zonegamesidAvatar border
TS
zonegamesid
Review Bermain Game PC Building Simulator - Belajar Merakit Komputer gan

PC Building Simulator adalah game genre simulasi/strategi yang diproduksi oleh The Irregular Corporation dan dikembangkan oleh Claudio Kiss. Game ini akan mengajak agan untuk beredukasi bagaimana caranya untuk merakit komputer yang baik dan benar. Sebenarnya game ini sudah rilis tahun 2019 lalu.

Kurang lebih begitu pengertiannya, berikut review yang aku buat.


Spoiler for TAMPILAN AWAL:


Di mode carrer mode agan bisa memilih tempat workshop sesuai yang agan sukai. Tapi perlu diingat bahwa agan harus beli DLC dulu ya gan emoticon-Big Grin


Spoiler for Career Mode:


Di mode career ini agan akan bekerja sebagai seorang teknisi komputer yang siap melayani konsumen. Mulai dari membersihkan debu/kotoran PC, Membersihkan virus, hingga merakit komputer agar bisa digunakan.

Level bagiku sangat penting di dalam game ini. Karena semakin besar levelnya semakin besar juga pekerjaannya. Level akan berkembang seiring dengan uang. Jadi jika agan sudah menyelesaikan pekerjaan sesuatu, maka agan akan mendapat komisi(uang) seiring dengan bertambahnya level(semoga agan paham :v).


Spoiler for Pekerjaan Mantap:


Mungkin jika agan masih berada di level 1 - 2 mungkin sedikit bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Bagiku keseruan baru akan muncul di level 3 karena kita akan mendapat pekerjaan semacam ini "Bang, Tolong upgrade PC agar bisa main pabji". Nah... Pekerjaan ini bagiku yang paling seru karena agan pasti harus bongkar tuh mesinnya. Tidak hanya itu, bayaran yang dihasilkan pun tinggi.


Spoiler for Nvidia, Intel, MSI ? Ada gan:


Tidak lupa juga dengan pilihan-pilihan hardware yang aku rasa cukup lengkap. Berbagai produk terkenal seperti MSI atau Nvidia ada di dalamnya. Walaupun tidak banyak juga sih(mungkin gara2 masih level rendah ya?emoticon-Big Grin).

Jadi itu saja review yang aku buat. Tidak usah panjang-panjang yang penting jelas emoticon-Big Grin

Rangkuman :

Kelebihan:

1. Game pertama simulator PC Build

2. Ada banyak fitur2 menarik

3. Nama-nama produk terkenal ada di dalamnya

4. Selalu update DLC

5. Bisa belajar merakit komputer hanya modal game :v

6. Masih banyak tapi cukup lima aja (Mungkin agan bisa nambahin)


Kekurangan


1. Mudah bosan

2. Bingung mau nambahin....(Mungkin agan juga bisa nambahin)

Satu-satunya kekurangan yang kumainkan selama seminggu ini adalah mudah bosan. Kenapa? Karena kita dituntut untuk terus melakukan perkerjaan-perkerjaan tersebut. Akan ada banyak request dari konsumen seiring bertambahnya level. Sebenarnya ini bisa diabaikan sih dengan mengklik tombol "Reject". Tidak ada kekurangan lain yang kutambahkan karena game ini di steam mempunyai review yang bagus juga sekitar 93%. 


Walaupun mudah bosan tapi saya tetap memainkannya karena masih banyak fitur-fitur tersembunyi yang masih belum saya temui (Walaupun agak jarang sih). Mungkin agan bisa nambahin beberapa review setelah memainkan game tersebut emoticon-Big Grin.

Sumber : Review Game PC Building Simulator Indonesia


Ikuti terus gan agar agan mendapat berita, review, dan rekomendasi seputar games terbaru. emoticon-Wowcantik
zonegamesid.com
zonegamesid (Facebook)
@zonegamesid (IG)
Diubah oleh zonegamesid 04-12-2020 09:30
rtrn
jangkrikgirl32
saeful07
saeful07 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan