Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Rumah Tangga yang Harmonis Impian Sebelum Menikah



Rumah Tangga yang Harmonis Impian Sebelum Menikah

Pasangan Romantis sehidup semati
Romeo and Juliet

Hai semua agan dan sista apa kabar semua
Semoga selalu sehat dan bahagia.
Ane kembali menulis tentang keluarga yang harmonis dan selalu bahagia.

Emang ada ya di dunia ini keluarga yang harmonis. Bagaimana menurut agan dan sista. Apakah punya pengalaman juga seperti ane merasakan hubungan yang harmonis bersama dengan pasangan tercinta. Dulu sebelum ane menikah bercita-cita punya belahan jiwa yang super baik dan cinta juga sama keluarga. Tidak hanya kepada ane. Setiap saat ane selalu berdoa dan memohon kepada-Nya ternyata doa-doa permohonan ane dijawab juga dan sesuai.

Beberapa doa ane waktu itu dan sampai sekarang terjawab antara lain :

1. Memiliki pasangan yang sayang sama ane apa adanya.

Pada saat kami pertama kali kenalan ane tunjukkan perilaku dan tingkah laku seperti biasa saja tidak jaim dan dibuat- buat apa adanya. Bila nanti jadi pasangan tidak kaget lagi. Dan mengujinya apakah dia tetap menerima tingkah laku ane apa adanya. Ternyata si dia suka saya tampil semestinya sehingga menjadikan ane tulang rusuknya.

2. Sayang kepada keluarga


Memiliki impian itu tidak salah apalagi itu untuk kehidupan kita selanjutnya. Menginginkan pasangan sehidup semati mencintai keluarga ane sama seperti dia mencintai keluarganya. Impian ane terwujud rumah kami selalu terbuka untuk keluarga ane maupun dia. Bahkan bila liburan keluarga ane sering menginap dan selalu merasa nyaman.

3. Walaupun sudah menikah tetap berpacaran.


Memiliki pasangan bila sudah menikah dan punya anak sudah saling menjauh. Ada juga tidak berani berjalan beriringan dengan pasangan. Bahkan terasa kaku. Bagi ane hal seperti ini tidak berlaku. Bersama dengan pasangan sering bergandengan tangan bila itu jalan. Sama saja ketika pacaran tidak merasa risih. Kan menggandeng pasangan.

4. Setia


Bila kita sudah berjanji sehidup semati apalagi itu di hadapan Tuhan. Janji itu harus kita pegang teguh sampai nanti ajal menjemput kita. Kesetiaan ini tetap dipupuk walaupun sedang berjauhan dengan sang pasangan karena pekerjaan. Tetap saling percaya bahwa pasangan kita tidak berpaling.

5. Berterus-terang


Bila ingin hubungan tetap harmonis dan langgeng. Berbagai keinginan dalam rumah tangga pasti ada apalagi itu jika berhubungan badan. Kadang sang istri malu-malu minta pada suami padahal saat itu ingin. Kalau menurut ane tidak masalah terus terang saja . Pasangan sudah sah di mata agama dan catatan sipil kenapa harus malu-malu. Belahan jiwa, tulang rusuk. Sebagian dari diri kita. Yang tadinya dua menjadi satu. Begitu juga sebaliknya bila sang pak suami juga meminta hubungan badan sang istri selalu siap delapan enam kecuali lagi berhalangan.

6. Saling tolong menolong tugas rumah tangga.


Kami adalah pasangan yang bekerja dan tidak punya pembantu. Jadi pekerjaan rumah saling tolong menolong. Pernah tuh ane pulang beberapa minggu itu selalu malam maklumlah mengolah nilai, menulis rapot dan serta pembagian rapot akhirnya tugas rumah terbengkalai. Cucian menumpuk dan gosokan menggunung hingga isi lemari keluar semua. Sang suami tercinta ketika jadwal libur dengan siaga empat lima semua beres sempurna. Cucian ludes bersih sudah mulai mengering di jemuran bahkan siap untuk digosok. Rumah juga kinclong dan rapi. Gosokan yang menggunung tinggal keranjang kosong. Seketika wajah ane sumringah, pegal-pegal selama dua minggu menghilang. Dan malamnya ane urut tuh sang Paksu bahkan lanjut ke hubungan suami istri. Indah kanπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

7. Saling bertukar pikiran

Jika sudah berumah tangga kita tidak bisa lagi membuat keputusan sendiri-sendiri harus kesepakatan berdua bila di kemudian hari tidak saling menyalahkan.

Pernah juga ane tidak sepakat dalam hal membeli barang akhirnya tidak berkah dan jatuh- jatuhnya sengsara yang datang dan itu adalah pembelajaran kami berikutnya. Kuncinya bila ada hal yang diinginkan tetap dibicarakan dulu bersama dengan pasangan. Baru mencari kesepakatan bersama. Apa saja resikonya dan tanggung jawabnya

Demikianlah sobat kaskuser hasil analisis ane mengenai hubungan romantis bersama dengan pasangan. Semoga selalu abadi sepanjang hayat sampai maut memisahkan.

Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya semoga bermanfaat. Terima kasih

Erina Purba

Bekasi, 24062020

Opini sendiri
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star



link gambar
Diubah oleh erina79purba 24-06-2020 21:25
embunsuci
abahekhubytsany
tien212700
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
2.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan