kamayteaAvatar border
TS
kamaytea
Terungkap ! Bikin Penasaran, Inilah Penampakan 'ANEH' Hairdryer Di Masa Lalu


Terungkap ! Bikin Penasaran, Beginilah Ragam Bentuk 'ANEH' Hairdryer Di Masa Lalu



Konten Sensitif

ilustrasi



Ini hairdryer apa mesin pembaca pikiran ya


Bagi para sista alias kaun wanita tentunya sangat familiar dengan alat yang bernama HAIRDRYER alias pengering rambut,
sejatinya Hairdryer yang banyak kita temui berbentuk cukup ringkas dan praktis, bahkan Hairdryer yang ada di banyak salon kecantikanpun walau bentuknya terbilang besar, tetapi masih cukup ringkas.

Tapi bagaimana dengan bentuk Hairdryer di masa lalu? nah ini yang kemudian menjadi menarik untuk dibahas,
ternyata, bentuk atau model Hairdryer di masa lalu ini sangat jauh berbeda dengan yang sering kita temui di masa modern ini gan,
bentuknya terlihat sangat aneh dan malah terlihat seperti robot. emoticon-Ngakak (S)


malah kaya alien emoticon-Big Grin

Kalau kita merunut sejarahnya, pengering rambut alias Hairdryer ditemukan pada akhir abad ke-19. Model Hairdryer pertama kali diciptakan oleh Alexander F. "Beau" Godefroy di salonnya di Perancis pada tahun 1890. Penemuannya tersebut merupakan Hairdryer yang bentuknya sangat besar, bagiannya terdiri dari kap yang melekat pada pipa cerobong kompor gas sebagai pemanas. Godefoy menciptakannya untuk digunakan di salon rambutnya di Prancis, dan itu tidak portabel atau bisa dengan mudah dipindahkan. alat yang dia ciptakan itu hanya bisa digunakan dengan cara orang itu duduk di bawahnya.


crazy rich masa lalu lagi nyalon


waduh apaan tuh

Sekitar tahun 1915, pengering rambut mulai beredar di pasaran dalam bentuk genggam atau lebih kecil. Ini karena inovasi oleh National Stamping dan Electricworks di bawah merek white cross, dan kemudian di sempurnakan oleh Racine Universal Motor Company AS dan Hamilton Beach Co., yang memungkinkan pengering rambut dengan bentuk cukup kecil agar mudah dipegang dengan tangan.


hairdryer 1915

Pengering kap diperkenalkan kepada konsumen pada tahun 1951. Jenis ini bekerja dengan memiliki pengering, biasanya dalam kotak portabel kecil, terhubung ke tabung yang masuk ke topi dengan lubang di dalamnya yang dapat ditempatkan di atas kepala seseorang. Ini bekerja dengan memberikan panas yang merata ke seluruh kepala sekaligus. 1950-an juga adalah tahun pengenalan pengering rambut yang merupakan jenis yang paling sering terlihat di salon pada masa itu. Pengering tersebut memiliki helm plastik keras yang membungkus kepala orang atau klien. Pengering ini bekerja mirip dengan pengering kap tahun 1950-an tetapi dengan watt yang jauh lebih tinggi.

Nah gimana gan? kebayang bentuk Hairdryer dimasa lalu? ternyata cukup keren juga ya, malah justru jadi keliatan sangat futuristik emoticon-Ngakak (S)
kayanya seru juga kalau punya begituan dirumah buat pajangan, sayangnya sekarang Hairdryer jaman dulu kaya itu udah ngga ada lagi dipasaran...





Penulis : kamaytea
Refensi : 1

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh kamaytea 24-06-2020 08:19
cheria021
monicamey
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan