Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agityunitaAvatar border
TS
agityunita
Saat Kau Lahir Nanti_Ingin Menjadi Orang Tua Seperti Apa
      Hidup ini pilihan, Sebuah kata-kata yang mungkin klise namun memang benar begitulah adanya. Termasuk saat kita telah memasuki fase baru dalam hidup. Menikah dan menjadi calon orang tua.

     Di saat yang didambakan belum juga hadir, mungkin kita perlu memantaskan diri terlebih dahulu. Sama seperti saat kita mencari jodoh dulu. Memantaskan diri untuk menjadi pendamping yang baik. Begitu pula dengan keinginan kita menjadi orang tua.

     Dari kita yang hidup dengan berbagai macam latar belakang keluarga, pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik untuk anak kita kelak. Dan menjadi orang tua seperti apa, haruslah kita persiapkan dari sekarang. Biarpun sang buah hati belum kunjung datang, kita tetap harus mempersiapkan diri. Semoga itu bisa menjadi nilai lebih di mata Allah Swt.

     Lalu, ingin menjadi orang tua seperti apa kita nanti? Apakah akan menjadi orang tua yang tegas, galak, penyayang, atau mungkin semua nya harus ada?

Dan kalau aku, aku memilih menjadi orang tua yang dicintai, dihormati, dan disayangi oleh anak-anakku nanti. Menjadi tempat pulang dan berbagi yang nyaman.  Menjadi tempat pertama mereka mengerti banyak hal.
Aku tidak mau menjadi orang tua yang pemarah, aku hanya ingin menjadi orang tua yang mampu memberi contoh segala hal baik. Menjadikan mereka seorang yang bertanggung jawab atas diri mereka sendiri. Di saat mereka melakukan kesalahan, aku ingin menjadi pengingat yang baik. Jikalau pun ada hukuman yang diberikan, aku tidak mau hukuman itu menjadikan mereka membenci dan berhenti belajar. Serta Menjadikan Agama sebagai pegangan yang paling utama dalam kehidupan.

     Tidak ada orang tua yang sempurna, tentu saja, Namun tidak ada salahnya untuk berusaha melakukan yang terbaik. Karena tanggung jawab kita pada anak bukan hanya melahirkan dan memelihara mereka. Tetapi juga menjadikan mereka manusia baik di dunia dan untuk akhiratnya.


100120
@agityunita 
0
391
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan