iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wadidaw, Gitar Cobain Di Lelang Dengan Harga Segini, Saweran Yuk!
Siapa tak mengenal sang legenda musik Grunge, Kurt Cobain kecuali saat itu dia tengah tinggal di gunung yang tinggi nan terjal jauh dari peradaban manusia, hehe. Yup, kabar terbaru mengatakan jika gitar kesayangannya yang begitu iconik saat tampil di MTV Unpluggedakan di jual dengan harga yang cukup fantastis.

[ HT# 619 ]



Gitar yang menjadi icon karena sering muncul dalam video dan foto-fotonya ini terakhir kali di mainkan oleh Kurt Cobain lima bulan sebelum kematiannya pada 1993. Tentu saja selain memiliki nilai histori yang panjang, manis, dan suram tentu sang pemilik gitar ini berikutnya bagai memiliki harta karun yang nilainya tak terhingga dari sang lejend, mendiang Kurt Cobain.






Getty Images

Martin D-18E, adalah merk gitar yang kini dihargai £4.8/ $ 6 Juta yang jika di Rupiah-kan sekitar delapan puluh lima miliar lebih! Itu kini menjadi saksi bisu sejarah dalam live MTV Unplugged pada November 1993 dan konser-konser berikutnya saat itu dan sepertinya akan di kenang sepanjang masa.

Asal tahu saja nih Gan, Martin D-18E pegangan Kurt Cobain awalnya memang dirancangan khusus dan menjadi yang paling mahal yang pernah dijual di balai lelang di Berverly Hills nanti terbukti telah mengalahkan harga Fender Stratocaster yang digunakan oleh gitaris Pink Floyd, David Gilmour, 74, yang dijual seharga £ 3,13 juta pada 2019. Gilee.

Asisten pemilik balai lelang Julien, Martin Nolan mengatakan hasil penjualan gitar Martin D-18E milik Kurt Cobain ini nanti sebagian akan disumbangkan untuk acara yang berhubungan dengan even musikal.

Namun jangan senang dulu Gan, sebelum kamu selesai menghitung celengan terakhirmu rupanya sudah ada orang berhasil memilikinya. Dialah Peter Freedman, seorang pendiri Rode Microphones orang kaya asal Sydney, Australia yang memiliki usaha toko alat musik.


reuters

Peter Freedman adalah penawar tertinggi dengan nilai $ 6.010,00 yang acara lelang di mulai pada Sabtu lalu dari tujuh penawar terbaik lainnya. Namun rupanya keberuntungan berada di tangan Peter Freedman selain gitar rupanya dia juga berhak memiliki sebungkus senar gitar Martin yang belum di gunakan Kurt Cobain, tas suede yang di hiasi dengan sendok perak kecil, garpu, dan pisau.

Menurut Peter Freedman, 'Nirvana's Unplugged'  adalah salah satu rekaman favoritnya sepanjang masa dan menjadi live terbaik yang pernah di rekam dalam dokumentasi film musik. Setelah memiliki gitar ini dia berencana untuk menyertakan di setiap even musik atau tour dunia, bukan hanya Martin D-18E milik Kurt Cobain ini tapi berikut 302 koleksi gitar lainnya.


theguardian

Dan pada Oktober 2019, sweeater Hijau yang pernah di pakai Kurt Cobain di  'Nirvana's Unplugged'  masih di balai lelang yang sama telah laku dengan harga $ 334.000, inipun menjadi sweeater termahal yang pernah di jual disini.

Menurut saya harga-harga segitu memang fantastis ya, tapi bagi seorang sultan yang benar-benar mengerti apa arti seni dan menghargai seni tentu akan dengan senang hati merawat dan menjaganya, tidak peduli berapapun biayanya.


Nirvana (Live On MTV Unplugged, 1993 / Unedited)



Sumur. rollingstone
Img.header.
straitstimes




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS






Diubah oleh iskrim 01-07-2020 14:25
yosrio.id
bayutriadmojo
kyukyunana
kyukyunana dan 33 lainnya memberi reputasi
32
5.6K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan