CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6b1d565b24d030f78ff82/malam-jumat-identik-dengan-nganu

Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?



Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?

Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?

Hi sobat kaskus, kali ini pembahasan kita yang santai saja tidak banyak makna, dan juga tak berfaedah apalagi bermanfaat. Maka kalau ada yang ingin mengambil ilmu dari pembahasan ini ane rasa ya ga ada!! Hahahaha yang penting ente semua bahagia dan bisa tertawa, ya ga?

Sebelum masuk ke pembahasan yang tentunya akan menguras tenaga, baik itu tenaga dalam alam sadar maupun tenaga dari otak yang harus berfikir keras ini thread kok gini amat ya! Mending kita dengarkan sebuah lagu dulu, cekicrot.

{thread_title}


Malam Jum'at apa yang terlintas di fikiran kita, sudah pasti deh arahnya ke nganu. Udah deh jangan senyam-senyum ngaku saja. Maraknya peredaran info dari media sosial membuat malam jum'at sepertinya sakral sekali hingga perbuatan nganu pun seakan lebih baik dilakukan dimalam tersebut.

Padahal info ini hoaxnya sampai kelangit ketujuh, bila ada dalil yang mengungkapkan kesucian nganu di malam jum'at itu adalah dalil-dalil palsu. Entah siapa pembuatnya namun hoax ini sudah jadi bahan ejekan, bahan meme, bahan untuk sebuah lagu.

Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?

Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?

Bila kamu sudah menikah mau nganu kapan saja sampai ledes ya ga masalah, mau tiap hari, tiap jam, tiap menit ga ada yang larang. Toh semua waktu itu baik, yang salah itu kalau kamu belum menikah dah ngajakin nganu. Ett dah! Pipis aja belom lempeng mikirin nikmat 5 menit, sudah dosa bikin masalah lagi kalau-kalau kekasihmu hamil apa yang kamu lakukan? Ditinggal, aborsi, dinikahi hmmm... dah siap jadi Bapak dan Ibu!

Memang malam jum'at di Indonesia terasa sakral, apalagi kalau berhubungan dengan mistis dan hal yang berbau klenik. Bagi sebagian masyarakat malam jum'at kliwon adalah malam banyaknya hantu yang berkeliaran, waktu yang tepat untuk mengirimkan teluh, santet dan sebagainya. Bahkan tradisi berpuasa 40 hari yang puncaknya di malam jum'at kliwon sudah menjadi adat masyarakat Jawa.

Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?

Tapi yang hari baik sebenarnya bukan malam jum'at tapi hari jum'at, di agama tertentu hari jum'at adalah waktu dimana manusia pertama kali diciptakan. Dialah nabi Adam a.s sebagai manusia pertama yang ada di bumi, maka ada ibadah khusus di hari jum'at.

Bukan hanya itu saja jum'at menjadi sangat sakral, karena banyak hal yang terjadi di hari jum'at baik itu masa lalu maupun masa yang akan datang.

Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?

Nah ketika kita sudah tahu akan hal itu masihkah kita menganggap malam jum'at adalah waktu yang baik untuk nganu? Monggo silahkan diskusi, apa yang kamu lakukan ketika malam jum'at ya gan sist. Saya, c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?
Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?
Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?

GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.


Malam Jum'at Identik Dengan Nganu?





profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
terima kasih informasinya, Gan
profile-picture
profile-picture
istijabah dan c4punk1950... memberi reputasi
padahal malam laen pun bisa yak ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
istijabah dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Sama2 bunda... 🙏🙏🙏

Quote:


Nah kan kenapa hrus terpatok pada waktu tertentu... 🙂
Halah... malem senen, jumat atau apa kek kan rasanya sama aja legit legit dag dig dug serr goyang2 eughh ahhh arghhh #ehemoticon-Shutup
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
padahal enakan malem minggu bisa bangun siang kalau habis bertempur habis habisan emoticon-Leh Uga
Tapi jujur untuk urusan naek turun gunung enakan siang siang keringat cepat keluar itung itung gantiin jogging emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hoax yang menjadi sterotip malam jum'at. emoticon-Kagets


BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
malem minggu juga enak..😉
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
malam Jum'at ngajinya tambah dibanyakin emoticon-Malu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane sih udah tau lama gan bahwa hadits tentang keutamaan hubungan suami istri pada malam Jumat itu dhoif tapi susah menghilangkan stigma di masyarakat kita emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh Dewa2424
Semua malam itu baik, apalagi malam Lailatul Qadar.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Di kampung saya yg keramat itu maljum Kliwon. di sini, maljum legi. bedanya apa? entah.😆
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ngk malam tertentu,.bisa siang pa se sempat nya ya gan,..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
jaman dulu, malam jum'at terutama jum'at kliwon identik dengan bakar kemenyanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan putrateratai.7 memberi reputasi
yasinan 🙏😅
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Mampir di tulisan nganu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
No komen ah ane, nyimak ajaemoticon-Malu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Malam jumat itu sunah buat nganu, selain malam itu berarti wajib
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane nyimak nyimak aja deh ,ane belom mudeng apa2 haha
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
malem jumat trdengar merinding kalo inget cerita dr simbok. Awas, ada hantu berkeliaran.😅
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
jumat hanya sakral di agama islam....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di