg kolagen dalam satu sachetnya. Itu artinya dalam 1 bungkus produk tersebut tidak memenuhi kebutuhan harian kolagen dalam tubuh manusia.

Pemakaian produk kolagen juga harus dilakukan dalam jangka panjang untuk dapat memberikan hasil pada kulit. Sebenarnya yang dibutuhkan oleh manusia adalah zat kolagen terhidrolisa dan juga vitaminnya saja, namun produk tersebut mengandung gula dan perasa yang apabila dikonsumsi dalam jangka panjang serta melebihi kebutuhan KALORI harian, bisa membuat orang yang mengonsumsinya bertambah berat badan. Wah, gimana nih guys? Menurut TS produk minuman berkolagen ini tetap aman dikonsumsi tetapi harus diketahui terlebih dahulu efek samping dan konsekuensi dari pemakaiannya.Terutama untuk para sista sista yang ingin tampil awet muda, harus mengetahui hal - hal di atas ya agar tidak mispersepsi terhadap produk minuman berkolagen ini.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat! Jangan lupa follow adnanami di kaskus dan facebook. Untuk thread berfaedah lainnya, kalian bisa klik gambar banner di bawah ini ya! See you next, time!

Orang Salah Paham terhadap Produk Minuman Berkolagen,Dikira Bikin Awet Muda, Ternyata

Referensi :
1. youtube.com/dr.Richard Lee, MARS
2. youtube.com/dr.Emma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Halaman 1 dari 6
emang katanya bisa bikin awet muda nih produk kak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deejren29 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
adnanami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
mayan masih dapet ketigaxemoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kolagen apanya kolesom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Owh gitu ya jadinya, yahhh persepsi yang salah
profile-picture
profile-picture
lenitan dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadi ginjalnya yg cepet tua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
online.addict dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane gak suka minum2an beginian, mendingan yang alami aja deh,
jamu sirih, kunyit, brontowali & jahe. gak pake bahan2 pengawet.
tinggal di rebus sampai airnya menyusut langsung di minum dehh emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
vi4ola dan ibooong memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Pengetahuan baru nih. Nice thread Icha👍
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
oohhhhh jadi begitu ya ternyata....

ahayyyyy cuman ikut2an doangan
Lihat 1 balasan
manusia pengen awet muda dengan segala cara

dan akhirnya "kepentingan" ini menjadi objek komersil

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
serum kolagen masih lebih aman
Lihat 1 balasan
hmm... intinya jangan kemakan iklan lah emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Kalau badan melar, kulitnya kan jadi ditarik kiri-kanan-depan-blkg ama timbunan lemak.

Jd keriputnya ga begitu keliatan.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mau awet muda? Minum air yg cukup dan olahraga!
Lihat 8 balasan
apa cuma ane doang disini yang ga pernah minum kolagen ya? hahaha
Lihat 1 balasan
Colagen itu kaya CDR bukan sich?? Ane kadang2 minum itu, tujuannya sich bukan baut awet muda, tp buat pertahanan tubuh aja biar gak gampang skit emoticon-Hammer (S)
Lihat 2 balasan
wahh harus lebih jeli sama perhatian sih sama detail minuman yg mau dikonsumsi, jangan asal minun doang
emoticon-Cape d...
profile-picture
misstumbler memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo makanan yg mitosnya berkolagen tinggi itu ceker ayam ya?
Klo minumana blm tau sih
Lihat 4 balasan
Wah ane kemakan iklan. Udh beli tapi lupa melulu minumnya. Jd masih utuh smpe sekarang. Bener kata yg di atas tuh mending minum rebusan kunyit. Ane sih langganan aja sama tukang jamu.
Lihat 1 balasan
Korban iklan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di