CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Korban Sesalkan Tuntutan Bos First Travel: Jangan Cuma Segitu Dendanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0367612e2570e408b4578/korban-sesalkan-tuntutan-bos-first-travel-jangan-cuma-segitu-dendanya

Korban Sesalkan Tuntutan Bos First Travel: Jangan Cuma Segitu Dendanya

Korban Sesalkan Tuntutan Bos First Travel: Jangan Cuma Segitu Dendanya

Bos First Travel, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan telah dituntut jaksa penuntut umum dengan hukuman penjara dan denda. Tapi, korban penipuan yang merupakan calon jemaah umrah First Travel menilai, denda itu terlalu ringan.

Anniesa dan Andika dituntut 20 tahun penjara dengan denda Rp 10 miliar, sedangkan Kiki dituntut 18 tahun dengan denda Rp 5 miliar.

“Kurang masa segitu doang seharusnya mereka kembalikan semua uang jemaah jangan cuma segitu dendanya,” ucap Dedi Sutrisno di PN Depok, Senin (7/5).

Sementara, Nur Sari yang juga merupakan korban penipuan First Travel menyebut harusnya tuntutan untuk Andika dan Anniesa ditambah dengan denda yang lebih banyak. Menurutnya, denda Rp 10 miliar dan penyerahan aset tidak akan cukup.

“Kurang aset segitu, apalagi uang di rekening dia kan cuma Rp 8 Miliar. Jemaah kan banyak,” ujar Nur.

Dalam perkara ini, First Travel gagal memberangkatkan 63.310 calon jemaah umrah pergi ke Tanah Suci. Akibatnya, calon jemaah mengalami kerugian mencapai Rp 905 miliar.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/k...egitu-dendanya

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Korban Sesalkan Tuntutan Bos First Travel: Jangan Cuma Segitu Dendanya Korban Sesalkan Tuntutan Bos First Travel: Jangan Cuma Segitu Dendanya

- Korban Sesalkan Tuntutan Bos First Travel: Jangan Cuma Segitu Dendanya Bos First Travel: Tuntutan Jaksa Ketinggian

- Korban Sesalkan Tuntutan Bos First Travel: Jangan Cuma Segitu Dendanya Bos First Travel Kiki Hasibuan Dituntut 18 Tahun Penjara, Denda Rp 5 M

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
setuju bangett gan kita itu mhluk sosial jg kita gk bisa hidup sendiri.seperti di tread ini..kan gak seharusnya seperti itu.sampai sampai diteriakin maling pula.mngkin cuman kesalah pahaman aja.sebaiknya kita itu berfikir dulu sebelum bertindak atopun berbicara.
Topik bagus, saya senang membaca, terima kasih banyak

Trip Privacy
Diubah oleh tripprivacy
kasian mereka yg jadi korban,,apa lagi dengaan alasan umroh,tidak cuman satu dua orang,tapi kan banyak korban yg tertipu,,semoga dengan kejadin ini mereka tidak mengulaginya lagi dan mreka harus bisa tangg jawab dengan apa yg mnjd konsekwensinya.
Perbuatan yang sudah membuat menderita orang pantesnya dia juga merasakan apa yang dirasakan oleh orang yang dibikin menderita sehingga dia juga tahu betapa menderitanya dikibulin..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di