CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4ac1182d4957c3676acb2/ruu-hip-untuk-apa

RUU HIP Untuk Apa?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Komunis udah mati masih aja diungkit ungkit. Justru dengan mengungkit komunis itu sama aja menghidupkan kembali emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 3 lainnya memberi reputasi
yg disayangkan, yg demo kemarin suruh hapalan pancasila juga belum tentu apal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
ketuhanan yg berkebudayaan?ndasmu kui cokjancok tuhan kok berbudaya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 3 lainnya memberi reputasi
bagi ane semua sistem di dunia ini pasti ada segelintir manusia yang mendapatkan kemewahan dari sistem itu. dan manusia yang khawatir hegemoni kekuasaannya diusik bakal mati2an membenturkan supaya kekuasaan mereka tetap langgeng.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Beginilah rakyat 62, emang dari dulu pendidikan hanya ungkit pancasila aja, yg lain gak dimasuken. Jadi gini akibatnya, sebetulnya orde baru juga salah kaprah Krn mereka gak nyantumin konteks sila2 ini, akibatnya kembali, "ya gini 62" emoticon-Big Grin

Padahal faktanya ketiga pokok ide sila ini dicetus oleh Soekarno sendiri, ane akui 62 lupa jas merah emoticon-Big Grin atau mending streaming ratu dan raja yutub daripada cari info yg tidak populer seperti Keuda sila ini emoticon-Big Grin
Panjang ganbre emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Untuk siapaaaa uwuwuwuw
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kalo kata ane sih ya kan masih rancangan belom disahkan, lagian kalo ngomongin komunis dsb, ane rasa gak bakal bisa bangkit lagi, soalnya selain udah abis sampe diakar2ny, komunis udah ilang di negara2 lain macam tiongkok sama rusia. Kita gak usah takut. Ane yakin masyarakat juga udah pada pinter kok.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Se7 dgn Agan C4punk, skrg ini yg perlu dipikirkan, bgmn Pancasila itu bisa diresapi dan menjiwai gerak hidup bangsa ini.

Krn skrg ini masalahnya saya pikir ya satu itu, bgmn meresapi, menghayati shg ga cuma bagus di teori, tapi kelihatan di praktek-nya.

Sama jg kayak RUU KUHP, yg jadi masalah terbesar itu bkn KUHP-nya. Tp praktek penegakan hukum-nya. Terbukti kasus ga sengaja-nya penyiraman Novel Baswedan. Mau KUHP-nya bagus kayak apa, juga percuma.

Demikian jg dgn RUU HIP ini, saya sih dah angkat tangan. Ga tau bangsa ini mau dibuat bener.

Yg generasi milenial aja, begitu dpt jabatan jg mengecewakan.
emoticon-Kalah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia sampai skrg blm bisa diwujudkan masi ad kesenjangn yg dikota sama didesa semua akses lengkap dikota besar. Siapa aja presidenya mnrt saya sama saja karena memang mayoritas masyarakat kita masi blm benar2 bersatu. Kalau kita benar2 bersatu pasti jd bangsa yg besar smua pada mkirin perutnya sndri2 emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
sy taunya hak dan kewajiban sbg wni
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Mau pake pancasila, mo pake kilapah, mo pake komunis, selama cuma ceremonial doang ya tetep aja negara 62 gini2 aja, bobrok malah yg ada. Intinya tu manusianya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lebih tepat lagi pertanyaannya : urgensinya apa?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
jadi inget GBHN.. klo anak kecil jaman orba pasti tau.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
buat pengalihan isu listrik yg naik ini mah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ga bakalan demen lah mereka sama yg namanya gotong royong..
wong prinsipnya: lo kerja keras cari harta, gw yg rampas nanti harta lo modal otot dan bacot emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan c4punk1950... memberi reputasi
ngerjain yg lain biar diliat kerja.. RUU yg lebih urgen ky omnibus, tenaga kerja aj ga kelar2. melihat lg pidato sukarno ttg satu nasionalisme bhw ga ad mayoritas semua satj bangsa, bangsa indonesia.. jd miris liat sekarang yg pd ngotot krn merasa mayoritas
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Nais thread, auto cendol gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sang proklamator yg emang sedari awal sudah punya rancangan dasar negara berupa pancasila, dilebur jadi trisila, dan dilebur lagi jadi ekasila saja sudah sepakat dengan semua barisan penyusun dasar negara untuk menjadikan pancasila sebagai dasar negara kita

lantas kenapa dibahas lagi, walaupun dengan dalih tujuan menghormati gagasan Soekarno...padahal yg ada malah tidak ada penghormatan kepada beliau, karena dari awal Soekarno sudah memberi pilihan dan akhirnya semua sepakat dengan pancasila..jadi sudah jelas Soekarno dan para pendahulu pencetus dasar negara sepakat dengan mufakat bahwa PANCASILA adalah dasar negara INDONESIA tak perlu di ubah lagi semua sudah jelas
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
zeromanatt dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di