Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Hampir 35.900 Orang di Amerika Terinfeksi Virus Corona dalam Sehari

- Hampir 35.900 Orang di Amerika Terinfeksi Virus Corona dalam Sehari  


Jumlah kasus virus corona di Amerika Serikat (AS) melonjak drastis pada Rabu atau Kamis (25/6/2020) WIB.

Data Universitas Johns Hopkins, seperti dikutip dari AFP, mengungkap, hingga Rabu pukul 20.30 waktu AS, hampir 35.900 kasus Covid-19 baru terkonfirmasi dalam 24 jam terakhir.


Dengan demikian total kasus virus corona di AS hampir 2,4 juta orang. Jumlah kasus Covid-19 di AS memang meningkat dalam beberapa harai terakhir, namun data terbaru ini merupakan yang tertinggi.

Hampir setengah dari 50 negara bagian di AS mengalami peningkatan kasus harian sejak 2 pekan terakhir. Beberapa di antaranya seperti Texas dan Florida mencatat rekor penambahan harian tertinggi.


Universitas Johns Hopkins juga mencaat penambahan korban meninggal harian yakni 756 orang. Dengan demikian jumlah kasus kematian di AS mencapai 121.932 orang.

Potensi peningkatan kasus infeksi di AS sudah diprediksi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya. WHO menyampaikan kekhawatiran soal parahnya kasus virus mematikan ini di Amerika Utara dan Amerika Latin, termasuk AS.

Pemicunya adalah pelonggaran pembatasan disertai dengan kurangnya kesadaran dari warga dalam menerapkan protokol kesehatan serta demonstrasi Blacl Lives Matter yang menghadirkan banyak orang dalam satu tempat, sebagian besar tak menjaga jarak aman dan mengenakan masker.

https://www.inews.id/news/internasio...-dalam-sehari

0
512
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan