Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Wonder Woman 1984 Terancam di Boikot! Karena Gal Gadot Dukung Zionis?


Hai, Gan-Sist pecinta film superhero dan penggemar DC Extended Universe (DCEU), pasti sudah pada nggak sabar dong nungguin sekuel terbaru Wonder Woman (WW), Wonder Woman 1984 (WW84) yang bakal tayang 2 Oktober 2020 nanti?

Wajar sih. Karena WW1984 awalnya direncanakan rilis pada 19 Desember 2019. Eh, gara-gara Corona, diundur menjadi 05 Juni 2020, mundur lagi ke 14 Agustus 2020, dan terus mundur ke 2 Oktober 2020.

KZL? Bangeuddhh. Apalagi kalau Gan-Sist adalah fans garis keras DC (ane bukan sih tapi memang suka film superhero mau DC ataupun Marvel, hehe). Ya, Wonder Women 1984 sudah pasti bakal tayang 02 Oktober 2020 berdasarkan rilis resmi dari Warner Bros yang dikutip oleh Hollywood Reporter,Gan-Sist. Yang belum nonton trailer-nya bisa tonton di bawah. 



Wonder Woman sendiri, buat Gan-Sist yang belum tahu termasuk salah satu film DC terbaik loh. Dari sisi artistik, dipuji banyak kritikus. Dari sisi komersial pun, WW juga sangat laris dan mencetak box office pada 2017 dengan pendapatan kotor sebesar 821 juga USD. WOW! 

Dua kunci sukses Wonder Woman, menurut beberapa kritikus, salah satunya Chris Nashawaty dari Entertainment Weeklyyang dikutip Lokadata karena keberhasilannya mematahkan stereotype bahwa pahlawan super itu harus selalu laki-laki.

"Ironis. Dalam genre yang dikuasai lelaki, film tentang pahlawan wanita yang disutradarai wanita justru menunjukkan bagaimana film pahlawan super dibuat,"tulis Nashawaty.


Faktor lain kesuksesan WW, apa lagi kalau bukan pesona Gal Gadot.

Spoiler for Mending Jangan Dibuka Deh Kalau Masih Pake Sabun:


Wah, ini sih memang cewek juara. Cantik, atletis, dengan akting yang bikin gemas karena begitu naifnya Diana Prince, si pahlawan super wanita dalam film tersebut.  Rotten Tomatoes, bahkan menyebutkan tanpa Gal Gadot mungkin film ini tak akan sukses


“(WW) Menegangkan, didukung oleh penampilan Gal Gadot yang berkarisma dan tekun, Wonder Woman sukses secara spektakuler,"demikian isi konsensus kritik dalam Rotten Tomatoes. Wah jadi makin penasaran sama WW84 yang bakal tayang nanti.

Namun, ada kabar yang kurang sedap nih. Karena pernah bergabung dengan militer Israel, seperti dilansir Stepfeed.com, hal ini bisa berimbas kepada dicekalnya film tersebut di beberapa negara Arab. 

Sebabnya, pada usianya yang 20 tahun, Gal Gadot memang pernah menjalani wajib militer Israel dan bergabung dengan Pasukan Pertahahan Israel. Meski di sana ia hanya jadi instruktur senam dan kebugaran, ia belajar dasar teknik-teknik militer dan bela diri Israel, Krav Maga.


Namun pemboikotan ini sendiri, sebenarnya dilatar belakangi komentar Gal Gadot di akun Facebook-nya saat terjadi Perang Gaza 2014 di mana tantara Isreal membuhuh 2100 orang Palestina di Jalur Gaza seperti dilansir BBC.

Berikut pernyataan gal Gadot yang dikutip dari Facebook-nya tahun 2014


Quote:


Wah gimana nih menurut Agan-Sista terkait pemboikotan WW84 dan komentar Gal Gadot tersebut? 

Kalau ane yang cuma pecinta film ini, kalau ada kesempatan duit dan waktu, tetap sih mau nonton sih film ini. Karena ane emang suka action, cerita, dan pesan-pesan moral dalam film. Namun ane juga nggak bisa menyalahkan negara-negara Arab atau negara manapun yang mau memboikot film WW84 yang mungkin dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina. Dan, buat Agan dan Sista yang nggak mau nonton dan mengikuti rencana negara-negara Arab pun, tetap keren. Yang penting kita punya alasan kuat buat bertindak, bukan sekadar ikut-ikutan! 

Referensi:



kyukyunana
kelazcorro
kelazcorro dan kyukyunana memberi reputasi
0
2.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan