CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Pro Wrestling /
Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595b233bdbd770ad318b457d/kontroversi-kematian-pegulat-wwe-owen-hart

Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart

Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart


Quote:


Owen Hart nama lengkap Owen James Hart dilahirkan pada tanggal 7 Mei 1965. Sesuai nama belakangnya, Owen Hart merupakan bagian dari Hart member familly. Ayahnya yang bernama Stu Hart adalah seorang Wrestling Promotor dan kini telah berlabel WWE Hall Of Famer. Selain di WWE, Owen Hart pernah eksis di pelbagai Wrestling Company di belahan dunia seperti New Japan Pro Wrestling (NJPW) dan pernah pula eksis di Company saingan WWF saat itu yaitu World Championship Wrestling (WCW). Prestasi Owen Hart pun tidak kalah mentereng, dia pernah menjadi two-time WWF Intercontinental Champion, a one-time IWGP Junior Heavyweight Champion, a one-time WWF European Champion, a four-time WWF World Tag Team Champion and the winner of the 1994 WWF King of the Ring. Match-nya melawan saudaranya sendiri yaitu Bret Hart di WWF SummerSlam 1994 (steel cage match) mendapat bintang 5. Hingga hari ini sangat sedikit Match di WWE yang pernah mendapat bintang 5 dan Match Owen Vs Bret masuk ke kategori itu.

Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart


Banyak Match Owen Hart yang memorable (selain Match Owen Vs Bret Hart) dan Match Owen Hart Vs Stone Cold Steve Austin di SummerSlam 1997 menjadi salah satu Match yang paling dikenang dalam sejarah WWE. Di Match itu, Owen melakukan botch yang menyebabkan Stone Cold mengalami patah leher parah. Di sebuah moment, Owen 'memberi' move piledriver kepada Austin tetapi Owen tidak menyadari jika kepala Austin melebihi lutut Owen. Austin mengalami cedera leher parah di Match itu dan jika kalian sudah nonton SummerSlam 1997 pasti sedikit aneh dengan ending Match tersebut (seperti dipaksakan) yang dimenangkan Austin setelah memberikan kuncian 'school boy' kepada Owen. Ya walaupun Austin sudah tidak bisa meneruskan Match, Match tersebut harus berakhir dengan Austin sebagai pemenangnya.



Meskipun sering muncul dengan gimmick heel (terutama saat muncul dengan gimmick The Blue Blazer) di WWE, Owen sangat disukai di backstage karena dikenal sebagai superstar yang ramah dan baik hati. Owen dikenal sebagai wrestler yang mudah diajak kerja sama (gak pernah memaksakan untuk menang). Selain itu, Owen dikenal sebagai pribadi yang hemat dan ngirit. Disaat wrestler lain keluar untuk berpesta saat sedang Tour, Owen lebih suka berdiam diri di kamar dan menyimpan uangnya. Tentang hal ini, Owen mengatakan dirinya ingin mempunyai tabungan cukup agar saat dirinya pensiun nanti, dia mempunyai tabungan untuk hidup bahagia dengan istrinya dan kedua anaknya. Salah satu sifat Owen Hart yang paling dikenang adalah sifat usil Owen. Owen terkenal sering nge-prank temannya sesama wrestler.

Ahmed Johnson (wrestler WWF) dalam sebuah interview pernah bercerita bagaimana Owen mengerjai dirinya. Ahmed bercerita pada suatu hari dirinya menerima telpon yang mengaku dari The Tonight Show (Host Jay Leno) dan mengundangnya menjadi Guest (tamu) untuk acara tersebut. Ahmed kemudian berbelanja baju baru yang akan dipakainya di acara tersebut tetapi anehnya hingga hari H yang dijanjikan belum juga ada yang menjemput dia. Belakangan Ahmed baru tahu jika dirinya tengah dikerjai oleh Owen Hart. Ahmed memuji Owen Hart sebagai pribadi yang enak diajak kerja sama di atas ring (Ahmed Johnson dan Owen Hart pernah terlibat beberapa kali feud saat masih di WWF). Shane McMahon pun pernah bercerita jika dirinya bersama Owen pernah menyembunyikan sepatu Match Bret Hart saat Bret tengah mandi yang membuat Bret kesal.

Berita duka tersebut datang saat event Over The Edge tahun 1999 silam (tepatnya 23 Mei 1999). Owen Hart dengan gimmick 'The Blue Blazzer' dijadwalkan melawan The Godfather untuk perebutan WWE Intercontinental Title. Official menyiapkan special entrance untuk Owen Hart yang terinspirasi dari entrance Shawn Michaels di WM 12 (dimana Shawn Michaels diikat pada tali *mirip flying fox* dan akan meluncur dari atas hingga masuk ke dalam ring). Rumornya Owen Hart sebenarnya tidak bersedia menggunakan special entrance itu apalagi Owen punya fobia ketinggian. Official memberikan garansi keamanan kepada Owen Hart tetapi peristiwa naas itu terjadi. Owen terlihat tidak nyaman ketika sedang diturunkan dari ketinggian (mungkin karena fobia tersebut) yang menyebabkan tali pengaman menjadi kendur dan mengakibatkan Owen terjatuh dari ketinggian 78 kaki sekitar 24 meter. Ketika terjatuh, tubuh Owen terhempas mengenai rope dengan posisi dada yang jatuh duluan. WWE tetap melanjutkan Event Over The Edge meskipun tidak lama kemudian Owen Hart dinyatakan meninggal akibat pendarahan dan trauma benda tumpul. Jim Ross (komentator) mengumumkan kepada pemirsa di rumah yang membeli PPV Over The Edge jika Owen Hart telah meninggal dunia.

Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart
Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart


4 Minggu setelah tragedia naas tersebut, keluarga Hart terutama istri Owen yaitu Martha Hart menuntut WWE karena peristiwa tersebut. Martha menyebut entrance tersebut sangat berbahaya dan pada tahun 2000, WWE memberikan Martha kompensasi sebesar US $ 18 juta yang kemudian dipakai oleh Martha untuk mendirikan Owen Hart Foundation. Untuk mengenang Owen Hart, WWE kemudian membuat tribute khusus untuk Owen yang diberi nama RAW is Owen (1 hari setelah tragedia naas tersebut). Semua Official termasuk superstars WWE memberikan penghormatan kepada Owen Hart. Mick Foley bercerita bagaimana anaknya sangat mengagumi Owen Hart bahkan anaknya meniru potongan rambut Owen. Stone Cold yang pernah patah leher di Match melawan Owen memberikan penghormatan kepada Bret dengan cara "beer-bash" seperti yang rutin dilakukan oleh Austin. Shawn Michaels dalam buku biografinya menulis Owen sebagai "Owen is the only guy you could have a two-hour show for, and no-one would say a bad word about him."

Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart


Kematian Owen Hart membawa luka yang sangat dalam untuk istrinya, Martha. Sejak tragedi kematian itu, Martha sangat membenci dan tidak ingin berurusan apapun lagi dengan WWE (kecuali persoalan tuntutan hukum yang saat itu masih berjalan). Menurut Martha, satu-satunya cara untuk mengenang Owen Hart adalah dengan tidak pernah membahas apapun lagi tentang Owen. Martha bahkan menolak Owen Hart yang dicalonkan menjadi WWE Hall Of Fame bahkan pernah mengajukan tuntutan hukum kepada WWE ketika WWE memasukkan Owen Hart di DVD Hart & Soul: The Hart Family Anthology. Mungkin Martha kini sudah mulai melunak karena pada bulan Desember 2015, WWE resmi merilis DVD "Owen: Hart of Gold" yang mengulas tentang karir Owen.

Kontroversi kematian pegulat WWE Owen Hart

Buat yang nanya video ketika Owen jatuh, hingga hari ini tidak ada satupun video yang menayangkan video tersebut (WWE menyimpan rapat video tersebut) dan saat itu tentu beda dengan sekarang dimana orang dengan mudahnya punya hp berkamera buat merekam.
Diubah oleh kuudererules
Sayang bener ga ada videonya..
Yah sayang banget, padahal orangnya udah kekeuh gak mau ada special entrance, masih dilakukan juga dan akhirnya berakhir seperti ini. emoticon-Berduka (S)
wah baru tau ane ganemoticon-Hansip
Duh parah banget!! Demi penampilan, berani ambil resiko. Padahal dah ada feeling bakal ada apa2 yaaa...
Itu attitude area edisi berapa gan ? Coba saya carinya
woww hebat owen kalau emang giat menabung jarang-jarang banyaknya wrestler suka pesta-pesta
Alasann gk ada video krn itu taping sama spt ketika insiden D'Lo Brown dan DroZ. Ada isu yg mengatakan Owen tdk pernah melakukan gladi resik utk adegan stunt ini
Quote:


D'Lo Brown knp emang gan?
Sayang bgt dia meninggal. Kalo nggak, pasti dia dimasukkin ke HOF💔😢


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di