CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[COC BISNIS] Inovasi, Cara Agar Bisnis Tetap Bertahan di Masa Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef5a7df337f931292290124/coc-bisnis-inovasi-cara-agar-bisnis-tetap-bertahan-di-masa-pandemi

[COC BISNIS] Inovasi, Cara Agar Bisnis Tetap Bertahan di Masa Pandemi

Cara bisnis ane bertahan di masa pandemi

[COC BISNIS] Inovasi, Cara Agar Bisnis Tetap Bertahan di Masa Pandemi


Sudah empat bulan lebih wabah virus corona menyerang negara kita, dampak yang diberikan pun membuat semua lapisan masyarakat kesulitan dimulai dari pemberhentian tenaga kerja, dibatasinya usaha terlebih usaha non sembako sampai tidak bisa melakukan aktivitas sama sekali disaat masa pemberlakuan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Kebetulan usaha ane ini bergerak dibidang jasa khususnya perawatan rambut atau salon, usaha ane ini sudah berjalan kurang lebih delapan tahun sudah semua ane rasakan dari masa naiknya jasa perawatan rambut sampai beberapa tahun terakhir agak berkurang tapi paling parah disaat masa pandemi ini, bahkan bisa dua sampai tiga hari salon ane ini kosong alias tidak ada pelanggan sama sekali, sedih rasanya walaupun tidak ada beban gaji karyawan karena membuka usaha dengan adik dan kakak, tapi ane harus menyisihkan uang untuk biaya sewa tempat dan ane sekeluarga juga menggantungkan biaya hidup dari usaha salon ini.

Beruntung disaat salon lain yang membuka salon dipinggir jalan tutup, ane masih bisa membuka usaha salon ane karena lokasinya yang berada dalam perkampungan dan warga sekitar ane satu atau dua orang masih ada yang datang untuk sekedar potong rambut ataupun masker rambut.

Selama melayani pelanggan ane selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melengkapi diri memakai masker, setiap pelanggan yang datang pun ane wajibkan sebelum masuk untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan masker, untuk jumlah orang pun ane batasi dengan jumlah tiga orang saja yang bisa masuk karena memang ukuran salon ane ini cukup sempit.

Sebelum membuka layanan pun ane pastikan salon ane ini bersih dengan cara bersih-bersih terlebih dahulu setiap pagi dan menyemprotkan disinfektan buatan ane dirumah agar lebih steril.

Untuk menarik pelanggan dan agar tetap dapat penghasilan dari usaha salon ane memberikan promo diskon untuk perawatan masker rambut ataupun smoothing rambut, ane juga membuka layanan jasa panggilan untuk daerah sekitar kampung ane, lalu mempromosikan juga beberapa produk perawatan rambut seperti shampo, vitamin rambut dan kondisioner secara online, untuk tambahan penghasilan adik ane juga ikut membantu dengan membuka warung kecil-kecilan yang menjual beberapa jajanan anak-anak seperti minuman seduh, bakso dan seblak.

Berikut adalah usaha ane untuk tetap bertahan dalam kondisi pandemi ini, lakukan inovasi apapun agar usaha tetap berjalan dan bisa menghasilkan semoga trit ane kali ini dapat menginspirasi para pelaku bisnis lainnya, terima kasih untuk agan sista yang sudah mau mampir di trit sederhana ane ini.

Spoiler for Dokumentasi ::


Jangan lupa kasih ane rate dan cendolnya ya.

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Sumber: Opri
profile-picture
profile-picture
gembelngehe dan embunsuci memberi reputasi
pertamax
share bisnis agan juga yuk
tetap bertahan walau dimasa sulit
Moga banyak pelanggannya. Aamiin
profile-picture
chibi251 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iya nih bingung juga kalau mau potong rambut apalagi pria sih ya..panjang dikit dah harus dipotong.. sekarang masih dengan cara2 tsb? online dan dateng ke rumah?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di