CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Murahnya Kebangetan, Wanita Ini Menikah dengan Mahar Hanya Rp 500 Perak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef7e355a2d1950b3a08f09c/murahnya-kebangetan-wanita-ini-menikah-dengan-mahar-hanya-rp-500-perak

Murahnya Kebangetan, Wanita Ini Menikah dengan Mahar Hanya Rp 500 Perak

Di beberapa daerah di Indonesia memang masih ada barang - barang atau makanan yang harganya cukup murah. Tetapi diantaranya ada yang murahnya kebangetan.

Murahnya Kebangetan, Wanita Ini Menikah dengan Mahar Hanya Rp 500 Perak
Menikah dengan Mahar 500 Perak (Sumber: kumparan.com)


Sebelumnya pernah viral seorang penjual mie ayam di Jember, Pak Sahid namanya. Pak Sahid viral di media sosial karena hanya membanderol dagangannya 1.000 perak per porsi. Banyak netizen pun terperangah, di tahun 2020 ini ternyata masih ada mie ayam dengan harga yang super murah tersebut.

Murahnya Kebangetan, Wanita Ini Menikah dengan Mahar Hanya Rp 500 Perak
Mie Ayam RP 1.000 (Sumber: detik.com)


Namun ternyata murahnya mie ayam Pak Sahid masih ada yang menyaingi. Pesaingnya bukan sesama mie ayam, tetapi mahar pernikahan. Jika Pak Sahid menjual mie ayam dengan harga 1.000 perak, di Jawa Barat ada seorang wanita yang menikah hanya dengan mahar 500 rupiah. Iya, 500 perak saja. Artinya secara matematis, satu porsi mie Pak Sahid dapat dua. Super murah bukan?

Murahnya Kebangetan, Wanita Ini Menikah dengan Mahar Hanya Rp 500 Perak
Mempelai Memegang Mahar 500 Perak (Sumber: kumparan.com)


Pernikahan dengan mahar yang super murah tersebut terjadi di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Dilansir Kumparan.com, 26 Juni 2020, kisah pernikahan dengan mahar hanya 500 perak ini menjadi perhatian di dunia maya setelah dibagikan oleh seorang penghulu bernama Arya Saun Jaya di media sosial facebook, 24 Juni 2020.

Pada unggahannya tersebut Arya Saun mengupload seorang pria yang merupakan mempelai pria dengan baju merah dan mempelai wanita dengan baju hitam dan wajah tertutup. Dalam foto tersebut, keduanya memegang koin 500 perak sebagai mahar pernikahan.

Sang penghulu dalam unggahannya juga mengaku baru kali ini menyaksikan mahar pernikahan hanya semurah itu. Dari ribuan pasangan yang telah ia nikahkan, baru kali ini ada wanita yang meminta mahar hanya 500 perak. Arya Saun sebagai penghulu juga menyatakan hal ini merupakan contoh yang baik. Pasalnya dengan mahar tersebut tidak memberatkan pihak mempelai laki-laki.

Mahar 500 perak ini tentu saja sangat meringankan pihak laki-laki. Pasalnya di berbagai daerah di Indonesia mahar pernikahan bisa mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah. 

Dilansir aturduit.com, 19 September 2019, mahar di suku Bugis Sulawesi Selatan bisa mencapai 100 atau 150 juta rupiah. Masih ada yang ditambah perhiasan, dan kerbau. 

Di Suku Batak Sumatera Utara juga lumayan tinggi. Mahar bisa mencapai 50 sampai dengan sekitar 80 juta rupiah.

Adapun di suku Banjar, Kalimantan Selatan, menurut media yang sama maharnya sedikit di bawahnya. Mahar antara 5 sampai sekitar 20 juta rupiah. 

Kalau di tempat penulis, mahar juga cukup terjangkau. Biasanya hanya seperangkat alat sholat. Kalau di tempat agan-agan sekalian...?I]


Referensi:

1. https://kumparan.com/berita_viral/me...gcmkau6zY/full

2. https://www.aturduit.com/articles/tr...ahan-termahal/



 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dandlion32 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
bisa buat kerokan emoticon-Ngakak
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
astaga tertutup rapat begitukelihatan mata aja.....emoticon-Matabelo
ntar habis dibuka ternyata cowok emoticon-Ngakak
profile-picture
Likpaimin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
memang sih gak harus mahal dengan cincin tembaga pun masih sah itu pernikahannya, semoga aja bukan karena ingin viral
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mahar ga harus pake materi.
mahar pake bacaan alquran juga bisa kok. asal kedua belah pihak keluarga setuju2 aja.
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang penting halal emoticon-Matabelo sah jadi suami istri semoga bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahma
profile-picture
profile-picture
harimoroagung86 dan widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nikah siri apa bukan neh??emoticon-Coblos


Otw pondok gede.....x aja dpt juga ...emoticon-Betty
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mungkin juga duit yang lain buat usaha atau beli rumah.
Kita ndak tahu yg utama sudah sah.
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mahar 500 hantaran 5 milyar itu gan...
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mystery gift, tertutup smua. Tp random isinya
Lihat 1 balasan
mukanya juga ditutup
Wah... Kok mau yaa.. Setidaknya di hargai lah istrinya sewajarnya. emoticon-Thinking




BATA ane gan. emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
widoko dan 085697414539 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Awas dibuka wntar berkumis emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
widoko dan dewimetal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak perlu mahal juga emang.. Tapi ya jangan kemurahan juga.. Sama aja nikah mokondo emoticon-Smilie
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 2 balasan
waa.. simple sekalii
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Justru ketauan pake bacaan quran lah gan. Lebih memuliakan perempuan. Kalo kaya gini mah namanya penghinaan kalo kata gw sih
emang sih, mahar jangan sampai memberatkan.. tapi jangan 500 perak juga hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 2 balasan
setelah hijrah pake cadar, sebelumnya. . . . . .


Murahnya Kebangetan, Wanita Ini Menikah dengan Mahar Hanya Rp 500 Perak
yang penting pernikahan sah, sebaik baiknya mempelai wanita yang ingin di nikahkan mahar nya tidak menyusahkan mempelai pria, tp ini kelewat unik sih 500 rupiah
Lihat 1 balasan
orang kalo gak mandang uang sebagai kebahagiaan dunia tindakannya emang sering bikin orang lain geleng2
emoticon-Bingung
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mahar cma tanda doang , gak tau hantarannya berapa emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di