Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rullyiskandarAvatar border
TS
rullyiskandar
Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu
Jajanan SD Legendaris Zaman Dulu

Pada zaman sekolah SD,Jajanan waktu waktu itu memang sangat membuat kita kangen gan,di mulai dari jajan yang berupa ciki-cikian hingga jajanan yang di masak d tempat,karena harganya yang sangat murah dan enak selalu habis diburu oleh anak-anak sd,nah untuk membawa agan-agan bernostalgia simak saja berikut beberapa jajanan sd yang legendaris.

1.Telor gulung



Menurut ane ini si jajanan pas sd yang paling enak,apa lagi jika di tambahin dengan saur encer terus belinya itu yang baru di goreng.Jajanan ini masih banyak dijual sampe sekarang di pinghir-pinggir jalan maupun di sekolah-sekolah

2.Es Gabus



Ada yang pernah nyoba es ini gan?nah buat yang pernah nyoba es ini beruntung banget berarti kalian mempunyai masa kecil yang bahagia wkwkwkwkk.Es ini disajikan dengan warna yang bermacam-macam dengan tekstur yang untuk dan rasanya yang tidak terlalu manis,dan terbuat dari warna-warna makanan sehingga sangat aman untuk ddikonsums.

3.Es Serut



Es ini nih jadi favorit bagi anak-anak sd pada zaman dulu karena rasa nya yang sangat manis dan segar menjadikan anak-anak sd sangat suka es ini,bahkan dulu ada gosip bahwa warna es ini itu berbahaya saking anak-anak sering membelinya,mungkin para orang tau khawatir anak-anak nya jadi sakit karena terlalu banyak makan es.

4.Cimol



Siapa yang tidak tau makanan ini,sampai sekarang pun masih banyak dijual dipinggir-pinggir jalan maupun di sekolah-sekolah,pada zaman dulu makanan ini juga jadi favorit anak-anak karena rasa nya yang kenyal dan ditambah dengan bumbu yang gurih

5.Es Goyang



Es Goyang melupakan es Tradisional,ada yang masih ingat?cara membuat es goyang ini dengan cara menggoyang-goyangkan gerobak nya hingga es nya mendingin dan siap dicelupkan ke dalam coklat cair gan.

6.Es Potong



Es ini juga menjadi favorit anak-anak pas masa sekolah,es ini bisa dibeli dengan macam-macam rasa dan di potong hingga menjadi berbagai rasa

7.Mie Lidi



Mie lidi merupakan makanan dari tepung,yang dibentuk menyerupai lidi gan,jika agan-agan masih ingat dengan makanan ini pasti agan senyum-senyum.

8.Gulali



Siapa yang tidak ingat jajanan yang satu inj yaitu gulali,gulali sangat menjadi jajan favorit pas waktu sd karena gulali tersebut bisa dibentukan berbagai macambetuk,yang paling ane favoritin si pas sd itu bentuk keris gan karena bisa buat pedang-pedangan sma bentuk burung yang bisa kitu tiup di bagian ekor nya dan bisa berbunyi seperti peluit,bentuk favorit agan-agan apa nih????

Nah itu saja si yang dapat saya sampaikan,sebenarnya masih banyak sekali jajanan-jajanan legendaris pas waktu kita masih anak-anak.

Bagi agan-agan yang ngalamin jajan inj semua kalian anak bahagia,silahkan berkomentar jiga ingin menambahkan jenis-jenis jajan lainya gan.


Sumber:

Hati dan Pikiran

Gambar:

https://cdn2.tstatic.net/bogor/foto/...820_164814.jpg

https://doyanresep.com/wp-content/up...gi-628x275.jpg

https://www.makanabis.com/bima-conte...12-bimacms.jpg

https://cdn-brilio-net.akamaized.net...anan-tusuk.jpg

https://cdn.tmpo.co/data/2019/07/20/...857161_720.jpg

[url]https://cdn.akuraS E N S O Rimages/uploads/akurat_20170518_R65264.jpg[/url]

https://cookpad.com/id/recipe/images...1f95fe7148334e

https://sains.kompas.com/image/2008/...iliwung?page=1
cheria021
dhon19
rirandara
rirandara dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan