Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Semakin Rasis, Mahasiswi Kulit Hitam Amerika Diserang Dan Dibakar Wajahnya


Seorang mahasiswi kulit hitam Amerika Serikat, Althea Bernstein, menjadi korban kejahatan ras ial saat berkendara di Madison, Wisconsin, Rabu (24/6/2020). (Dok. Althea Bernstein/AP)

law-justice.co - Kasus rasial di Amerika Serikat makin hari makin bertambah. Baru-baru ini telah terjadi kepada mahasiswi kulit hitam Amerika Serikat, Althea Bernstein. Mahasiswi tersebut dibakar wajahnya saat dirinya tengah berkendara di Madison, Wisconsin, oleh para remaja kulit putih, Rabu (24/6/2020).

Melansir dari Times, mahasiswi Paramedis itu di serang saat melewati kerumunan demonstran di pusat kota Madison. Dalam kejadian tersebut, empat pria kulit putih menyerang dengan menyemprotkan cairan korek api ke wajah Althea. Selain itu, para pria tersebut juga mengucapkan kata-kata berbau rasis kepada korban.

"Aku tidak pernah benar-benar tahu seseorang bisa membencimu hanya dengan melihatmu," kata Bernstein dikutip Times, Sabtu (27/6/2020).

"Mereka tidak mengenal saya. Saya tidak kenal mereka. Saya hanya mengendarai mobil dan melakukan urusan saya sendiri."

Kejadian itu membuat Althea dilarikan ke ruang gawat darurat (ICU) rumah sakit terdekat dan harus menjalani tindakan operasi plastik.

Althea kemudian menghubungi polisi dan memberi pernyataan pada Kamis (25/6/2020). Serangan berbau rasial itu kini tengah diselidiki kepolisian Madison dibantu oleh Biro Investigasi Federal (FBI).

"Saya sangat-sangat berharap bahwa orang-orang semacam ini tahu bahwa mereka menyakiti saya. Bahwa tindakan mereka akan mempengaruhi saya untuk sementara waktu," jelas Bernstein.

“Dan saya sangat berharap mereka bisa memperbaiki diri," tandasnya.

Isu kejahatan rasial tengah jadi topik hangat di Amerika Serikat usai anggota polisi Minneapolis kedapatan membunuh pria kulit hitam bernama George Floyd.

Kematian Floyd yang tragis, memicu demonstrasi besar-besaran di hampir seluruh kawasan AS. Demonstran menyebut protes anti rasial itu dengan tajuk Black Lives Matter.  

https://www.law-justice.co/artikel/8...kar-wajahnya/
https://www.revolt.tv/2020/6/26/2130...fire-white-men
daimond25
juraganind0
HeiSheHui
HeiSheHui dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan